Profil dan Biodata Rinoa Aurora Senduk Kekasih Leon Dozan yang Dianiaya: Asal, Usia, Medsos, Perjalanan Cinta dan Karir

Umur Rinoa Aurora Senduk
Sosok Rinoa Aurora Senduk Kekasih Leon Dozan (Foto:pemuka-rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT - 
Berikut profil dan biodata dari Rinoa Aurora Senduk dari mulai asal, usia, perjalanan cinta dan karir.

Nama Rinoa Aurora Senduk banyak beredar di timeline sosial media lantaran sebuah postingan yang menyebutkan bahwa dirinya telah dianiaya oleh anak dari aktor laga Willy Dozan, Leon Dozan.

Dalam sebuah postingan tersebut terlihat bahwa Rinoa mendapatkan sejumlah luka lebam. Leon Dozan sendiri sempat menantang polisi dan serta menghina aparat kepolisian tersebut.

Lantas bagaimana sosok Rinoa Aurora Senduk? Simak profil dan biodatanya yang berhasil dirangkum oleh Tim Pemuka Rakyat berikut ini. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Leon Dozan yang Telah Menganiaya Kekasihnya: Usia, Orang Tua, Medsos, Pekerjaan

Profil dan Biodata Rinoa Aurora Senduk 

Nama lengkap: Rinoa Najwa Aurora Nindha Senduk 
Tempat Tanggal Lahir: Manado, 23 Juli 2004 
Usia: 19 tahun Agama: Islam 
Kekasih: Leon Dozan 
Profesi: Model dan Aktris
Ayah: Jones Andrias Mait 
Ibu: Yuliana Assad 
Instagram: @rinoaaurora
Pendidikan : SMP Negeri 1 Tomohon - SMA Negeri 1 Tomohon

Baca Juga: Profil Vita Ervina, Komisi IV DPR RI yang Rumahnya Digeledah KPK: Usia, Agama, Pendidikan dan Perjalanan Karir

Profil dan Perjalanan Karir Rinoa Najwa Aurora Nindha Senduk

Gadis kelahiran 2004 ini merupakan putri dari pasangan Jones Andrias Mait dan Yuliana Assad. Rinoa sendiri memiliki hobi menarik namun ia bercita-cita untuk menjadi seorang pramugari atau notaris

Selama bersekolah, Rinoa terkenal sebagai siswa yang berprestasi. Ketika SMP, Rinoa pernah menjadi finalis Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) tingkat nasional. Saat itu Rinoa mewakili provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kemudian ia juga pernah menjadi salah satu dari 34 Finalis Story Telling dengan naskah yang ia bawakan “Snow White and the Seven Dwarfs”.

Sebelum terjun ke dunia seni peran, Rinoa justru lebih sering mengikuti kontes kecantikanDari sering mengikuti kontes kecantikan tersebut lah ia memulai perjalanan karirnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Syaugi Alaydrus: Nama Lengkap, Usia, Agama, Hingga Perjalanan Karir

Debutnya dimulai saat ia dikenal sebagai Duta Adhyaksa Putri Kota Tomohon pada tahun 2019 dan PUtri Dirgantara Sulawesi Utara tahun 2020. 

Di tahun yang sama, Rinoa juga sempat berkesempatan menjadi Putri Dirgantara Sulut. Rinoa terjun ke dunia modelling dan mengikuti Modeling ICMS (Indonesia Creative Model Searching). Ia berhasil terpilih sebagai model Kemenparekraf yang mempromosikan pariwisata serta kuliner di Sulut. 

Meski masih terbilang baru, namun Rinoa juga terjun ke dunia akting dan langsung beradu akting dengan aktor kenamaan Ray Sahetapy. Saat itu ia diberi kesempatan untuk bermain di film Lokananta yang tayang pada 4 Oktober 2023. Tak hanya itu saja, Rinoa juga sempat bermain dalam sebuah serial “Si doel the Series”.

Perjalanan dan Kisah Cinta Rinoa dan Leon Dozan

Rinoa sendiri diketahui merupakan kekasih dari Leon Dozan. Sebelum menjalin kasih, keduanya pertama kali bertemu saat Leon Dozan ditunjuk menjadi juri sebuah acara pencarian bakat di Sulawesi Utara di mana saat itu Rinoa menjadi salah satu pesertanya. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Prajogo Pangestu : Usia, Asal, Agama, Prndidikan, Pekerjaan hingga Perjalanan Hidupnya

Meski bertemu secara langsung, namun keduanya justru berkenalan melalui sosial media TikTok. Kemudian setelah perkenalan tersebut, keduanya semakin dekat dan sering mengirimkan pesan satu sama lain. Hingga akhirnya berpacaran pada bulan Oktober 2022. Meski sudah berpacaran sejak bulan Oktober 2022, namun Leon baru memperkenalkan Rinoa sebagai kekasihnya pada Februari 2023. 

Leon Dozan sendiri mengaku jika alasannya menyukai Rinoa lantaran keduanya memiliki karakter yang sama. Keduanya mengaku memiliki komunikasi yang baik dan juga mempunyai love language yang sama yaitu physical touch.

Leon Dozan sempat menjelaskan jika Rinoa memiliki kepribadian yang baik di mana dia penyayang dan amat sangat menyayangi orang tuanya nya. Keduanya juga sama-sama bucin dan sering memamerkan kemesraan melalui akun sosial media masing-masing.

Namun sayang hubungan keduanya dikabarkan putus lantaran Leon Dozan diduga menganiaya Rinoa. Bahkan menurut pengakuan sang ibu, penganiayaan yang dilakukan tersebut bukan hanya yang pertama kali.

Itulah profil dan biodata Rinoa yang merupakan kekasih dari Leon Dozan dan diduga telah dianiaya.***

Penulis: Niawati
Editor: Zumrotun N.

Bagikan :

Nama

Biografi,933,Ekonomi,55,Entertainment,311,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,49,Nasional,476,Olahraga,266,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Rinoa Aurora Senduk Kekasih Leon Dozan yang Dianiaya: Asal, Usia, Medsos, Perjalanan Cinta dan Karir
Profil dan Biodata Rinoa Aurora Senduk Kekasih Leon Dozan yang Dianiaya: Asal, Usia, Medsos, Perjalanan Cinta dan Karir
Profil dan Biodata Rinoa Aurora Senduk Kekasih Leon Dozan yang Dianiaya: Asal, Usia, Medsos, Perjalanan Cinta dan Karir
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAloNJ-fuoURmxfh7OVRwfAFXWAiI6FEC098kqhAWVZWBjZBTgBZLBdxOwlVc8KsZ70zsSKFMe_8htjUwK0WORZQdfM6n2ZTkwq_6Gkh8ZlhNzYaeQZkQJgCnnqURIQ7q3io5ecP3zWv4Pu_I8EiS7qeLzIIUWnffV9yCCjLqT0Wlr6lOBf0JtaS48tKtn/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Rinoa%20Aurora%20Senduk%20Kekasih%20Leon%20Dozan%20yang%20Dianiaya%20Asal,%20Usia,%20Medsos,%20Perjalanan%20Cinta%20dan%20Karir.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAloNJ-fuoURmxfh7OVRwfAFXWAiI6FEC098kqhAWVZWBjZBTgBZLBdxOwlVc8KsZ70zsSKFMe_8htjUwK0WORZQdfM6n2ZTkwq_6Gkh8ZlhNzYaeQZkQJgCnnqURIQ7q3io5ecP3zWv4Pu_I8EiS7qeLzIIUWnffV9yCCjLqT0Wlr6lOBf0JtaS48tKtn/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Rinoa%20Aurora%20Senduk%20Kekasih%20Leon%20Dozan%20yang%20Dianiaya%20Asal,%20Usia,%20Medsos,%20Perjalanan%20Cinta%20dan%20Karir.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/profil-dan-biodata-rinoa-aurora-senduk.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/profil-dan-biodata-rinoa-aurora-senduk.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten