Tembus 1 Juta Penonton: Profil Para Pemeran Utama Dalam Film Saranjana Kota Ghaib

Tembus 1 Juta Penonton: Profil Para Pemeran Utama Dalam Film Saranjana Kota Ghaib.
Film Saranjana Kota Ghaib, Profil Para Pemeran Utama (Foto: Instagram/@saranjanakotaghaib)

PEMUKA RAKYAT -
 Pada awal tahun 2023 lalu sempat heboh sebuah foto yang menampakkan seorang perempuan yang sedang berpose di atas bukit, dengan pada bagian belakang foto tersebut terdapat cahaya lampu yang berpendar terang dan terlihat Bayangan-bayangan yang mirip seperti Gedung-gedung pencakar langit.

Penampakan tersebut sempat viral di media sosial, lantaran netizen menghubungkannya dengan Kota Ghaib Saranjana.  Tak lama kemudian kabar bahwa akan di produksi film bergenre horor dengan mengangakat kisah dari Kota Saranjana ini pun semakin ramai diperbincangkan. 

Saranjana Kota Ghaib berhasil ditayangkan perdana di bioskop Indonesia pada Kamis, 26 Oktober lalu. Film yang berlatarkan di Kalimantan ini sukses menarik penikmat film Indonesia. Film yang disutradarai oleh Johansyah Jumberan ini telah ditonton sebanyak 1.000.107 penonton pada hari ke-17 penayangannya di bioskop.

“Kini pada hari ke-17 (Tujuh belas) pemutaran, kami sangat bersyukur kepada Yang Maha Esa, oleh karena sebanyak 1.000.107 orang telah terpilih memasuki Saranjana Kota Ghaib,” tulis akun Instagram @saranjanakotaghaib dikutip Pemukarakyat.com, Senin (13/11/2023).

Jika biasanya film horor Indonesia identik dengan Hantu-hantu dan lokasi syuting yang berada di Pulau Jawa. Saranjana Kota Ghaib, diproduksi oleh DHF Entertaiment  merupakan film yang diangkat dari cerita legenda masyarakat Kalimantan khususnya Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Sinopsis dan Fakta Menarik tentang Film Onde Mande yang Wajib Ditonton

Tidak hanya itu, para pemeran dari Saranjana Kota Ghaib juga menjadi salah satu alasan film ini banyak diminati. Berikut Tim Pemuka Rakyat merangkum profil dari pemeran utama Saranjana Kota Ghaib.

Adinda Azani (29 tahun) sebagai Sitha

Adinda Rizki Aprilia Azani merupakan aktris dan model Indonesia asal Bogor. Adinda telah memulai karir aktingnya sejak lama. Salah satu sintetron yang pernah dibintanginya seperti Tendangan si Madun 2 (2012) , dimana dirinya berperan sebagai Amel. Dirinya juga pernah memerankan Wulandari dalam sinteron Roman Picisan the Series yang kemudian diangkat ke layar lebar sebagai film (Rompis, 2018). Pada tahun 2020, berkat perannya dalam serial telvisi Insya Allah Surga Adinda sukses meraih penghargaan dengan kategori Pemeran Wanita Terpuji pada Festival Film Bandung 2020.  

Pada film Saranjana Kota Ghaib, Adinda beperan sebagai Sitha yang merupakan seorang vokalis band yang memiliki banyak masalah dan berasal dari keluarga yang broken home.

Luthfi Aulia (30 tahun) sebagai Rendy

Luthfi adalah  seorang pria yang lahir di  Padang, Sumatera Barat pada 16 Oktober 1993. Sebelum memulai debut filmnya pada Saranjana Kota Ghaib, Luthfi aktif juga aktif menulis lagu, membuat film pendek dan membintangi beberapa web series. Lagu-lagu ciptaanyai sudah dapat didengarkan melalui platform musik dan Youtube pribadinya dengan nama Luthfi Aulia Chandra.

Pada Saranjana Kota Ghaib, Lutfhi berperan sebagai Rendy yang merupakan anggota band yang sering kali terlibat perselisihan dengan Sitha, sang vokalis. Rendy memiliki bakat untuk menciptakan lagu, akan tetapi dirinya sering kali merasa kalah popular jika dibandingkan dengan Sitha, sang vokalis.

Baca Juga: Profil dan Biodata Wregas Bhanuteja: Sosok Penulis dan Sutradara Film Budi Pekerti

Betari Ayu (24 tahun) sebagai Fitriah

Betari Ayu Almadania Laksminingrum merupakan aktis yang lahir di Tangerang, Banten pada 22 Juli 1999 yang kemudian  memulai karirnya sebagai seorang model. Selain aktif dalam dunia modeling Ia  juga sempat membintangi beberapa FTV (Film Televisi) . Pada tahun 2020 Betari Ayu berhasil mendapatkan penghargaan Anugerah Syiar Ramadhan 2020 dalam kategori Aktris Muda Inspiratif. Debut film layar lebarnya adalah Love Reborn : Komik, Musik dan Kisah Masa Lalu (2018) yang berperan sebagai Maya.

Pada Saranjana Kota Ghaib Betari Ayu berperan sebagai Fitriah yang merupakan manajer dari band Sitha dan Rendy yang juga merupakan keturunan Suku Banjar. Dalam film ini Betari Ayu diharuskan untuk menguasai Bahasa Banjar dikarenakan beberapa adegan yang mengharuskannya berdialog dengan orang lokal Kalimantan.  

Irzan Faiq (22 tahun) sebagai Dion

Irzan Faiq Ronazy merupakan seorang pria yang lahir di Tangerang, Banten pada 21 Januari 2001. Irzan memulai karirnya dengan berperan sebagai figuran pada film Garuda di Dadaku 2 (2011), kemudian sempat vakum dan kembali berperan sebagai Bagas Mahardika dalam Nagih Janji Cinta (2022). Sebelumnya Irzan sempat membintangi beberapa judul FTV (Film Televisi). Tidak hanya itu, Irzan juga beberapa kali berperan dalam serial web serta menjadi model video klip. Pada Saranjana Kota Ghaib, Irzan berperan sebagai Doin yang merupakan salah satu anggota band yang memiliki tugas sebagai DJ.  

Itulah ulasan film Saranjana Kota Ghaib, sebuah karya yang berhasil menarik perhatian penikmat film di tanah air beserta profil para pemeran utamanya yang berhasil dirangkum oleh tim Pemuka Rakyat.*** 

Penulis: Chicester.
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,266,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Tembus 1 Juta Penonton: Profil Para Pemeran Utama Dalam Film Saranjana Kota Ghaib
Tembus 1 Juta Penonton: Profil Para Pemeran Utama Dalam Film Saranjana Kota Ghaib
Tembus 1 Juta Penonton: Profil Para Pemeran Utama Dalam Film Saranjana Kota Ghaib.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgwubmkkmeoxJNK4IeuMv59IHYlPoJR970VWtWxQyGy7WpYQnEp8IMCnVf1OYqbXpM57R26uS3-skaVJ7kuKUPvEJLOltOd35POwGM3NPLKCldSKtjN-8lgo6G-05O3DfbfmPupeUJmPYe9FufMSMorvkrPKuzG2Uml4ALiTIG8kXjtoE6lD4OqZ9bp0uhs/s16000/Tembus%201%20Juta%20Penonton,%20Profil%20Para%20Pemeran%20Utama%20Dalam%20Film%20Saranjana%20Kota%20Ghaib.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgwubmkkmeoxJNK4IeuMv59IHYlPoJR970VWtWxQyGy7WpYQnEp8IMCnVf1OYqbXpM57R26uS3-skaVJ7kuKUPvEJLOltOd35POwGM3NPLKCldSKtjN-8lgo6G-05O3DfbfmPupeUJmPYe9FufMSMorvkrPKuzG2Uml4ALiTIG8kXjtoE6lD4OqZ9bp0uhs/s72-c/Tembus%201%20Juta%20Penonton,%20Profil%20Para%20Pemeran%20Utama%20Dalam%20Film%20Saranjana%20Kota%20Ghaib.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/tembus-1-juta-penonton-profil-para.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/tembus-1-juta-penonton-profil-para.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten