Profil dan Biodata Hanung Bramantyo: Usia, Agama, Pendidikan, Pekerjaan, Pasangan dan Akun Instagram

Umur Hanung Bramantyo
Hanung Bramantyo Dikabarkan Tertimpa Moge (Foto: pemuka-rakyat.com) 

PEMUKA RAKYAT - 
 Berikut profil dan biodata Hanung Bramantyo mulai dari usia, agama, pendidikan, pekerjaan, pasangan dan akun instagramnya. 

Baru-baru ini sutradara ternama tanah air, Hanung Bramantyo tengah menjadi sorotan lantaran kabar terbarunya usai menjalani operasi kaki yang disebabkan tertimpa moter gede (Moge) miliknya.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh sang istri, Zaskia Mecca kepada awak media. Zaskia mengatakan bahwa kondisi sang suami sudah membaik meski belum bisa digunakan untuk menapak selama dua bulan ke depan.

Ia juga menyampaikan hikmah yang bisa diambil oleh sang suami dari kejadian ini agar lebih sabar, mengingat fakta bahwa suaminya merupakan orang yang selalu terburu-buru.

Presenter asal Aceh tersebut bahkan juga menyampaikan ketidaktahuannya bahwa sang suami memiliki moge, karena Ia mengaku memang tidak pernah setuju jika sang suami membeli moge.

Lantas siapakah sebenarnya sosok suami Zaskia Mecca? Berikut tim Pemuka Rakyat telah merangkum profil dan biodata Hanung Bramantyo.

Baca juga: Profil dan Biodata Habib Zaidan Yahya: Umur, Asal, Pendidikan, Orang Tua hingga Pasangan

Biodata

Nama lengkap: Hanung Bramantyo Nugroho
Nama panggilan: Hanung
Tempat tanggal lahir: Yogyakarta, 1 Oktober 1975
Usia: 48 Tahun
Agama: Islam
Pendidikan: Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta (IKJ)
Orang tua: Salim Purnomo (ayah), Mulyani (ibu)
Pasangan: Zaskia Adya Mecca
Anak: Barmasatya Bhumi Brawijaya, Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo, Bhre Kata Bramantyo, Bhaj Kama Bramantyo
Pekerjaan: Sutradara, Produser, Aktor, Penulis Skenario
Akun Instagram: @hanungbramantyo

Baca juga: Profil dan Biodata Gita Wirjawan: Umur, Asal, Pekerjaan, Pendidikan, Agama hingga Pasangan

Profil 

Keluarga 

Laki-laki yang memiliki nama lengkap Hanung Bramantyo Nugroho tersebut merupakan anak dari pasangan Salim Purnomo dan Mulyani yang lahir pada 1 Oktober 1975 di Yogyakarta. 

Pada 14 September 2009, Ia mempersunting presenter  cantik adal Aceh, Zaskia Mecca. Pernikahan keduanya hingga kini dikaruniai lima orang anak. 

Berikut nama anak pasangan Hanung dan Zaskia: Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo, Bhre Kata Bramantyo dan Bhaj Kama Bramantyo. 

Ia juga memiliki seorang putra bernama Barmastya Bhumi Brawijaya hasil pernikahan sebelumnya dengan Yanesthi Hardini. 

Baca juga: Profil dan Biodata Shanty di China: Umur, Asal, Pasangan Hingga Pendapatan Youtube

Pendidikan

Laki-laki berusia 48 tahun tersebut merupakan alumni Fakultas Film dan Televisi, Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Sebelumnya Ia juga pernah berkuliah di Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Namun Ia memutuskan untuk keluar dan lebih memilih mendalami minatnya di bidang perfilman. 

Baca juga: Profil dan Biodata Sirajudin Machmud: Umur, Asal, Pendidikan, hingga Pekerjaannya

Pekerjaan

Laki-laki yang memiliki darah keturunan Jawa-Tionghoa tersebut memulai karirnya sebagai sutradara sejak  tahun 2000 dengan menyutradarai film berjudul Topeng Kekasih. 

Sejak itu karirnya di dunia perfilman terus melambung tinggi. Pada tahun 2005, Ia berhasil terpilih menjadi Sutradara Terbaik dalam Festival Film Indonesia. Disusul pada tahun 2007 mendapat penghargaan yang sama atas karyanya di film Get Married. 

Beberapa karyanya yang lain yaitu Catatan Akhir Sekolah tahun 2005, Ayat-ayat Cinta tahun 2008, Perempuan Berkalung Sorban tahun 2009, Perahu Kertas tahun 2012, Soekarno tahun 2013, Rudy Habibie tahun 2016, Kartini tahun 2017, Bumi Manusia tahun 2019, Miracle in Cell No.7 tahun 2022 dan terbaru Dunia Tanpa Suara.

Beberapa penghargaan lainnya yang juga pernah Ia raih yaitu sebagai Sutradara Terpuji (2011) dalam Festival Film Bandung atas film Sang Pencerah dan sebagai Sutradara Terbaik dalam Jogja Asian Film Festival untuk  film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta.

Tak hanya menjadi sutradara, ayah dari enam anak tersebut juga memiliki sebuah rumah produksi film yang diberi nama Dapur Film yang dibangun tahun 2003.

Itulah dia ulasan profil dan biodata Hanung Bramantyo yang tengah menjalani masa pemulihan pasca operasi kaki.***

Penulis: Oktavia Nurdianti
Editor: Zumrotun N.

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,266,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Hanung Bramantyo: Usia, Agama, Pendidikan, Pekerjaan, Pasangan dan Akun Instagram
Profil dan Biodata Hanung Bramantyo: Usia, Agama, Pendidikan, Pekerjaan, Pasangan dan Akun Instagram
Profil dan Biodata Hanung Bramantyo: Usia, Agama, Pendidikan, Pekerjaan, Pasangan dan Akun Instagram
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3TMihdsM4x7znryXXLcHeJJpWE1SocrA5XlldCWp8C209KAfannrreLuzuQxUx8ZvY3bAfNTiD2NFu6w2CBAiJfdhhwZGQlNLjixWOwk7rMYcLia5Erq8m0phVhkvA5sqSNQdTKg3Ox8tSLBu2mP6Tpzg3je-vnAy3crj1VxjOoD1pWFvb42FALN3u1r1/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Hanung%20Bramantyo%20Usia,%20Agama,%20Pendidikan,%20Pekerjaan,%20Pasangan%20dan%20Akun%20Instagram.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3TMihdsM4x7znryXXLcHeJJpWE1SocrA5XlldCWp8C209KAfannrreLuzuQxUx8ZvY3bAfNTiD2NFu6w2CBAiJfdhhwZGQlNLjixWOwk7rMYcLia5Erq8m0phVhkvA5sqSNQdTKg3Ox8tSLBu2mP6Tpzg3je-vnAy3crj1VxjOoD1pWFvb42FALN3u1r1/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Hanung%20Bramantyo%20Usia,%20Agama,%20Pendidikan,%20Pekerjaan,%20Pasangan%20dan%20Akun%20Instagram.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/profil-dan-biodata-hanung-bramantyo.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/profil-dan-biodata-hanung-bramantyo.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten