Mantan Karyawan yang Sukses Jadi Pengusaha, Berikut Profil Najib Wahab Pendiri Teguk: Usia dan Perjalanan Karir

Najib Wahab
Najib Wahab Pengusaha Sekaligus Pendiri Teguk (Foto: pemuka-rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT - 
Berikut profil dan biodata Najib Wahab yang merupakan pendiri minuman Teguk mulai dari usia hingga perjalanan karirnya. 

Sosok Najib Wahab Mauluddin kini sedang ramai diperbincangkan usai videonya di sosial media yang giveaway berupa bagi-bagi uang bagi siapa saja yang dapat menebak usianya.  Adapun hadiah yang ditawarkan jutaan rupiah.

Sosok pengusaha satu ini mungkin masih belum banyak yang mengenal. Meskipun namanya belum terkenal di publik, namun brand atau produk yang ia jual sudah dikenal luas di Indonesia bahkan hingga ke mancanegara.

Pengusaha sukses satu ini memiliki perjalanan karir yang sangat inspiratif di mana ia yang dulunya hanya seorang karyawan biasa kini sukses membuat brand minuman dengan gerai cabang ratusan di Jabodetabek, Bandung dan juga Surabaya. Berikut Tim Pemuka Rakyat merangkum profil dan biodatanya untuk Anda.

Baca juga: Profil dan Biodata Citra Insani: Asal, Usia, Agama, Pasangan, Pekerjaan dan Akun Instagram

Profil Najib Wahab

Pria satu ini berasal dari Bandung. Ia merupakan pengusaha muda yang bergerak di bidang energi, infrastruktur, logistik, hingga minuman kekinian bernama Teguk

Ia memulai bisnis minuman ini ketika ramai minuman boba kekinian yang disukai kalangan anak muda dari mulai kaum milenial hingga gen Z.

Pengusaha asal Bandung ini telah merintis Teguk sejak tahun 2018. Ia memulainya dengan membuka gerai kecil di kawasan Tangerang hingga akhirnya minuman kekinian ini berhasil Go Internasional pada pertengahan bulan September 2022. 

Teguk sendiri berhasil sukses dan laku di pasaran lantaran harganya yang memang terjangkau dengan rasa yang tak kalah dari brand lainnya serta terus berinovasi terhadap rasanya.

Baca juga: Viral Mahasiswi Buat Video 'Hi Kids This is Your Mom', Berikut Profil Rifanisara: Umur, Asal, Hingga Kampus

Biodata Najib Wahab

Nama Lengkap: Najib Wahab Mauluddin
Daerah Asal: Bandung, Jawa Barat
Agama: Islam
Istri: Fina
Anak: 3
Pendidikan: Institut Sains dan Teknologi Nasional
Pekerjaan: Pengusaha sekaligus pendiri Teguk
Usia: 40 Tahun (2023)
Instagram: @najib.wahab27

Baca juga: Profil dan Biodata Habib Zaidan Yahya: Umur, Asal, Pendidikan, Orang Tua hingga Pasangan

Perjalanan Karir Najib

Kesuksesan Najib bermula ketika ia merantau ke Jakarta pada tahun 2006. Saat itu ia bekerja di Astra Group hingga tahun 2008. Setelahnya, ia memutuskan untuk pindah. Kemudian pada tahun yang sama hingga tahun 2012 ia bekerja di  perusahaan Medco industri minyak dan gas.

Sambil bekerja, ia memanfaatkan waktunya untuk berbisnis. Ia terus mencari kesempatan untuk mendapatkan peluang karir yang lebih baik. Hingga akhirnya pada tahun 2013, ia memutuskan pindah ke perusahaan Holcim. 

Setelah berpindah-pindah ke beberapa perusahaan, ia akhirnya memutuskan menekuni passionnya di bidang bisnis sebagai usaha sampingan. 

Puncaknya ia memilih berhenti dari pekerjaannya di Pertamina untuk menekuni passion yang sudah selama ini ia geluti. Usai resign itulah ia fokus untuk berwirausaha di bidang industri makanan dan minuman (F&B).

Tentunya saja kesuksesan tak langsung menghampiri pengusaha berusia 40 tahunan ini. Ia sempat beberapa kali berganti bidang bisnis dari mulai bisnis frozen food, hingga logistik. Ketika berbisnis logistik tersebut ia mendirikan PT Emnindo Jaya Abadi untuk mendukung industri semen yang menyediakan layanan truk dan alat berat.

Dua tahun kemudian, ayah dua orang anak ini kembali mendirikan perusahaan PT Moto Energi Indonesia. Bisnisnya yang satu ini bergerak di bidang perdagangan dan distribusi bahan bakar diesel. 

Perusahaan ini berkantor pusat di Kalimantan Utara dan kantor perwakilannya ada di Jakarta, Kalimantan Utara serta Surabaya. 

Usai mendirikan PT Moto Energi Indonesia, ia kemudian mengembangkan Trans Energy Nusantara yang merupakan pengembangan dari Bisnis Moto Energy.

Perusahaan satu ini fokus pada pengembangan energi seperti LNG dan LPG. Usai berbisnis di bidang logistik, pada tahun 2018 ia memulai bisnis minuman kekinian boba yang viral. 

Itulah profil dan perjalanan karir dari seorang Najib Wahab yang merupakan pengusaha sekaligus pendiri minuman kekinian Teguk.***

Penulis: Niawati
Editor: Zumrotun N.

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,266,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Mantan Karyawan yang Sukses Jadi Pengusaha, Berikut Profil Najib Wahab Pendiri Teguk: Usia dan Perjalanan Karir
Mantan Karyawan yang Sukses Jadi Pengusaha, Berikut Profil Najib Wahab Pendiri Teguk: Usia dan Perjalanan Karir
Mantan Karyawan yang Sukses Jadi Pengusaha, Berikut Profil Najib Wahab Pendiri Teguk: Usia dan Perjalanan Karir
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg4FbGcYd3hVL3h-XEIoPQ7nFPdqvFvXDL_XJ5jiU-M_JgPlVZxwpBaMMOfYvrGo5QFJkOwIthmk8sWJcClX4Cp2hMJjixr3MSVeHC1bUG8xE8NqmJ3bp02tssKHbhs67xY3mxVQHu4-qj2wKbTOg1naQgyscY68E-5De39WMxpVCcwK_8kqp4EmVJZHW1z/s16000/Mantan%20Karyawan%20yang%20Sukses%20Jadi%20Pengusaha,%20Berikut%20Profil%20Najib%20Wahab%20Pendiri%20Teguk%20Usia%20dan%20Perjalanan%20Karir.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg4FbGcYd3hVL3h-XEIoPQ7nFPdqvFvXDL_XJ5jiU-M_JgPlVZxwpBaMMOfYvrGo5QFJkOwIthmk8sWJcClX4Cp2hMJjixr3MSVeHC1bUG8xE8NqmJ3bp02tssKHbhs67xY3mxVQHu4-qj2wKbTOg1naQgyscY68E-5De39WMxpVCcwK_8kqp4EmVJZHW1z/s72-c/Mantan%20Karyawan%20yang%20Sukses%20Jadi%20Pengusaha,%20Berikut%20Profil%20Najib%20Wahab%20Pendiri%20Teguk%20Usia%20dan%20Perjalanan%20Karir.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/01/mantan-karyawan-yang-sukses-jadi.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/01/mantan-karyawan-yang-sukses-jadi.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten