Profil, Biodata, Perjalanan Karir dan Pendidikan Zhafira Aqyla, Youtuber Muda: Dari Osaka hingga Harvard University

 

Umur Zhafira Aqyla

Semangat Zhafira Aqyla dalam Menyeimbangkan Pendidikan dan Karir (Foto: pemuka-rakyat.com)


PEMUKA RAKYAT - Menjadi seorang Youtuber muda membutuhkan konsistensi yang tinggi bagi Zhafira Aqyla.

Zhafira Aqyla dikenal sebagai Youtuber yang fokus pada topik edukasi dan kehidupan mahasiswa, khususnya di Osaka University dan Harvard University.

Ia kerap menarik perhatian karena pencapaiannya dan dampaknya secara internasional dalam dunia pendidikan melalui konten-konten menarik seputar kehidupan mahasiswa.

Berikut Tim Pemuka Rakyat telah merangkum informasi lengkap mengenai profil, biodata, dan perjalanan karir dan pendidikan seorang Zhafira Aqyla.

Penerima beasiswa S1 penuh dari pemerintah Jepang melalui Monbukagakusho atau MEXT Scholarship, Zhafira menempuh Program Internasional untuk S1 Human Sciences di Osaka University dari tahun 2017 hingga 2021.

Baca juga: Profil dan Biodata Tiko Aryawardhana, Calon Suami BCL: Nama Lengkap, Usia, Agama, Medsos dan Pekerjaan

Saat ini, Zhafira sedang mengejar gelar Master dalam program Learning Design, Innovation, and Technology di Harvard Graduate School of Education, dari tahun akademik 2022 hingga 2023. 

Ia juga mengikuti program magang sebagai Teacher Assistant di Harvard Innovation Labs. Meskipun sibuk dengan tugas akademis, Zhafira tetap meluangkan waktu untuk menghasilkan konten melalui kanal Youtube pribadinya, Zhafira Aqyla

Saat ini artikel yang ditulis telah memiliki lebih dari 228.000 pelanggan. Fokus utama kontennya melibatkan edukasi seputar tips kuliah, pembelajaran bahasa Inggris, pengalaman meraih beasiswa, dan kehidupan sehari-hari sebagai mahasiswa.

Zhafira juga memiliki minat khusus dalam edukasi seksual, inovasi teknologi di bidang pendidikan (ed-tech), dan pemberdayaan masyarakat.

Baca juga: Profil dan Biodata Habib Zaidan Yahya: Umur, Asal, Pendidikan, Orang Tua hingga Pasangan

Perjalanan Karir dan Pendidikan

Sejak tahun 2021, Zhafira mendirikan platform edukasi 'Taulebih.id' untuk mendukung pembelajaran edukasi seksual di kalangan komunitas Muslim di Indonesia.

Jurusan kuliahnya dipilih dengan tujuan mendukung visinya mengembangkan Taulebih.id menjadi platform ed-tech yang bermanfaat untuk pendidikan seksual di Indonesia.

Platform ini diharapkan dapat membekali generasi muda menghadapi kemajuan digitalisasi, khususnya dalam konteks edukasi seksual yang diakses dari perspektif Islam.

Mengingat masih adanya stigma terhadap isu ini dalam masyarakat, Zhafira bertujuan untuk memberikan akses informasi yang terkendali melalui platformnya, menjadikannya solusi relevan dalam mengatasi tantangan tersebut.

Biodata Zhafira Aqyla

Nama lengkap: Zhafira Aqyla Syadzya Syahidah
Nama panggilan: Zha
Tempat lahir: Toyota, Jepang, 12 April 2000
Kewarganegaraan: Indonesia
Tinggi badan: 149 cm
Berat badan: 42 kg
Bahasa: Indonesia, Inggris, Jepang
Pendidikan: Harvard Graduate School of Education (Kandidat program Master of Learning Design, Innovation, and Technology), Osaka University (Research student, Bachelor of Human Sciences, Awardee MEXT Scholarship)
Pekerjaan: Founder Taulebih.id, Youtuber, konten kreator, sex-ed researcher dan educator
Nama ayah: Dr. Candra Dermawan
Nama ibu: Dr. Rini Fura Kirana
Nama suami: Syafiq Akbar
Film favorit: Harry Potter
Akun Instagram: @zhafiraiha
Akun Youtube: Zhafira Aqyla

Baca juga: Profil dan Biodata Arina Winarto, Mantan Istri Tiko Aryawardhana: Nama Lengkap, Asal, Usia, dan Pekerjaan

Youtuber sekaligus konten creator menjadikannya harus bisa membagi waktu dengan karir akademisinya. Hal tersebut tidak mengurangi niatnya untuk dapat terus berkarya dan mengedukasi banyak orang. Justru tantangan tersebut membuatnya semakin semangat menjalani kegiatan menjadi seorang youtuber sekaligus konten creator.

Itulah gambaran singkat mengenai Zhafira Aqyla, seorang youtuber, kreator konten, dan perjalanannya dalam dunia pendidikan dari Osaka hingga Harvard University.

Semoga sobat Pemuka Rakyat termotivasi dengan perjalanan karir dan pendidikan dari Zhafira Aqyla ya. Mari kita teruskan jejaknya dan bangunlah cita-cita seluas-luasnya.***

Penulis: Sumiati
Editor: Zumrotun N.

Bagikan :

Nama

Biografi,997,Ekonomi,55,Entertainment,324,Gaya Hidup,295,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,276,Kesehatan,59,Khazanah,51,Nasional,489,Olahraga,290,Oto & Tekno,41,Pendidikan,38,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil, Biodata, Perjalanan Karir dan Pendidikan Zhafira Aqyla, Youtuber Muda: Dari Osaka hingga Harvard University
Profil, Biodata, Perjalanan Karir dan Pendidikan Zhafira Aqyla, Youtuber Muda: Dari Osaka hingga Harvard University
Profil, Biodata, Perjalanan Karir dan Pendidikan Zhafira Aqyla, Youtuber Muda: Dari Osaka hingga Harvard University
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGxwnYbGvqPd4xtlbdWSpEntAtgcPZdbIjZ4Rly4O7UW9ZWlDuEFa1-pft0Tcy2E98Gg0sgTbMWp1TpdkPEiK1uECKUVYF7wZXlKb0vCkI8oc7uvab-IrYEXoxDwIfdcKgT4jRFDWd5WNZ084DhjV7udDHwVabuEQtclrc6ZIquPQRv9N3nhzIPuBpcKDb/s16000/Profil,%20Biodata,%20Perjalanan%20Karir%20dan%20Pendidikan%20Zhafira%20Aqyla,%20Youtuber%20Muda%20Dari%20Osaka%20hingga%20Harvard%20University.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGxwnYbGvqPd4xtlbdWSpEntAtgcPZdbIjZ4Rly4O7UW9ZWlDuEFa1-pft0Tcy2E98Gg0sgTbMWp1TpdkPEiK1uECKUVYF7wZXlKb0vCkI8oc7uvab-IrYEXoxDwIfdcKgT4jRFDWd5WNZ084DhjV7udDHwVabuEQtclrc6ZIquPQRv9N3nhzIPuBpcKDb/s72-c/Profil,%20Biodata,%20Perjalanan%20Karir%20dan%20Pendidikan%20Zhafira%20Aqyla,%20Youtuber%20Muda%20Dari%20Osaka%20hingga%20Harvard%20University.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/profil-biodata-perjalanan-karir-dan.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/profil-biodata-perjalanan-karir-dan.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten