Profil dan Biodata Cheryl Tanzil: Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran

Cheryl Tanzil
Simak Sosok Cheryl Tanzil Jubir Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran (Foto: pemuka-rakyat.com) 

PEMUKA RAKYAT -
Berikut profil dan biodata Cheryl Tanzil, juru bicara (jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mulai dari asal, usia, pendidikan, pekerjaan hingga akun Instagramnya. 

Belakangan presenter kondang tersebut menjadi sorotan warganet khususnya kubu paslon presiden dan wakil presiden nomor urut 03, karena dituduh telah memfitnah Mahfud MD.

Ia disebut telah mencemarkan nama baik yang mengatakan bahwa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan  Kemanan (Menko Polhukam) tersebut telah  keliing kantor-kantor membawa isu pemazkulan presiden. 

Hal itu tersebar dalam video wawancara Cheryl  Tanzil yang beredar di media sosial. 

Baca juga: Sosok Tamara Tyasmara yang Anaknya Meninggal Dibunuh oleh Sang Kekasih, Berikut Profil dan Biodatanya

Menanggapi hal tersebut politisi PSI tersebut mengungkapkan bahwa video wawancaranya tersebut telah dipotong dan disalahgunakan sehingga menimbulkan kesalahpahaman. 

Ia bahkan juga melontarkan pertanyaan lewat media sosialnya mengenai tidak adanya tindakan yang dilakukan terhadap Faisal Assegaf yang mengklaim dirinya merestui pemazkulan presiden. 

Hal tersebut Ia lontarkan lantaran Faisal Assegaf  saat itu baru saja bertemu dengan Mahfud MD di kantor  Kemenko Polhukam. 

Belakangan sebagai Jubir TKN Prabowo-Gibran, Ia juga tampak  gencar mengikuti kampanye paslon 02, hal tersebut diketahui dari postingannya di akun Instagram pribadinya. 

Lantas siapakah sebenarnya sosok Cheryl Tanzil? Simak ulasan profil dan biodatanya yang telah dirangkum tim Pemuka Rakyat berikut!

Baca juga: Cinta Laura Borong Juara Atletik di Pertandingan TOSI, Berikut Profil dan Biodatanya

Profil

Pemilik nama Cheryl Anelia Tanzil merupakan sosok yang lahir pada 12 November 1981 dan  menghabiskan masa kecilnya di Tanjung Duren, Jakarta Barat. 

Ia merupakan alumni Universitas Trisakti, Jurusan Desain Komunikasi Visual dan alumni Shanghai Jiao Tong University, Tiongkok. 

Wajahnya sudah tak asing di layar televisi tanah air karena Ia merupakan presnter kondang yang sering memandu program berita unggulan. 

Perempuan keturunan China tersebut pernah menjadi presenter RCTI sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan Metro TV pada 2008 silam. 

Memiliki wajah cantik dan menguasai beberapa bahasa seperti Inggris, Mandarin dan  sangat fasih berbahasa Indonesia formal membuatnya berhaisl menjadi salah satu presenter ternama di Indonesia. 

Baca juga: Bedu Alias Harabdu Tohar Maju Jadi Caleg di 2024 Terinspirasi Film Setengah Hati, Berikut Profil dan Biodatanya

Selain RCTI  dan Metro TV, Ia juga pernah menjadi presnter di RTV.  

Bertahun-tahun menjadi presenter, Ia kemudian memutuskan untuk terjun ke dunia  politik dan hengkang dari jabatannya sebagai presenter di Metro TV

Langkah awalnya saat terjun ke dunia politik yaitu dengan menjadi relawan Presiden Joko Widodo. 

Ia juga kemudian bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada 16 Desember 2022 dan langsung dipercaya menjadi  juru bicara DPP PSI.

Diketahui bahwa alasannya menjadi politikus karena termotivasi  dari kalimat yang mengatakan bahwa untuk membantu lebih banyak orang, Ia harus langsung berada di dalam sistem tersebut. 

Hal tersebutlah yang memotivasinya untuk menjadi politikus bahkan saat ini Ia juga mencalonkan diri menjadi Caleg DPR RI, Daerah Pilihan ((Dapil) Jakarta 3.yaitu Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. 

Tak hanya itu, Ia juga dipercaya menjadi Jubir TKN Prabowo-Gibran dan Wakil Komandan Komunikasi TKN paslon nomor urut 02. 

Baca juga: Chaterine Wilson Model Cantik yang Kembali Bercerai, Berikut Profil dan Biodata hingga Kontoversinya. 

Baca juga: Chaterine Wilson Model Cantik yang Kembali Bercerai, Berikut Profil dan Biodata hingga Kontoversinya

Biodata

Ia juga tampak aktif di  media sosial, terutama Instagram. Saat ini akunnya, @cherytanzil telah memiliki 52,4 ratus pengikut. 

Perempuan 43 tahun tersebut rajin membagikan kegiatan sehari-harinya hingga gempar berkampanye di akun Instagramnya

Biodata 

Nama lengkap: Cheryl Anelia Tanzil
Tanggal lahir:  12 November 1981
Asal: Tanjung Duren, Jakarta Barat
Usia: 43 Tahun
Pendidikan: Jurusan Desain Komunikasi Visual, Universitas Trisakti, Shanghai Jiao Tong University, Tiongkok
Pekerjaan: Presenter, Jurnalis, Politikus, 
Akun Instagram: @cheryltanzil

Itulah ulasan profil dan biodata Cheryl Anelia Tanzil, Jubir TKN Prabowo-Gibran.***

Penulis:  Oktavia Nurdiati
Editor: Zumrotun N. 

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,265,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,267,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Cheryl Tanzil: Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran
Profil dan Biodata Cheryl Tanzil: Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran
Profil dan Biodata Cheryl Tanzil: Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhqNeZgIwiPlujAj9RRLahyxfdmpojiv3Rd6VzjUQbTdNgZ3fqa1wX7oj5Lrbqo1M6kRl1rXR1OzBhML_xqyfzyB-cS8gXzqar2j49erFCCw2wuDvKK9UMG8JDiWlGLyTI806a8f2tFTuwL-OLGEIF3w-10OELtVWpueV8FF6TKk61bbJf3utra5yepRDWP/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Cheryl%20Tanzil%20Juru%20Bicara%20Tim%20Kampanye%20Nasional%20Prabowo-Gibran.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhqNeZgIwiPlujAj9RRLahyxfdmpojiv3Rd6VzjUQbTdNgZ3fqa1wX7oj5Lrbqo1M6kRl1rXR1OzBhML_xqyfzyB-cS8gXzqar2j49erFCCw2wuDvKK9UMG8JDiWlGLyTI806a8f2tFTuwL-OLGEIF3w-10OELtVWpueV8FF6TKk61bbJf3utra5yepRDWP/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Cheryl%20Tanzil%20Juru%20Bicara%20Tim%20Kampanye%20Nasional%20Prabowo-Gibran.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/02/profil-dan-biodata-cheryl-tanzil-juru.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/02/profil-dan-biodata-cheryl-tanzil-juru.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten