Biografi Bob Sadino Seorang Pengusaha Sekaligus Motivator

Biografi Bob Sadino
Simak Biografi Bob Sadino Pengusaha Sekaligus Motivator Sukses Indonesia 

PEMUKA RAKYAT
Bagi para pelaku bisnis mungkin tidak asing lagi dengar Nama Bob Sadino, karena merupakan sosok pengusaha sukses dan menorehkan karya-karya yang tentunya menjadi motivasi bagi pelaku usaha.

Bob Sadino merupakan sosok mendunia. Perjalanan hidup yang mengantarkan hingga dikenal dunia tentunya merupakan pelajaran yang sangat berharga dalam dunia wirausaha.

Bambang Mustari Sadino atau lebih dikenal dengan sebutan Bob Sadino lahir dari keluarga yang berkecukupan. 

Namun hal itu tidak membuatnya menggantungkan masadepanya pada keluarganya tetapi menjadikan beliau sosok yang mandiri dan kompeten.

Sebutan akrab yang biasanya dipanggil dari seorang Bob Sadino adalah ‘Om Bob’. Yang merupakan seorang anak bungsu dari lima bersaudara, dari pasangan suami istri yaitu Bapak Sadino dan Ibu Itinah Soeraputra

Baca Juga: Biografi Maudy Ayunda

Pendidikannya yang ditempuh yaitu SD pada tahun 1947 di Yogyakarta, SMP pada tahun 1950 di Jakarta, dan SMA pada tahun 1953 di Jakarta.

Bob Sadino sempat melanjutkan ke jenjang perkuliahan dan memilih fakultas hukum di Universitas Indonesia. Namun tidak diselesaikan sampai tamat dan Bob Sadino memilih untuk bekerja.

Walaupun pada usia yang masih 19 tahun, ayahnya meninggalkan seluruh warisan harta kekayaan keluarganya untuk Bob Sadino.  

Kegigihan dan sifat pantang menyerahnya tak dapat dilawan hingga mengantarkannya sebagai sosok yang mampu menginspirasi banyak orang.

Berikut Tim Pemuka Rakyat merangkum dalam biografi Bob Sadino.

Baca Juga: Profil Irmawan Anggota DPR RI Dapil Aceh

Profil

Nama Lengkap: H. Bambang Mustari Sadino
Nama Panggung: Bob Sadino
Tempat, Tanggal Lahir: Bandar Lampung, 9 Maret 1933
Meninggal: 19 Januari 2015 ( Umur 81)
Agama: Islam
Istri: H. Soelami Soejoed (Meninggal 2014)
Pendidikan: Universitas Indonesia
Profesi: Pengusaha, Motivator

Sebelum menjadi pengusaha yang sukses, Bob Sadino pernah bekerja menjadi karyawan Unliver hingga beberapa tahun sebelum dirinya singgah dan bekerja di luar negeri. 

Bob Sadino kemudian memutuskan ingin bekerja untuk diri sendiri dan meninggalkan posisinya sebagai karyawan di Unilever pada tahun 1955.

Selain itu, Bob Sadino juga pernah bekerja di perusahaan pelayaran Djakarta Lylod di Kota Amsterdam dan di Jerman. 

Perjalanan hidupnya yang menghantarkan dirinya bertemu pasanganya bernama Soelami Soejoed yang merupakan seorang karyawati Bank Indonesia Amerika Serikat.

setelah kehidupan merantaunya di Belanda. Bob Sadino dengan keluarganya kembali ke Indonesia. Dengan menggunakan gajinya hasil bekerja saat di Eropa dan menggunakan warisan orang tuanya.

Baca Juga: 19 Arti Mimpi Menurut Primbon Jawa

Usaha pertama yang dijalani oleh Bob Sadino adalah usaha rental mobil sekaligus menjadi sopir. Namun sayangnya usaha tersebut tidak bertahan lama karena mengalami musibah.

Dari musibah yang dialami oleh Bob Sadino yang mengalami kerugian akibat kecelakaan membuat pengusaha tersebut kembali menjadi pekerja kuli bangunan.

Dari banyaknya musibah yang dialami oleh Bob Sadino, namun beliau tetap bangkit sehingga membuatnya sukses hingga saat ini. 

Demikian biografi Bob Sadino, seorang pengusaha sekaligus motivator lengkap dengan profilnya.

Penulis: Fredi A.
Editor: Zumrotun N.

Bagikan :

Nama

Biografi,914,Ekonomi,55,Entertainment,302,Gaya Hidup,290,Headline,111,History & Culture,55,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,49,Nasional,471,Olahraga,259,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Biografi Bob Sadino Seorang Pengusaha Sekaligus Motivator
Biografi Bob Sadino Seorang Pengusaha Sekaligus Motivator
Biografi Bob Sadino Seorang Pengusaha Sekaligus Motivator
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_0MCtYHRCwo1VkVI6RuyKDPOIq1JK4vLlenEuuyeUjeuA_0EjFKdb5PU2b1nF7eOZtvgyxGkFfRaGBIOtDAq8FJUuchVP8OtjBqm8y6RHZTdZEvT8vxpjb982zzz8p8TsT3dDd0R15SDPztmMqP-8TYeQ9GMJTs9SeAzoSNlab9wsFuaJk0uw15QL/s16000/Biografi%20Bob%20Sadino%20Seorang%20Pengusaha%20Sekaligus%20Motivator.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_0MCtYHRCwo1VkVI6RuyKDPOIq1JK4vLlenEuuyeUjeuA_0EjFKdb5PU2b1nF7eOZtvgyxGkFfRaGBIOtDAq8FJUuchVP8OtjBqm8y6RHZTdZEvT8vxpjb982zzz8p8TsT3dDd0R15SDPztmMqP-8TYeQ9GMJTs9SeAzoSNlab9wsFuaJk0uw15QL/s72-c/Biografi%20Bob%20Sadino%20Seorang%20Pengusaha%20Sekaligus%20Motivator.jpeg
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/01/biografi-bob-sadino-seorang-pengusaha.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/01/biografi-bob-sadino-seorang-pengusaha.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten