Profil dan Biodata Josko Gvardiol: Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalanan Karir

Profil Josko Gvardiol Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalanan Karir
Josko Gvardiol Atlet Bola Kroasia (Foto: Pemuka-Rakyat.com/Fredi)

PEMUKA RAKYAT -
Josko Gvardiol adalah seorang pemain bola profesional yang berasal dari Kroasia. Pesepak bola ini kini membela klub Liga Utama Inggris yakni Manchester City, yang berposisi sebagai bek tengah. Bagi para pecinta bola mania mungkin sudah tidak asing lagi dengan sosok pemain tersebut, simak terus penjelasan profil dan biodatanya berikut ini.

Pesepakbola tersebut merupakn anak dari pasangan Tihomir (Ayah), Sanja Gvardiol (Ibu), dua saudarinya yang bernama Franka dan Lorena juga seorang atlet olahraga. Bakat yang Josko Gvardiol miliki adalah turunan dari Ayahnya, yang juga pernah menjadi pemain sepak bola di Kota kelahiranya.

Meski kini Ayahnya berprofesi sebagai seorang nelayan, Tihomir Gvardiol ingin putranya menjadi pemain sepak bola profesional untuk menghidupkan kembali impian sepakbolanya yang sudah hilang. Atlet berusia 21 tahun ini merupakan orang yang rendah hati dan disebut anak yang sederhana.

Memiliki Ayah yang visioner dan tidak menyia-nyiakn bakat Putranya, membuat Josko Gvardiol kemudian terjun dalam dunia sepak bola saat usianya masih 6 tahun. Ia dimasukan oleh orang tuanya ke klub Tresnjevka, merupakan tempat Ayahnya pensiun.

Perjalanan menjadi seorang sepak bola profesional dimualai saat Ia masuk klub Tresnjevka, kala itu Josko Gvardiol  merupakan anak yang paling mudah di antara teman satu timnya. Namaun Ia mampu mengimbangi kualitas permainan anak Laki-laki yang lebih tua.

Baca Juga: Profil dan Biodata David Silva: Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalan Karir

Pada saat Josko Gvardiol berusia 15 tahun, banyak Liga Eropa ingin mengontraknya karena bakat yang dimilikinya. Namun, sayangnya tawaran itu ditolak oleh keluarganya, karena orang tuanya menginginkan anaknya menjadi pemain sepak bola tumbuh secara perlahan.

Pemain bola kelahiran 23 Januari 2022 ini mengawali karir juniornya bersama Trenjevka pada 2009. Kemudian, tahun 2010 Josko Gvardiol pindah tim untuk membela Dinamo Zagreb. Sedangkan karir seniornya dimulai pada tahun 2019 dengan klub yang sama.

Kemudian, tahun 2020 membela RB Leipzig dan bermain dengan klub Dinamo Zegreb dengan status pemain pinjaman. Pada 5 Agustus 2023, Ia bergabung dengan Manchester City hingga saat ini. Josko Gvardiol juga merupakan pemain bola yang tergabung dalam skuad Timnas Kroasia.

Selama perjalanan karir dalam dunia sepak bola, berbagai prestasi juga pernah Josko Gvardiol peroleh mulai dari Klub, Timnas, maupun penghargaan Individu. Salah satu prestasinya yaitu menjadi pemain terbaik di Prva HNL U-21 pada tahun 2021.

Berikut ini Tim Pemuka Rakyat merangkum dalam profil dan biodata lengkap Josko Gvardiol, pemain sepak bola Tim Nasional Kroasia.

Baca Juga: Profil dan Biodata Sadio Mane: Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalan Karir

Profil:

Nama Lengkap: Josko Gvardiol

Tempat, Tanggal Lahir: Zegreb, Kroasia, 23 Januari 2002

Agama: -

Pasangan: -

Posisi Bermain: Bek Tengah

Klub: Manchester City

Timnas: Kroasia

Akun Instagram: @josko_gvardiol

Itula ulasan profil dan biodata lengkap Josko Gvardiol pemain sepak bola Tim Nasional Kroasia, Asal, Agama, Pasangan, Hingga Perjalan Karir***.

Penulis: Fredi A.
Editor: Zumrotun N.

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,267,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Josko Gvardiol: Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalanan Karir
Profil dan Biodata Josko Gvardiol: Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalanan Karir
Biodata Josko Gvardiol: Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalanan Karir
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5KqbfBBTTYtTUFB2J2aWLjnszuB7gJhjhB-qK3eHIJ0i0chvkDmX5PmGCDe_RV32Tm_fVDmVkHObhDrmKQWkmzjLTToBfxNTWXbBijLq2TZoFMpUz23sRoTmymj6S-ThDQMmlzAzwjo8wxdfKc0Fo6FNkNhmzqjmqfZaR1G6XwUmFadC-lpm54hhK2zo0/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Josko%20Gvardiol%20Asal,%20Agama,%20Pasangan,%20Medsos,%20Hingga%20Perjalanan%20Karir.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5KqbfBBTTYtTUFB2J2aWLjnszuB7gJhjhB-qK3eHIJ0i0chvkDmX5PmGCDe_RV32Tm_fVDmVkHObhDrmKQWkmzjLTToBfxNTWXbBijLq2TZoFMpUz23sRoTmymj6S-ThDQMmlzAzwjo8wxdfKc0Fo6FNkNhmzqjmqfZaR1G6XwUmFadC-lpm54hhK2zo0/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Josko%20Gvardiol%20Asal,%20Agama,%20Pasangan,%20Medsos,%20Hingga%20Perjalanan%20Karir.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/08/profil-dan-biodata-josko-gvardiol-asal.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/08/profil-dan-biodata-josko-gvardiol-asal.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten