5 Fakta Seputar Keluarga Ryan Harris yang Menggelar Pernikahan Rp75 Miliar

Pernikahan Ryan Harris
Simak 5 Fakta Seputar Keluarga Ryan Harris 

PEMUKA RAKYAT - 
Berikut 7 fakta seputar keluarga Ryan Harris ,crazy rich Surabaya yang menggelar pesta pernikahan senilai Rp75 miliar.

Nama Ryan Harris tak ada habisnya dibicarakan oleh publik lantaran dirinya yang sempat menggelar pesta pernikahan mewah dengan sang kekasih, Gwen Ashley Widodo.

Tentunya masih banyak yang penasaran dengan keluarga satu ini. Berikut 5 fakta lainnya dari keluarga crazy rich Surabaya ini.

Latar Belakang Keluarga Pebisnis

Keluarga crazy rich Surabaya ini memiliki latar belakang anggotanya yang berkecimpung dalam dunia bisnis. Sebut saja sang anak sekaligus suami dari Gwen Ashley Widodo.

Baca Juga: Profil dan Perjalanan Karir Pin Harris, Ayah dari Ryan yang Menggelar Pernikahan Rp75 Miliar

Bakat berbisnis sang ayah mengalir dalam darahnya. Ia memang digadang-gadang akan mewariskan seluruh gurita bisnis yang dimiliki sang ayah.

Namun lelaki berusia 39 tahun ini ternyata juga sudah memulai bisnisnya sendiri. Bisnis yang ia dirikan bergerak di bidang produk mineral dan pengolahan bahan kimia.

Ia sendiri mendirikan sebuah perusahaan dengan nama PT Unichem Candi Indonesia di mana dirinya berperan sebagai CEO di perusahaan tersebut.

Produk yang dijual oleh laki-laki asal Surabaya tersebut berupa garam dengan brand Refina. Produknya tersebut menjadi satu-satunya garam asal Indonesia yang diolah menggunakan teknik ekstraksi canggih. Perusahaan yang didirikannya itu berlokasi di Gresik, Jawa Timur.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ryan Harris Anak dari Bos AirAsia: Usia, Orang Tua, Pasangan, Agama dan Pekerjaan

Sang Ayah Merupakan CEO AirAsia 

Sudah bukan rahasia umum lagi jika ayah dari Ryan Harris merupakan seorang CEO dari sebuah maskapai penerbangan asal Malaysia yang melebarkan sayapnya di Indonesia yaitu, AirAsia Indonesia.

Pin Harris yang merupakan ayah dari Ryan Harris tersebut memulai karirnya di perusahaan penerbangan sejak tahun 1999. Saat itu ia mengakuisisi seluruh saham sebuah maskapai Air Wagon International (Awair).

Keluarga Ryan Harris berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Papanya memasuki dunia bisnis penerbangan sejak tahun 1999, lebih tepatnya kala itu ia mengakusisi seluruh saham maskapai Air Wagon International (Awair). Maskapai tersebut merupakan asal usul dari berdirinya AirAsia Indonesia.

Baca Juga: Gantikan Firli Bahuri, Siapa Sosok Nawawi Pomolango? Simak Profil dan Biodatanya

Sang Ayah memiliki pengaruh besar di Asia

Kemampuan berbisnis seorang Pin Harris memang sudah tak perlu diragukan lagi. Tak heran karena memang dirinya sudah malang melintang terjun ke dunia bisnis sejak lama.

Sepak terjangnya dalam dunia bisnis membuat Pin Harris dikenal sebagai pengusaha sukses yang memiliki pengaruh besar di Asia, terutama di Indonesia.

Jauh sebelum menduduki posisi saat ini, Pin Harris sudah dikenal sebagai pengusaha sukses yang bergerak di bidang pertambangan dan juga pengeboran minyak serta gas.

Bisnis tersebut merupakan warisan keluarga Harris sejak kedua orang tuanya, Eng Harris dan Unn Harris menggeluti bisnis tersebut.

Perjalanan Bisnis Keluarga Ryan Harris Tidak Selalu Mulus 

Meski sudah terjun di dunia bisnis sejak lama, namun bukan berarti perjalanan bisnis keluarga konglongmerat asal Surabaya ini selalu mulus. Sebut saja pada saat awal Pin Harris memulai bisnisnya di sektor penerbangan, saat itu ia sempat mengalami kerugian.

Hal tersebut dikarenakan maskapai Awair yang diakuisisi tak bisa beroperasi karena adanya deregulasi. Meski akhirnya ia mampu mengatasi masalah  dan bangkit dengan menggandeng CEO Tony Fernandes.

Namun ujian juga tak berhenti sampai di situ, usai masalah terselesaikan dan Awair bisa beroperasi bahkan hingga berubah nama menjadi AirAsia, maskapai penerbangan tersebut justru mengalami kecelakaan pada tahun 2014.

Saat itu banyak orang tak percaya pada brand satu ini, sehingga Pin Harris harus membangun kepercayaan masyarakat kembali yang sempat hancur tersebut.

Hingga akhirnya ia mampu membalikkan keadaan dan membuat maskapai penerbangan tersebut menjadi salah satu maskapai favorit masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Gantikan Firli Bahuri, Siapa Sosok Nawawi Pomolango? Simak Profil dan Biodatanya

Pernikahan Mewah Ryan Harris dan Gwen Ashley

Pernikahan antara keluarga konglomerat ini memang sempat menarik perhatian publik lantaran konsepnya yang sangat mewah dengan biaya yang juga sangat fantastis.

Pernikahan yang digelar pada 18 November ini diketahui sudah memakan biaya hingga mencapai Rp75 miliar. Bukan hanya itu saja, sampai saat ini pernikahan keduanya masih menuai kontroversi.

Selain terkait biaya yang fantastis. Masyarakat juga menyorot pada usia kedua mempelai yang terpaut jauh. Pasalnya Gwen sendiri diketahui baru berusia sekitar 19 tahun sedangkan Ryan sendiri sudah berusia sekitar 39 tahun, karena banyak yang beredar jarak antara keduanya sekitar 20 tahun.

Tak hanya sampai di situ saja, banyak juga yang berspekulasi jika pernikahan keduanya merupakan pernikahan bisnis, di mana keduanya dijodohkan untuk mempertahankan bisnis kedua orang tua mereka.

Itulah fakta seputar keluarga Ryan Harris yang merupakan crazy rich Surabaya. ***

Penulis: Niawati
Editor: Zumrotun N.

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,267,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: 5 Fakta Seputar Keluarga Ryan Harris yang Menggelar Pernikahan Rp75 Miliar
5 Fakta Seputar Keluarga Ryan Harris yang Menggelar Pernikahan Rp75 Miliar
5 Fakta Seputar Keluarga Ryan Harris yang Menggelar Pernikahan Rp75 Miliar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhFKa6DRtCNtrKeuaDNzmR5un_FQUY31OVTWSFeHv7xm0zZccbc3PUHQ8ZThP2xJayyaO8Bues5wIQosVTzolZA52wFPrSLXRs77aACOAOMyPUHHqu85R7PsWdJticgIRVT98xEyb4nUUKikcUCciN8n8ucOYbane_i9fY_fRnZ3JXq7e4FdUWJXA-otiA5/s16000/5%20Fakta%20Seputar%20Keluarga%20Ryan%20Harris%20yang%20Menggelar%20Pernikahan%20Rp75%20Miliar.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhFKa6DRtCNtrKeuaDNzmR5un_FQUY31OVTWSFeHv7xm0zZccbc3PUHQ8ZThP2xJayyaO8Bues5wIQosVTzolZA52wFPrSLXRs77aACOAOMyPUHHqu85R7PsWdJticgIRVT98xEyb4nUUKikcUCciN8n8ucOYbane_i9fY_fRnZ3JXq7e4FdUWJXA-otiA5/s72-c/5%20Fakta%20Seputar%20Keluarga%20Ryan%20Harris%20yang%20Menggelar%20Pernikahan%20Rp75%20Miliar.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/5-fakta-seputar-keluarga-ryan-harris.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/5-fakta-seputar-keluarga-ryan-harris.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten