Dunia Hiburan Tanah Air Berduka: Eko Londo Meninggal

Dunia Hiburan Tanah Air Berduka : Eko Londo Meninggal
Hiburan Tanah Air Berduka : Eko Londo Meninggal (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
Kabar duka datang dari dunia komedi tanah air, pelawak legendaris, Eko Londo meninggal dunia pada pukul 07.30 WIB, Jumat 24 November 2023, kabar tersebut diperoleh dari pernyataan sahabatnya yaitu Cak Suro melalui TikTok.  

Sebelumnya pelawak yang juga memiliki nama panggilan Eko Tralala tersebut sempat di rawat di rumah sakit selama satu bulan akibat mengalami kecelakaan tunggal. Diketahui anggota srimulat berdarah belanda tersebut mengalami kecelakaan pada 26 Oktober 2023 saat mengendarai motornya, Yamaha Xeon bernomor polisi L 6828 AX. 

Kabarnya kecelakaan terjadi di sekitar Hotel Dul Zel, Jalan Dr. Soetomo posisi kendaraan melancong dari arah timur ke arah barat. Saat itu pemilik nama asli Eko Untoro Kurniawan kehilangan kendali ketika sedang mengendarai motornya dan tiba-tiba tersungkur di median jalan. Akibatnya, pipi kanannya mengalami luka robek dan lecet di bagian bahu.  

Ketika dilarikan ke rumah sakit, anak dari Ong Hwa Tjoe tersebut sudah tidak sadarkan diri bahkan mendekati koma karena diduga mengalami gegar otak berat. dr Maulydia SpAn-TI Subsp TI (K) sebagai dokter penanggung jawab pelayanan (DPJP) ICU rumah sakit umum dr Soetomo mengatakan bahwa Paru-paru Cak Eko mengalami luka akibat tulang dadanya patah. Hal tersebut yang membuat perawatan menjadi cukup berat. Sejak hari pertama perawatan, mantan anggota Ludruk Gelora 10 November tersebut sudah menggunakan ventilator untuk membantunya bernafas.

Setelah seminggu di rawat, kondisi pelawak berusia 66 tahun tersebut sudah menunjukkan Tanda-tanda membaik dan kesadaran meningkat meski belum bisa diajak berkomunikasi. Meski saat itu paru-paru masih terlihat putih akibat benturan, namun pemberian oksigen yang sebelumnya 100% jauh membaik, berganti menjadi 40% dan sudah tidak menggunakan obat penenang. Selama perawatan Ia diberikan cairan dan nutrisi.

Baca Juga: 5 Grup Komedi Legendaris Indonesia yang Jarang Diketahui Generasi Z

Namun takdir berkata lain, tepat di hari baik, Jumat 24 November 2023 pemilik julukan Handai Taulan Hawai Five John Aloha tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Soetomo Surabaya. Kemudian pukul 15.15 WIB. 

Jenazah langsung diantarkan dari rumah duka di Jalan Kembang Kuning Kulon 2 No 21A menuju tempat pemakaman umum (TPU) Kembang Kuning, Sawahan, Surabaya, Jawa Timur. Tampak keluarga dan para sahabat menghadiri proses pemakaman dengan diiringi isak tangis. 

Salah satu teman dekatnya, Sutoyo alias Hunter Parabola mengungkapkan kesedihannya yang mendalam karena sehari sebelum sahabatnya mengalami kecelakaan mereka masih bertemu dan nongkrong bersama di kafe, dan setelah pertemuan tersebut, pemeran Abah Farah pada film Lara Ati tersebut masih sempat tampil menghibur di SMA Muhammadiyah 1 Taman bersama Cak Suro. Ia tak menyangka bahwa pertemuan tersebut adalah pertemuan terakhirnya dengan sahabatnya yang terkenal dengan jokes yang luar biasa dan sangat pekerja keras tersebut.

Sutoyo juga mengaku bahwa selama sahabatnya itu dirawat Ia sempat menjenguk meski tidak mendapat respon Apa-apa karena sahabatnya tersebut masih dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Sang Hunter Parabola mengatakan kepada para Rekan-rekan seniman agar memaafkan segala kesalahan Almarhum dan jika ada utang piutang yang belum lunas agar segera menghubungi keluarga dari Almarhum. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Bedu: Asal, Agama, Pasangan, Pendidikan, Hingga Perjalanan Karir

Bagi yang penasaran dengan sosok Eko London, berikut Tim Pemuka Rakyat merangkum biodatanya:

Profil:

Nama Panjang: Eko Untoro Kurniawan

Nama Panggilan: Cak Eko, Eko London, Eko Tralala, Eko Handai Taulan Hawai Five John Aloha

Tempat, Tanggal Lahir: Surabaya, Jawa Timur, Agustus 1957

Usia: 66 Tahun

Orang Tua: Ong Hwa Tjoe, Andreana Helena Kohen

Pekerjaan: Seniman, Pelawak, Aktor

Itulah ulasan profil dan biodata lengkap mengenai kabar duka meninggalnya pelawak legendaris, Eko London.***

Penulis: Oktavia Nurdianti.
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,266,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Dunia Hiburan Tanah Air Berduka: Eko Londo Meninggal
Dunia Hiburan Tanah Air Berduka: Eko Londo Meninggal
Dunia Hiburan Tanah Air Berduka : Eko Londo Meninggal
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgFsBaZShUuKyap6uXjYJ3XSkzGB1jHRcXZZvN-i6__knrO5aqyvO2De7t8Rrcj65Q0kKcHuiahGeOnoSb0a8ITqhLwG_VtlKF03D8IbpLX7UYdMb5hG2i_VruOUYqBAalXoKTgSOcp4fJJOGOZKfsgKRG_Uh-h1wk88Uv8nSM5TLe4ZNA3dls-uXh4Vehm/s16000/Dunia%20Hiburan%20Tanah%20Air%20Berduka%20%20Eko%20Londo%20Meninggal.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgFsBaZShUuKyap6uXjYJ3XSkzGB1jHRcXZZvN-i6__knrO5aqyvO2De7t8Rrcj65Q0kKcHuiahGeOnoSb0a8ITqhLwG_VtlKF03D8IbpLX7UYdMb5hG2i_VruOUYqBAalXoKTgSOcp4fJJOGOZKfsgKRG_Uh-h1wk88Uv8nSM5TLe4ZNA3dls-uXh4Vehm/s72-c/Dunia%20Hiburan%20Tanah%20Air%20Berduka%20%20Eko%20Londo%20Meninggal.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/dunia-hiburan-tanah-air-berduka-eko.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/dunia-hiburan-tanah-air-berduka-eko.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten