Profil dan Biodata Hindia Alias Baskara Putra: Asal, Usia, Agama, Pasangan Hingga Perjalanan Karirnya

Profil Hindia Alias Baskara Putra: Asal, Usia, Agama, Pasangan Hingga Perjalanan Karirnya
Profil Daniel Baskara Putra (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
Baskara menjadi perbincangan banyak warganet usai penampilannya di atas panggung menyanyikan lagu ‘Matahari Tenggelam’ dengan menyuruh para penonton untuk menutup mata menggunakan kain, kemudian di Tengah-tengah lagu, saat mereka membuka mata terlihat gambar sebuah patung yang diduga merupakan simbol satanic. Karena hal tersebut Baskara diduga menyebarkan aliran satanic dan illuminati saat konser. 

Siapakah sebenarnya sosok Baskara? Berikut Tim Pemuka Rakyat merangkum profil dan biodata Baskara Putra:

Profil:

Nama Lengkap: Daniel Baskara Putra

Nama Panggilan: Baskara

Nama Panggung: Hindia

Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 22 Februari 1994

Usia: 29 Tahun

Agama: Kristen

Pasangan: Meidaina Tahir

Pendidikan: Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia

Pekerjaan: Penyanyi, Penulis Lagu, Produser Rekaman, Komposer, Vokalis

Genre Musik: Rock alternatif, Indie rock

Akun Instagram: @wordfangs

Sejak SMA, Baskara sudah mulai mengembangkan bakatnya di bidang seni dengan bermain band. Nama Hindia sebenarnya sudah ada di kepalanya sejak Ia SMA, saat Ia melakukan study tour ke sebuah museum di Jogja dan melihat lukisan mengenai Hindia Belanda.

Saat kuliah Ia bertemu dengan Adnan Satyanurgraha Putra (Adnan) dan akhirnya membentuk Feast yang awalnya hanya terdiri dari dua orang dengan Baskara sebagai vokalis dan Adnan sebagai gitaris. Kemudian pada tahun 2014 band rock tersebut memiliki lima orang anggota.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ryeo Un: Nama Asli, Tanggal Lahir, Usia, Medsos dan Perjalanan Karir

Hindia ingin bercerita tentang dirinya melalui Karya-karyanya, sehingga Ia memutuskan untuk lepas dari grup band yang sebelumnya sudah Ia bentuk, Feast dan menulis lagunya sendiri secara individu. Pada tahun 2018, Baskara memulai debut solonya melalui lagu “No One Will Find Me” dengan menggunakan nama Hindia sebagai nama panggungnya. 

Pada tahun 2019 Hindia banyak merilis single dengan berkolaborasi bersama Musisi-musisi terkenal, diantaranya Rara Sekar, Petra Sihombing, Sal Priadi dan Matter Mos. Kemudian Ia merilis album “Menari dalam Bayangan”.

Tahun 2019. Nama Hindia mulai dilirik dan dikenal oleh banyak orang setelah merilis lagunya yang berjudul ‘Evaluasi’ pada 22 Maret 2019 dan di tahun yang sama menyusul lagu ‘Secukupnya’ pada 3 Mei 2019 yang juga berhasil menarik perhatian banyak penikmat musik, khususnya para muda-mudi Indonesia. 

Musisi berusia 29 tahun tersebut dikabarkan memiliki kekasih yang namanya ada di dalam lagunya yang berjudul Rumah ke Rumah. Nama sang kekasih yaitu Meidiana. Selain itu baskara mengungkapkan bahwa lagunya yang berjudul ‘Cincin’ juga Ia dedikasikan untuk sang kekasih. Ia mengatakan bahwa mereka tidak akan selalu menjadi pasangan terbaik, namun mereka tidak akan menyerah dan mencoba setiap hari, jika tersandung mereka akan bangkit kembali, lagi dan lagi. 

Sebagai penyanyi beberapa single Baskara yang tidak asing khususnya di telinga muda mudi Indoensia yaitu Evaluasi, Secukupnya, Rumah ke Rumah, Jam Makan Siang, Untuk Apa, Belum Tidur ft Sal Pridadi, Membasuh ft Rara Sekar, Apapun yang Terjadi, Ramai Sepi Bersama, Tidak Ada Salju di Sini, Mata Air ft Natasha Udu dan lainnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Rinoa Aurora Senduk Kekasih Leon Dozan yang Dianiaya: Asal, Usia, Medsos, Perjalanan Cinta dan Karir

Mengenai tuduhan yang ditujukan para waranet kepadanya mengenai penyebaran aliran satanic saat konser, hal tersebut tidak terlalu diguubris oleh Baskara. Ia hanya menjawab melalui cuitannya di X yang mengatakan bahwa jika dikatakan sebagai illuminati berarti tandanya Ia dihanggap sudah sukses dan kaya, dan Ia mengaminkan doa (sukses dan kaya) tersebut. 

Itulah ulasan lengkap mengenai profil dan biodata Baskara Putra, asal, usia, agama, pasangan hingga perjalanan karir.***

Penulis: Oktavia Nurdianti.
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,931,Ekonomi,55,Entertainment,309,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,49,Nasional,474,Olahraga,266,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Hindia Alias Baskara Putra: Asal, Usia, Agama, Pasangan Hingga Perjalanan Karirnya
Profil dan Biodata Hindia Alias Baskara Putra: Asal, Usia, Agama, Pasangan Hingga Perjalanan Karirnya
Biodata Hindia Alias Baskara Putra: Asal, Usia, Agama, Pasangan Hingga Perjalanan Karirnya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgjWrP0Vm06V3TqbIkISSfhoNNFucrBircuv5KV4HDXc0rzTvPeGVQM7Bzh7u07wHtX_odMa2aKRP1rM_vZxFGT7HNFBwzrRrFpFiuvLH13FpnYf8Us40NjqYt0TgoJ6CqtLLBKvJYGA8IGR4yUq9_nh3tNAtMMtw0H6YlhjkaHc2sCxe0XDiskvJMF7OU2/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Hindia%20Alias%20Baskara%20Putra%20Asal,%20Usia,%20Agama,%20Pasangan%20Hingga%20Perjalanan%20Karirnya.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgjWrP0Vm06V3TqbIkISSfhoNNFucrBircuv5KV4HDXc0rzTvPeGVQM7Bzh7u07wHtX_odMa2aKRP1rM_vZxFGT7HNFBwzrRrFpFiuvLH13FpnYf8Us40NjqYt0TgoJ6CqtLLBKvJYGA8IGR4yUq9_nh3tNAtMMtw0H6YlhjkaHc2sCxe0XDiskvJMF7OU2/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Hindia%20Alias%20Baskara%20Putra%20Asal,%20Usia,%20Agama,%20Pasangan%20Hingga%20Perjalanan%20Karirnya.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/profil-dan-biodata-hindia-alias-baskara.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/profil-dan-biodata-hindia-alias-baskara.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten