Profil dan Biodata Yessica Tamara, Member JKT 48: Usia, Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalanan Karir

Profil Yessica Tamara, Member JKT 48: Usia, Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalanan Karir
Profil Yessica Tamara, Member JKT 48 (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
 Berikut profil dan biodata lengkap Yessica Tamara member JKT48, mulai dari usia, asal, agama, pasangan, medsos, hingga perjalanan karirnya. 

Yessica Tamara merupakan salah satu member JKT48 yang mengumumkan kelulusannya pada September 2023 lalu. Tentu saja kabar ini mengejutkan para penggemarnya. Ia sendiri kerap dipanggil Chika oleh para fansnya. 

Lantas seperti apa sosok Yessica Tamara? Simak terus ulasan perjalanan karir, fakta hingga profil dan biodata Yessica Tamara member JKT48 berikut ini. 

Perjalanan Karir Yessica Tamara 

Member JKT48 yang memiliki tinggi badan 165 cm tersebut dikenal memiliki beberapa nama panggilan. Selain Chika, Ia juga biasa dipanggil sebagai Yessica, Chiku dan juga Tamara. 

Nama Yessica Tamara mulai populer sejak menjadi member grup vokal JKT48. Yessica Tamara atau yang biasa disapa Chika JKT48 ini merupakan generasi ketujuh. Chika sendiri pertama kali bergabung dengan JKT48 sejak 29 September 2018. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Adzana Shaliha Alifyaa: Asal, Agama, Medsos, Pekerjaan, Hingga Perjalanan Karir

Saat itu Chika diperkenalkan oleh Devi Kinal Putri selaku kepala sekolah Akademi JKT48 ke publik untuk pertama kali. Perkenalannya sendiri bertepatan dengan acara salaman single UZA/Everyday Kachuusha. Lokasi perkenalan tersebut sendiri di Menara 165, Jakarta Selatan. 

Chika sendiri awalnya bergabung sebagai Siswa JKT48 Academy Class B, karenanya Ia harus mengikuti kegiatan serta pelatihan agar bisa bergabung ke Kelas A. Bersama teman seangkatannya Helisma Putri, Viona Fadrin dan Angelina Christy, Chika akhirnya lulus menjadi Academy Class A. 

Selain itu, Chika sendiri sempat ditempatkan di posisi TIM KIII saat adanya restrukturisasi di JKT48. Gadis kelahiran 2002 ini memiliki salam perkenalan yang khas. “Memberikan kebahagiaan lewat gummy smile ku. Halo, aku Chika!” begitu Chika memperkenalkan dirinya. Yessica atau Chika JKT48 memiliki penggemar yang biasa disebut dengan Navy (Neverending to Achieve Victory for Yessica).

Fakta Yessica Tamara 

Chika memiliki keluarga fiktif di JKT48 yang Ia beri nama Crikaya. Crikaya tersebut merupakan singkatan dari Chika, Christy, dan Aya. Dalam keluarga fiktif tersebut Masing-masing memiliki peran yang berbeda, misalnya saja Aya atau Nurhayati yang berperan sebagai Ibu, Chika berperan sebagai kakak sedang Christi berperan sebagai adik. Dalam keluarganya, Chika merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. 

Perempuan yang memiliki golongan darah A itu, juga pernah tergabung dalam sebuah pertunjukan sandiwara yang berjudul Saka Agari. Dalam pertunjukan tersebut, Chika membawakan unit panggung Wagamama na Nagareboshi yang ditemani oleh Shani Indira Natio. Kemudian aksi Chika tersebut berlanjut dengan membawakan unit panggung Dakishimeraretara dengan Viviyona Apriani dan Angelina Christy

Baca Juga: Profil dan Biodata Kak Nisa Host Kinderflix: Nama Lengkap, Asal, Usia, Pendidikan dan Karir

Wanita asal Medan ini pernah mendapatkan sanksi karena dikabarkan terlihat dekat dengan Fajri UN1TY. Saat itu Foto-foto kedekatan di antara keduanya tersebar di sosial media. Bahkan sempat ada rumor skandal yang mengatakan bahwa keduanya berpacaran. Hal tersebut membuatnya diharuskan menjelaskan mengenai kedekatannya dengan member boy group tersebut. 

Sama seperti member JKT48 lainnya, Chika juga memiliki basis penggemar yang disebut JOYF or Chika. Tak hanya menjadi seorang penyanyi, Ia juga pernah menjadi Brand Ambassador Xiaomi Indonesia. Bukan hanya Chika saja yang menjadi (BA) tersebut namun ada juga 5 member JKT48 lainnya yang ditunjuk seperti Shani Indira Natio, Shania Gracia, Maria Desy, Aninditha Rahma Cahyadi dan Azizi Asadel.

Berikut ini Tim Pemuka Rakyat merangkum dalm profil dan bioda lengkap Yessica Tamara member JKT48.

Profil:

Nama Lengkap: Yessica Tamara

Nama Panggung: Chika, Yessica, Chikuy, Tamara

Tempat, Tanggal Lahir: Medan, 20 September 2002

Umur: 20 tahun

Zodiak: Libra

Agama: Kristen

Instagram: @jkt48.chika

Twitter: @Y_ChikaJKT48

TikTok: @chikajkt48

Itulah ulasan profil dan biodata lengkap Yessica Tamara member JKT48, usia, asal, agama, pasangan, medsos, hingga perjalanan karirnya.***

Penulis: Niawati.
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,916,Ekonomi,55,Entertainment,302,Gaya Hidup,290,Headline,111,History & Culture,55,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,49,Nasional,471,Olahraga,260,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Yessica Tamara, Member JKT 48: Usia, Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalanan Karir
Profil dan Biodata Yessica Tamara, Member JKT 48: Usia, Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalanan Karir
Profil dan Biodata Yessica Tamara, Member JKT 48: Usia, Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalanan Karir
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgim_wJodNAmaY1o5GDtcN5ZTSNVFdzNgxFNYPbsDxsDDFlV9A8j3FG7VWPb2kdP3jJNhpB_Ahb6RtEwMnp-tTVGTGAMX5BifX8duqR9zQ93DTw_A7y0gkN_GJbhfNcdD6iI8g8XztUgzgeoSqEBfnFAtKC467f_NvjT61PcOLtSsDUKbqNY2oDjOT5jaMj/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Yessica%20Tamara,%20Member%20JKT48,%20Usia,%20Asal,%20Agama,%20Pasangan,%20Medsos,%20Hingga%20Perjalanan%20Karir.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgim_wJodNAmaY1o5GDtcN5ZTSNVFdzNgxFNYPbsDxsDDFlV9A8j3FG7VWPb2kdP3jJNhpB_Ahb6RtEwMnp-tTVGTGAMX5BifX8duqR9zQ93DTw_A7y0gkN_GJbhfNcdD6iI8g8XztUgzgeoSqEBfnFAtKC467f_NvjT61PcOLtSsDUKbqNY2oDjOT5jaMj/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Yessica%20Tamara,%20Member%20JKT48,%20Usia,%20Asal,%20Agama,%20Pasangan,%20Medsos,%20Hingga%20Perjalanan%20Karir.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/profil-dan-biodata-yessica-tamara.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/profil-dan-biodata-yessica-tamara.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten