Profil dan Biodata Nadzira Shafa Akbar, Istri Almarhum Ameer Azzikra: Usia, Pekerjaan, Medsos, dan Kisah Cintanya

Umur Nadzira Shafa Akbar
Nadzira Shafa Akbar saat Menghadiri Pres Conference Film 172 Days (Foto: pemuka-rakyat.com)


PEMUKA RAKYAT - 
Berikut profil dan biodata dari seorang Nadzira Shafa Akbar yang merupakan istri dari almahum Ameer Azzikra mulai dari usia, pekerjaan, medsos dan kisah cintanya. 

Siapa yang tak mengenal Nadzira Shafa Akbar? Kisah hidup wanita ini sering kali muncul di berbagai timeline sosial media dan menginspirasi banyak orang, terlebih kisah cintanya dengan alm dari anak Ustadz Arifin Ilham, alm Ameer Azzikra. 

Perempuan yang kini berusia 23 tahun tersebut diketahui memiliki lika liku kehidupan yang penuh akan cobaan.

Salah satu cobaan terberat yang harus ia lalui adalah ketika harus kehilangan sang suami untuk selama-lamanya, Ameer Azzikra pada November 2021 lalu.

Ia dikenal sebagai wanita yang penyabar dan juga tangguh dalam melalui segala ujian yang menerpa hidupnya. Lantas bagaimana sosok dari Nadzira Shafa Akbar? Berikut Tim Pemuka Rakyat merangkum profil dan biodatanya.

Baca juga: Profil dan Biodata Habib Zaidan Yahya: Umur, Asal, Pendidikan, Orang Tua hingga Pasangan

Profil Nadzira Shafa Akbar  

Perempuan yang kerap disapa Zira ini merupakan seorang mahasiswa, pengusaha, influencer, penulis sekaligus penyanyi. Ia merupakan keturunan Arab, Sunda dan juga Betawi

Selain berbakat di bidang seni, istri dari alm Ameer ini juga dikenal memiliki suara yang merdu. Dalam berbagai kesempatan, wanita berhidung mancung ini sering membuat cover lagu-lagu islami seperti ‘Assyuhur’. Ia juga pernah menyanyikan beberapa lagu dari penyanyi Indonesia seperti lagu ‘Soulmate’ milik Kahitna. Selain itu ia juga sempat menyanyikan lagu milik Rumor yang berjudul ‘Butiran Debu’.

Zira diketahui juga memiliki single sendiri yang berjudul ‘AraAmeer h Bersamamu’. Lagu tersebut merupakan lagu ost dari Film 172 Days. Lagu ini sendiri menceritakan tentang seseorang yang berhasil membawa sosok ‘Zira’ yang sempat redup.

Selain dikenal sebagai Istri dari Ameer Azzikra, ia juga merupakan seorang influencer, di sosial medianya yang memiliki 1 juta pengikut, ia sering mendapatkan tawaran endorsement dari berbagai brand.

Baca juga: Profil dan Biodata Abidzar Al-Ghifari: Umur, Asal, Pendidikan, hingga Perjalanan Karir

Pintar dan berbakat layak disematkan pada sosok wanita kelahiran tahun 2000 ini, bagaimana tidak selain memiliki suara yang merdu ia juga merupakan seorang penulis yang sempat menerbitkan buku berjudul 172 Days.

Buku yang ditulisnya tersebut mampu menyentuh hati banyak orang. Dalam buku tersebut ia mencurahkan rasa rindu serta kehilangannya akan sosok sang suami tercinta. Ia juga menceritakan perjalanan hidup.

Buku tersebut berisikan pengalaman dan pelajaran berharga yang diambil dari pengalamannya melalui hidup bersama Ameer selama 172 hari.

Kisah hidupnya yang memang penuh perjuangan juga sempat dihiasi oleh kejadian tak mengenakan perihal bullying yang pernah ia alami saat sekolah.

Wanita berhijab ini mengaku sempat mendapatkan perlakuan intimidasi dan dijauhi oleh teman-temannya tanpa alasan yang jelas.

Baca juga: Biografi Ketua Umum PB HMI Terpilih 2023-2025, Bagas Kurniawan: Umur, Asal, Pendidikan hingga Perjalanan Karirnya

Kisah hidup tersebut cukup membekas di kehidupan Zira saat ini. Namun wanita yang selalu memiliki positive vibes ini mengaku jika ia lebih memilih untuk mengambil sisi positif atas segala pengalaman yang menimpanya. 

Biodata Nadzira Shafa Akbar 

Nama Lengkap: Nadzira Shafa
Nama Panggilan: Zira
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 2000
Usia: 23 Tahun (2023)
Suami: alm Ameer Azzikra
Agama: Islam
Hobi: Menyanyi
Pekerjaan: Pemilik Usaha Ratu Madu, penyanyi, penulis dan influencer
Pendidikan: Jurusan Psikologi di Universitas Mercu Buana, Jakarta
Akun Instagram: @enazirashf_
Akun TikTok: @ameerziraofficial

Baca juga: Istri Habib Rizieq Shihab yang Baru Saja Meninggal Dunia, Berikut Profil dan Biodata Syarifah Fadhlun

Kisah Cinta Nadzira Shafa dan Ameer Azzikra

Pertemuan keduanya diketahui terjadi ketika wanita yang kerap disapa Zira tersebut menghadiri sebuah tabligh akbar di Masjid Az Zikra. Saat itu diketahui jika Ameer langsung terpesona akan kecantikan sang istri. 

Keduanya juga ternyata sudah saling mengikuti akun Instagram satu sama lain sebelum bertemu di tabligh akbar tersebut. Kemudian melalui bantuan dari seorang teman, Ameer mulai mendekati Nadzira. Tentunya hal tersebut membuat keduanya semakin dekat dan saling mengenal satu sama lain. 

Nadzira sendiri diketahui telah mengagumi Ameer sejak tahun 2016. Ia terpesona akan kemampuan Ameer dalam menyampaikan dakwah, berbicara di hadapan banyak orang dan juga berselawat. Usai perkenalan dari seorang teman tersebut, alm Ameer dan Nadzira akhirnya langsung ke tahap taaruf. 

Usai melihat dan merasakan kenyamanan dan kecocokan dari sosok wanita berusia 23 tahun terseut, alm Ameer Azzikra langsung memutuskan untuk mendekati orangtua Zira. 

Kemudian keduanya memutuskan menikah setelah menjalani proses taaruf selama 3 bulan. Keduanya menikah pada 10 Juni 2021 di Masjid Azzikra Sentul, Bogor. 

Sayangnya pada 29 November 2021, Nadzira harus kehilangan Ameer untuk selama-lamanya.  Demikian profil dan biodata dari Nadzira Shafa Akbar yang merupakan istri dari Ameer Azzikra sekaligus penulis buku 172 Days.***

Penulis: Niawati
Editor: Zumrotun N.

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,266,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Nadzira Shafa Akbar, Istri Almarhum Ameer Azzikra: Usia, Pekerjaan, Medsos, dan Kisah Cintanya
Profil dan Biodata Nadzira Shafa Akbar, Istri Almarhum Ameer Azzikra: Usia, Pekerjaan, Medsos, dan Kisah Cintanya
Profil dan Biodata Nadzira Shafa Akbar, Istri Almarhum Ameer Azzikra: Usia, Pekerjaan, Medsos, dan Kisah Cintanya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0q393tGcGtDuExiXPqxeSK8mKy4mqOX5PrVHCXa6LmC1Ghu_afA7h2eKmqjVBpVYzmGk5vcRrACUkydGl26bVityqRUmhrCO8W-EU8lEfhJu4-2HKEBfjUBRyBvW6ZGZ3aYgU1KMoftee3AvZT2qUnNV2q-3uNXiqYWkSlQlcRlXjT_ndcYKrpz28ZIA/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Nadzira%20Shafa%20Akbar,%20Istri%20Almarhum%20Ameer%20Azzikra%20Usia,%20Pekerjaan,%20Medsos,%20dan%20Kisah%20Cintanya.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0q393tGcGtDuExiXPqxeSK8mKy4mqOX5PrVHCXa6LmC1Ghu_afA7h2eKmqjVBpVYzmGk5vcRrACUkydGl26bVityqRUmhrCO8W-EU8lEfhJu4-2HKEBfjUBRyBvW6ZGZ3aYgU1KMoftee3AvZT2qUnNV2q-3uNXiqYWkSlQlcRlXjT_ndcYKrpz28ZIA/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Nadzira%20Shafa%20Akbar,%20Istri%20Almarhum%20Ameer%20Azzikra%20Usia,%20Pekerjaan,%20Medsos,%20dan%20Kisah%20Cintanya.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/profil-dan-biodata-nadzira-shafa-akbar.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/profil-dan-biodata-nadzira-shafa-akbar.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten