Profil dan Biodata Zayyan Xodiac, Idol Asal Indonesia: Nama Lengkap, Usia, Agama, Medsos dan Perjalanan Karir

Zayyan Xodiac Umur berapa
 Zayyan Xodiac saat Melakukan Pemotretan (Foto: pemuka-rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT - 
Berikut profil dan biodata Zayyan XODIACyang merupakan idol asal Indonesia mulai dari nama lengkap, usia, agama, medsos hingga perjalanan karir.

Zayyan merupakan salah satu Idol Kpop yang berasal dari Indonesia, karirnya semakin meningkat usai ia resmi debut bersama group XODIACpada bulan April 2023 lalu.

Grup XODIACsendiri berada di bawah naungan agensi One Cool Jasco (OCJ). Laki-laki asal Tangerang ini memang sudah menjadi trainee agensi OCJ sejak beberapa bulan lalu, ia bahkan sempat viral di sosial media berkat debutnya bersama Xodiac.

Zayyan saat itu ia bersama delapan member lainnya membawakan sebuah lagu yang berjudul ‘Throw A Dice’. Lantas bagaimana sosok Zayyan? Berikut Tim Pemuka Rakyat sudah merangkumnya untuk Anda. 

Baca juga: Profil dan Biodata Hindia Alias Baskara Putra: Asal, Usia, Agama, Pasangan Hingga Perjalanan Karirnya

Biodata Zayyan Xodiac

Nama lengkap: Muhammad Rifki Fahri Zayyan
Nama panggung: Zayyan
Tempat Tanggal Lahir: Tangerang Selatan, 23 Februari 2000
Pekerjaan: Penyanyi
Tahun debut: 2023
Grup: Xodiac
Agensi: One Cool Jacso (OCJ) Entertainment
Kewarganegaraan: Indonesia
Zodiak: Pisces
Agama: Islam
Media sosial: @zayyanzayy (Instagram), ZYYN (YouTube)

Baca juga: Menjadi Iblis Tampan di Drama ‘My Demon’, Berikut Profil dan Biodata Song Kang : Usia, Pendidikan, Medsos, dan Perjalanan Karir

Profil Zayyan XODIAC

Kehadiran laki-laki berusia 23 tahun ini menambah deretan idol Kpop yang berasal dari Indonesia. Pasalnya member dari grup XODIAC ini berhasil debut di negara ginseng, Korea Selatan. 

XODIAC sendiri merupakan grup Kpop yang berisikan 9 orang member di mana keenam membernya berasal dari Korea Selatan yaitu Hyunsik, Beom Soo, Lex, Wain, Gyumin dan Dayin.

Dua member lainnya berasal dari Hongkong yaitu Sing dan Leo. Terakhir Zayyan menjadi satu-satunya anggota yang berasal dari Indonesia.

Pada 25 April 2023 lalu, XODIAC menggelar showcase pertama mereka. Laki-laki satu ini memiliki nama lengkap Muhammad Rifki Fahri Zayyan.

Ia lahir pada 23 Februari 2000 dan diketahui merupakan seorang muslimIa diketahui sebagai member tertua kedua setelah Hyunsik yang memang lahir 3 tahun lebih tua darinya. 

Idol asal Indonesia ini ternyata memiliki darah keturunan Bandung dan Palembang. Sebelumnya ia kerap kali membagikan foto dan kegiatan kesehariannya melalui sosial media Instagram @zayyanzayy, namun saat ini akun tersebut telah diprivate. Sehingga aktivitasnya tak bisa dilihat oleh publik.

Laki-laki asal Tangerang tersebut memang ingin menjadi seorang entertainment. Ia sendiri sebelumnya memang merupakan seorang influencer. Sesuai dengan profesinya, laki-laki berkulit putih ini memiliki hobi bernyanyi.

Baca juga: Profil dan Biodata Kim Keon Hee, Ibu Negara Korsel yang Awet Muda: Nama Lengkap, Usia, Medsos, Pendidikan dan Karir

Perjalanan Karier Zayyan XODIAC

Sebelum debut bersama dengan Xodiac, ia sempat mengikuti audisi Rising Star Indonesia pada tahun 2018. Namun saat itu perjalanannya langsung terhenti di tahap audisi. 

Pantang menyerah, Ia lalu kembali mencoba peruntungan dengan mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada tahun 2019. Sayangnya ia kembali gugur di Babak Eliminasi 3.

Memiliki hobi menyanyi dan bercita-cita menjadi penyanyi, ia lalu menyalurkan bakatnya tersebut dengan membuat kanal YouTube yang diberi nama ZYYN pada tahun 2020.

Ia kerap kali membagikan konten berupa cover lagu. Bukan hanya cover Kpop, ia juga sering mengcover lagu dari Justin Bieber, Afgan, Tulus, Adele, dan masih banyak lagi.

Ia kemudian bergabung dalam manajemen Eran Entertainment dan menjadi salah satu talent dari CoppaMagz TV. Debutnya di CoppaMagz TV tersebut menuai banyak pujian dari warganet.

Baca juga: Profil dan Biodata Seunghan, Member RIIZE yang Hiatus dari Aktivitas Grup: Nama Lengkap, Usia, Asal Pendidikan dan Perjalanan Karir

Setelah melalui berbagai rintangan dan kegagalan, ia akhirnya memulai debut sebagai idol Kpop. Saat itu ia dikenalkan sebagai salah satu anggota grup dari OCJ Entertainment dari agensi OCJ dan kini berganti nama menjadi OCJ Newbies.

Ia kemudian debut sebagai salah satu Idol XODIAC bersama 8 member lainnya. Demikian profil dan biodata dari Zayyan XODIAC yang merupakan idol Kpop asal Indonesia. ***

Penulis: Niawati
Editor: Zumrotun N.

Bagikan :

Nama

Biografi,922,Ekonomi,55,Entertainment,305,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,49,Nasional,472,Olahraga,263,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Zayyan Xodiac, Idol Asal Indonesia: Nama Lengkap, Usia, Agama, Medsos dan Perjalanan Karir
Profil dan Biodata Zayyan Xodiac, Idol Asal Indonesia: Nama Lengkap, Usia, Agama, Medsos dan Perjalanan Karir
Profil dan Biodata Zayyan Xodiac, Idol Asal Indonesia: Nama Lengkap, Usia, Agama, Medsos dan Perjalanan Karir
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEixdftbY__VNwbLkv8Z1KZofQHcO7s-6pNUyZgb6xqhI9bGnaR6ckZfwmW-5n40nVHOjeDkgGtW6p_LkthgV8ute_3aTKCY89sjhtuSiJtSzq4XZgjQ3AXB1RAsmv7chWgVpxhSx7sSWyWyoN8gNfCyDcxQpmTE6TaVfPZhugCwjK1mw5mKmjKFoL6s0DR3/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Zayyan%20Xodiac,%20Idol%20Asal%20Indonesia%20Nama%20Lengkap,%20Usia,%20Agama,%20Medsos%20dan%20Perjalanan%20Karir.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEixdftbY__VNwbLkv8Z1KZofQHcO7s-6pNUyZgb6xqhI9bGnaR6ckZfwmW-5n40nVHOjeDkgGtW6p_LkthgV8ute_3aTKCY89sjhtuSiJtSzq4XZgjQ3AXB1RAsmv7chWgVpxhSx7sSWyWyoN8gNfCyDcxQpmTE6TaVfPZhugCwjK1mw5mKmjKFoL6s0DR3/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Zayyan%20Xodiac,%20Idol%20Asal%20Indonesia%20Nama%20Lengkap,%20Usia,%20Agama,%20Medsos%20dan%20Perjalanan%20Karir.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/profil-dan-biodata-zayyan-xodiac-idol.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/profil-dan-biodata-zayyan-xodiac-idol.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten