Profil dan Biodata Kim Sae Ron, Aktris yang Membocorkan Foto Mesranya Bersama Kim Soo Hyun

Kim Sae Ron
Sosok Kim Sae Ron Aktris yang Mengunggah Fotonya bersama Kim Soo Hyu 

PEMUKA RAKYAT
- Warganet dibuat huru-hara atas unggahan foto aktris Kim Sae Ron di akun Instagram pribadi miliknya pada Sabtu, 23 Maret 2024.

Kim Sae Ron yang saat ini masih berstatus hiatus, secara tidak terduga mengunggah fotonya bersama aktor Kim Soo Hyun. 

Keduanya tampak berpose mesra dan intim dalam foto tersebut. 

Diketahui Kim Sae Ron dan Kim Soo Hyun memang pernah berada di bawah naungan agensi yang sama sebelum aktris pemeran Love Playlist itu hiatus.

Namun, hal ini menghebohkan warganet lantaran tidak menduga adanya hubungan sedemikian dekat di antara kedua selebriti tersebut.

Baca juga: Episode 4 Queen of Tears, Spoiler Kejujuran Hae In

Selain itu, Kim Soo Hyun akhir-akhir ini mendapat perhatian publik atas perannya di drama Queen of Tears yang masih berlangsung.

Foto kontroversial yang beredar tersebut tentunya membuat Kim Soo Hyun semakin berada di tengah lampu sorot netizen Korea.

Mendengar desas-desus yang beredar, pihak agensi Kim Soo Hyun pun langsung membantah rumor kencan aktor mereka dengan Kim Sae Ron.

Sementara itu, Kim Sae Ron kini mendapat hujatan netizen sebab ia diduga sengaja melakukan hal tersebut untuk menghancurkan karir Kim Soo Hyun.

Mengingat skandal yang dan kontroversi yang bertahun-tahun melekat pada dirinya, netizen pun tanpa ampun menghujani kritikan untuk aktris kelahiran 2000 tersebut.

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Kim Sae Ron? Apa saja skandal yang pernah dilakukan mantan aktris papan atas Korea itu?

Tim Pemuka Rakyat telah merangkum profil hingga skandal Kim Sae Ron sebagai berikut.

Baca juga: Episode 3 dan 4 Drama Korea Queen of Tears Raih Rating Tinggi, Kim Ji Won dan Kim Soo Hyun Perlihatkan Akting Luar Biasa

Profil

Kim Sae Ron adalah aktris asal Korea Selatan berusia 23 tahun yang membintangi sejumlah drama top Korea

Ia dikenal akan kemampuan aktingnya yang luar biasa sejak usia muda dan telah menjadi salah satu aktris muda yang paling diakui di industri hiburan Korea.

Setelah terjun di industri hiburan lebih dari 13 tahun, aktris ini telah menerima banyak penghargaan bergengsi, salah satunya penghargaan Aktris Baru Terbaik di Penghargaan Blue Dragon (2014).

Selain itu, saat masih berusia 14 tahun, Kim Sae Ron menjadi aktris termuda dalam sejarah Korea yang masuk nominasi dalam penghargaan Aktris Terbaik di Penghargaan Baeksang.

Debut dan Perjalanan Karir

Kim Sae Ron memulai debut aktingnya saat masih usia belia. Ia pertama kali berperan dalam sebuah film berjudul A Brand New Life pada tahun 2009.

Dalam film tersebut, Kim Sae Ron mendalami perannya sebagai seorang anak yang ditinggal kedua orang tuanya di panti asuhan.

Performa aktingnya dalam film tersebut mendapat banyak perhatian dan pujian dari kritis. 

Untuk seorang anak kecil yang baru merintis karir di bidang akting, Kim Sae Ron mendapat pengakuan luar biasa atas kemampuan aktingnya.

Baca juga: Baru Dirilis Netflix, Ini Sinopsis Drakor Chicken Nugget

Sejak debutnya, Kim Sae Ron aktif dalam industri perfilman dan banyak menjadi bahan bersaing antar sutradara agar ia dapat membintangi karya mereka.

Sosok Kim Sae Ron pun semakin banyak dikenal oleh masyarakat Korea dari berbagai kalangan usai dirinya membintangi drama High Kick (2009-2010), salah satu drama komedi populer di Korea. 

Pada tahun 2012, aktris kelahiran Seoul itu menantang dirinya dengan terjun dalam proyek film bergenre thriller.

Ia berperan sebagai seorang anak kecil yang mengalami situasi mengerikan ketika keluarganya menjadi sasaran penjahat.

Karir Kim Sae Ron melejit saat dirinya membintangi drama Mirror of The Witch (2016). 

Berperan sebagai Putri Seo Ri, Kim Sae Ron mampu membawa karakter yang kompleks dan penuh emosi ke layar.

Kala itu hingga beberapa tahun setelahnya, Kim Sae Ron kerap menduduki peringkat 5 teratas dalam brand reputation khusus selebriti di Korea Selatan

Aktris papan atas itu pun terakhir kali muncul di layar dalam serial Netflix yang berjudul Bloodhounds (2023) sebelum dirinya hiatus.

Baca juga: Rilis 17 Maret 2024: Spoiler Manga One Piece 1110

Pendidikan

Kim Sae Ron menempuh pendidikannya di Sekolah Menengah SOPA (School of Performing Arts Seoul), salah satu sekolah seni terkemuka di Korea Selatan. 

Sebagai seorang aktris yang memulai karirnya di usia sangat muda, Kim Sae Ron telah berhasil menyelaraskan pendidikan formalnya dengan karirnya dalam dunia hiburan.

Terlibat dalam Sejumlah Skandal

Karir dan citra yang dibangun bertahun-tahun oleh aktris berbakat ini sayangnya harus lenyap dalam sekejap lantaran skandal yang ia perbuat.

Pada 18 Mei 2022, media Korea mengabarkan Kim Sae Ron yang menabrak properti publik kota dengan kendaraan miliknya.

Aktris itu pun menjalani sejumlah tes dan secara resmi dinyatakan telah mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Akibat perilakunya tersebut, sejumlah listrik terputus di 57 toko di area tersebut selama hampir tiga jam yang berdampak besar bagi para pedagang. 

Setelah menjalani proses pengadilan, Kim Sae Ron dijatuhi denda sebesar 20 juta won dan hiatus dari dunia hiburan sejak itu.

Di samping itu, netizen pun dibuat penasaran dan mengulik-ngulik kehidupan Kim Sae Ron saat dirinya masih remaja.

Rupanya netizen menemukan tindakan kontroversial Kim Sae Ron lainnya saat dirinya masih berada di bawah umur.

Netizen menemukan foto Kim Sae Ron di tahun 2014 sedang berkumpul bersama teman-temannya dengan botol wine dan rokok terpampang jelas di depannya.

Tentunya foto ini menuai respon negatif lantaran Kim Sae Ron yang masih di bawah umur kala itu.

Adapun tindakan kontroversial lainnya yang dilakukan oleh aktris berusia 23 tahun ini adalah saat dirinya terciduk mengumpat di sebuah acara televisi nasional.

Orang Korea umumnya menganggap umpatan atau kata-kata kotor dalam bahasa Korea sangatlah kasar.

Kim Sae Ron dihujani kritikan atas tindakannya tersebut lantaran dirinya tidak dapat memberikan contoh baik sebagai selebriti papan atas yang mendapat banyak sorotan.

Baca juga: 24 Jam Bersama Gaspar: Cerita Aksi dan Misteri yang Menghipnotis

Biodata

Nama lengkap: Kim Sae Ron 
Hangul: 김새론
Tanggal lahir: 31 Juli 2000
Tempat lahir: Seoul, Korea Selatan
Pendidikan: SOPA (School of Performing Arts Seoul)
Akun Instagram: @ron_sae
Akun X: @yuk0731

Inilah profil Kim Sae Ron, aktris Korea Selatan yang amat berbakat, namun terlibat dalam sejumlah kontroversi.***

Penulis: Salma Fathia
Editor: Fredi A. 

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,267,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Kim Sae Ron, Aktris yang Membocorkan Foto Mesranya Bersama Kim Soo Hyun
Profil dan Biodata Kim Sae Ron, Aktris yang Membocorkan Foto Mesranya Bersama Kim Soo Hyun
Profil dan Biodata Kim Sae Ron, Aktris yang Membocorkan Foto Mesranya Bersama Kim Soo Hyun
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhCoEzTADdz_Ibnf61X1aDpo3Y54QWM3HnSlARKFw3FOCGH7w749WGUY18UgvfTjLYrJ1y8BYHzXWp8QAQmP-69eNsEnZI663ZmLFJipTB5c-5Uy4aT8yS0tK6vM_5IwLR4G30Vsoi16VshVrkrdiIrJit1fmmXatsiLI_TGfPd0-VZr0XApjKTkxYDK70v/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Kim%20Sae%20Ron,%20Aktris%20yang%20Membocorkan%20Foto%20Mesranya%20Bersama%20Kim%20Soo%20Hyun.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhCoEzTADdz_Ibnf61X1aDpo3Y54QWM3HnSlARKFw3FOCGH7w749WGUY18UgvfTjLYrJ1y8BYHzXWp8QAQmP-69eNsEnZI663ZmLFJipTB5c-5Uy4aT8yS0tK6vM_5IwLR4G30Vsoi16VshVrkrdiIrJit1fmmXatsiLI_TGfPd0-VZr0XApjKTkxYDK70v/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Kim%20Sae%20Ron,%20Aktris%20yang%20Membocorkan%20Foto%20Mesranya%20Bersama%20Kim%20Soo%20Hyun.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/03/profil-dan-biodata-kim-sae-ron-aktris.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/03/profil-dan-biodata-kim-sae-ron-aktris.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten