Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Korupsi Timah, Ini Profil dan Biodata Harvey Moeis

Harvey Moeis Umur
Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah (Foto; pemuka-rakyat.com) 

PEMUKA RAKYAT
- Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan suami Dewi Sandra, Harvey Moeis sebagai tersangka kasus korupsi komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Harvey Moeis ditetapkan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai tersangka baru pada Rabu, 27 Maret 2024. Harvey menjadi tersangka ke-16 dalam kasus ini.

Sebelumnya pihak Kejagung telah menetapkan Crazy Rich PIK, Helena Lim sebagai tersangka ke-15.

Dalam kasus korupsi komoditas timah ini, Harvey Moeis berperan sebagai perpanjangan tangan dari PT RBT. 

Diketahui bahwa Harvey pernah mengontak Direktur Utama PT Timah Tbk periode 2016-2021, Mochtar Riza Pahlevi.

Baca juga: Profil Helena Lim, Berangkat dari Rumah Kecil hingga Crazy Rich PIK, Kini Menjadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Riza Pahlevi sendiri juga sudah ditetapkan lebih dulu sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung.

Harvey dikabarkan mendapat keuntungan dengan cara memberikan perintah kepada para pemilik smelter untuk menyisihkan sebagian keuntungan usahanya.

Keuntungan tersebut lantas dibagi kepada Harvey dan beberapa tersangka lain.

Harvey Moeis memang dikenal sebagai suami dari artis Sandra Dewi

Hubungan rumah tangga Harvey Moeis dan Sandra Dewi menjadi idaman lantaran Harvey dikenal sebagai sosok suami yang sempurna.

Kabar penetapan Harvey sebagai tersangka kasus korupsi komoditas timah tentu saja membuat heboh netizen.

Lantas siapa sosok Harvey Moeis? Berikut Tim Pemuka Rakyat telah merangkum informasi mengenai profil dan biodata Harvey Moeis.

Baca juga: Profil Pedangdut Tisya Erni yang Menjadi Perbincangan Netizen

Profil

Harvey Moeis adalah pria berdarah Papua, Ambon, dan Makassar yang lahir pada 30 November 1985. 

Harvey dikenal sebagai seorang pengusaha. Ia adalah putra dari Hayong Moeis dan Irma Silviani.

Ayah Harvey telah meninggal dunia sejak lama karena sakit kanker.

Harvey memiliki jabatan sebagai Presiden Komisaris di PT Multi Harapan Utama

Tak hanya itu, sumber kekayaan Harvey juga berasal karena Ia mempunyai lima saham di perusahaan batubara antara lain CV Venus Inti Perkasa, PT Tinindo Inter Nusa, PT Stanindo Inti Perkasa, PT Refined Bangka Tin, dan PT Sariwiguna Bina Sentosa.

Baca juga: Helena Lim Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Korupsi Timah

Kehidupan Keluarga

Nama Harvey Moeis kian dikenal luas usai Ia menikah dengan artis Sandra Dewi. Harvey Moeis dan Sandra Dewi menikah pada 8 November 2016 di Gereja Katedral, Jakarta.

Tidak sampai di situ, resepsi pernikahan keduanya juga digelar di Disneyland Tokyo, Jepang pada 14 November 2016. Resepsi pernikahan tersebut digelar secara privat dan mewah dengan mengusung konsep bak di negeri dongeng.

Dari pernikahan tersebut, Harvey dan Sandra Dewi dikaruniai dua orang putra. Anak pertama bernama Raphael Moeis yang lahir pada 31 Desember 2017 dan anak kedua adalah Mikhael Moeis yang lahir pada 2 September 2019.

Dengan harta yang bergelimang, anak-anak berwajah rupawan dan memberikan segalanya kepada keluarga, tak heran apabila sosok Harvey Moeis lantas menjadi idaman banyak orang.

Pekerjaan

Harvey Moeis dikenal memiliki profesi sebagai seorang pengusaha. Ia adalah Presiden Komisaris perusahaan batubara PT Harapan Utama dan bahkan memiliki saham di sejumlah perusahaan batubara lainnya.

Pada tahun 2021, Harvey pernah terpilih menjadi duta produk Ferrari di Roma, Italia bersama dengan sang putra.

Kekayaan Harvey yang bergelimang memang jarang diumbar. Akan tetapi, Harvey Moeis dan Sandra Dewi diketahui mempunyai berbagai fasilitas mewah seperti mobil mahal bahkan membeli jet pribadi.

Baca juga: Biodata Stevie Agnecya Selebgram: Asal, Suami, Pendidikan hingga Perjalanan Karirnya

Biodata

Nama: Harvey Moeis
Tanggal Lahir: 30 November 1985
Usia: 38 tahun
Profesi: Pengusaha
Istri: Sandra Dewi
Anak: Raphael Moeis dan Mikhael Moeis

Itulah informasi tentang profil dan Biodata Harvey Moeis suami Sandra Dewi yang jadi tersangka kasus korupsi komoditas timah.***

Penulis: Angeli Valencia P.
Editor: Fredi A. 

Bagikan :

Nama

Biografi,940,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,479,Olahraga,266,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Korupsi Timah, Ini Profil dan Biodata Harvey Moeis
Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Korupsi Timah, Ini Profil dan Biodata Harvey Moeis
Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Korupsi Timah, Ini Profil dan Biodata Harvey Moeis
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhyt-IaMLWndY4BeplCSGiiXHqhYtYs9zwRIneZDjQtBP5io5VIRoqK_SM-rSwdx-BclJPYOb-zISZ8frqAz881FP9Ut7-Vl2OMZz_MzBxjsPmuKlZ364bMmEi01oZFYV0daPSLz5PlEJpMo-RAEyXA-doBguwtX3txOxxHfOdf-awMt05wbvaWDC2pUO5y/s16000/Suami%20Sandra%20Dewi%20Jadi%20Tersangka%20Korupsi%20Timah,%20Ini%20Profil%20dan%20Biodata%20Harvey%20Moeis.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhyt-IaMLWndY4BeplCSGiiXHqhYtYs9zwRIneZDjQtBP5io5VIRoqK_SM-rSwdx-BclJPYOb-zISZ8frqAz881FP9Ut7-Vl2OMZz_MzBxjsPmuKlZ364bMmEi01oZFYV0daPSLz5PlEJpMo-RAEyXA-doBguwtX3txOxxHfOdf-awMt05wbvaWDC2pUO5y/s72-c/Suami%20Sandra%20Dewi%20Jadi%20Tersangka%20Korupsi%20Timah,%20Ini%20Profil%20dan%20Biodata%20Harvey%20Moeis.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/03/suami-sandra-dewi-jadi-tersangka.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/03/suami-sandra-dewi-jadi-tersangka.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten