Cara Cegah Selingkuh Menurut Psikiater

Cara Cegah Selingkuh Menurut Psikiater
Simak Cara Cegah Perselingkuhan Menurut Psikiater (Pixabay/RyanMcGuire)

PEMUKA RAKYAT -
Perselingkuhan (Infidelity) adalah pelanggaran sebuah kepercayaan, pengkhianatan sebuah hubungan, pemutusan sebuah kesepakatan.

Lalu apa sebenarnya perbedaan selingkuh, zina dan nafsu? Berikut Tim Pemuka Rakyat merangkum dalam cara cegah selingkuh menurut psikiater.

Sebelum mengetahui bagaiman cara cegah selingkuh menurut psikiater, simak terlebih dahulu penyebab seseorang melakukan perselingkuhan.

Simak selengkapnya sebab dan cara cegah selingkuh menurut psikiater dari berbagi sumber yang telah dihimpun oleh Pemuka Rakyat.

Perzinaan (adultery) diartikan kecurangan saat menikah, tidak setia atau pelanggaran terhadap kontrak pasangan atau kontrak yang diklaim berkaitan dengan eksklusivitas hubungan emosional dan seksual.

Lalu bagaimana dengan Nafsu atau Lust? pada tahapan ini hormon testosteron dan estrogen mendominasi. Bagian otak yang namanya hipotalamus memainkan peran besar dalam hal ini, merangsang produksi hormon seks testosteron dan estrogen dari testis dan ovarium.

Baca Juga: Cara Mengetahui Sifat Seseorang dari Gaya Bicaranya

Jika seseorang berada pada fase nafsu (lust) ini merupakan fase yang berbahaya terhadap langkahmu selanjutnya. Apabila Anda tidak bisa mengendalikan maka lust ini akan mengganggu otak rasionalmu.

Kemudian lust ini akan mengambil langkah yang salah, contohnya mengamnil langkah mendekati, padahal orang tersebut sudah punya pasangan.

Lust ini akan mengganggu kemampuan Anda dalam berpikir rasional, ketika kamu melanjutkan dan membiarkannya menikmati lust maka Anda akan masuk ke fase yang akan lebih sulit Anda tolak.

Fase selanjutnya adalah attruction atau daya tarik, fase ini melibatkan jalur otak yang mengontrol perilaku 'reward' dengan hadirnya dopamine serotonin norepinefrin.

Pada fase attraction ini muncul rasa ingin bertemu, dan kangen banget bahkan jika tidak bertemu. Jika Anda bisa menahannya untuk tidak bertemu, stop semua aktivitas, melihat, mencari maka dalam waktu 2 minggu rasa kengen itu akan memudar.

Baca Juga: Jangan Terlalu Ssering Makan Mie Instan, Simak Alasannya

Setelah itu jika Anda tidak bisa mengendalikan diri pada fase attruction, maka selanjutnya Anda akan masuk pada fase Attachment atau disebut juga fase Bonding atau keterikatan.

Pada fase bonding ini ada dua hormon yang terlibat yaitu vasopressin dan oxytocin.

Perselingkuhan itu terjadi bukan semata karena kekurangan dari pasangan atau masalah hubungan. Kemampuan pengendalian lust (nafsu) adalah salah satu kunci utama.

Penulis: Zumrotun N.
Editor: Fredi A.
Sumber: Instagram/@santi_psychiatrist

Bagikan :

Nama

Biografi,918,Ekonomi,55,Entertainment,302,Gaya Hidup,290,Headline,111,History & Culture,55,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,49,Nasional,471,Olahraga,261,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Cara Cegah Selingkuh Menurut Psikiater
Cara Cegah Selingkuh Menurut Psikiater
Cara Cegah Selingkuh Menurut Psikiater
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhH09He52xK4vzomy-kOHFdsni6QCQiXdX-hp3tzYR2PNQLjfMuEEEIODZ-sbEZb7QSzUS9n2WeGkYAD0--LXc-lDoRXQXJ7eZn6rCHNYynfcKY3r-Livk_AtlG9CN1JC7YtJ0JDt6NfcqZFfS726502XlIln7oKq3w-oiM_FOEMKxmZH3L4a6WKJFw/s16000/Cara-Cegah-Selingkuh-Menurut-Psikiater.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhH09He52xK4vzomy-kOHFdsni6QCQiXdX-hp3tzYR2PNQLjfMuEEEIODZ-sbEZb7QSzUS9n2WeGkYAD0--LXc-lDoRXQXJ7eZn6rCHNYynfcKY3r-Livk_AtlG9CN1JC7YtJ0JDt6NfcqZFfS726502XlIln7oKq3w-oiM_FOEMKxmZH3L4a6WKJFw/s72-c/Cara-Cegah-Selingkuh-Menurut-Psikiater.jpg
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2022/12/cara-cegah-selingkuh-menurut-psikiater.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2022/12/cara-cegah-selingkuh-menurut-psikiater.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten