5 Website Untuk Mencari Refrensi Karya Ilmiah

website untuk mencari refrensi
5 Website Untuk Mencari Refrensi (Pixabay)

PEMUKA RAKYAT -
Dunia pendidikan perkuliahan tidak terlepas dari pembuatan tugas-tugas kuliah yang diberikan oleh dosen. hal tersebut sudah merupakan tuntutan bagi para mahasiswa dalam mengerjakan karya ilmiah.

Dalam mengerjakan tugas makalah atau skripsi Kalian mengalami kesulitan dalam mencari sumber refrensi jangan khawatir, karena saat ini banyak website penyedia jurnal ilmiah yang dapat diakses secara online dan gratis.

Bagi Kalian yang masih bingung. Berikut Tim Pemuka Rakyat merangkum 5 refrensi wbsite sebagai berikut:

Scopus www.scopus.com

Merupakan website pengindeks artikel ilmiah yang paling populer, terdapat jurnal, konferensi dan seri buku dari publisher di seluruh Dunia.

Doaj doaj.org

Merupakan situs penyedia berbagai jurnal Internasional yang berkualitas tinggi, dapat diakses secara gratis. Sehingga siapa saja dan dimana saja dapat menggunakan website tersebut.

Baca Juga: SNMPTN Jadi SNPMB, Inilah Bedanya?

Academia www.academia.edu

Website ini bisa disebut sebagai media sosialnya bagi para akademisi sedunia. Cara mengaksesnya Kalian hanya perlu mendaftar akun melalui Google atau Facebook. Setelah itu, Kalian bisa menjelajah dan dokumen yang mereka bagikan fokus ke tema-tema pendidikan. ada jutaan makalah dan ratusan jurnal yang dapat Kalian akses melalui situs ini.

Google Scholar scholar.google.com

Merupakan website penyedia refrensi ilmiah dan riteratur pendidikan. Pancarianya juga sangat mudah, hanya dengan memasukan kata kunci yang relevan dan langsung mendapatkan jurnal yang sesuai. selain itu, terdapat berbagai macam e-book yang dapat Kalian unduh secara gratis.

Injern ijern.com

Website tersebut menyediakan berbagai jurnal Internasional yang dapat Kalian akses dalam pembuatan tugas. Situs ini menjadi favorit bagi para akdemisi bahkan profesor untuk dijadikan bahan refeensi

Research Gate researchgate.net

Webset ini bisa Kalian jadikan sebagai salah satu alternatif untuk mencari refrensi terupdate. Karena merupakan web jejaring sosial yang dapat diakses secara gratis. Situs ini menyediakan berbagai aplikasi termasuk pencarian semantik, berbagai berkas, basis data publikasi, metodologi dan aplikasi lainya.

Demikian 5 Website untuk mencari karya ilmiah yang dapat Kalian jadikan rujukan sebagai bahan pengerjaan tugas Skripsi atau makalah.

Baca Juga: Tips Memilih Dosen Pembimbing Skripsi 

Penulis: Fredi A.
Editor: Zumrotun N. 

Bagikan :

Nama

Biografi,914,Ekonomi,55,Entertainment,302,Gaya Hidup,290,Headline,111,History & Culture,55,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,49,Nasional,471,Olahraga,259,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: 5 Website Untuk Mencari Refrensi Karya Ilmiah
5 Website Untuk Mencari Refrensi Karya Ilmiah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEifPAiXyxozIjyRnVdzGLk1L_BNdTnzNoGEEqG3fi4zSVkU-MSMvF3TH_mK69jnn2HZe_v95viEhPBH-pZC7orRosYo1bD1jrJFs86U2He8Cas4bGETUMCVogy-m7Tx5q0kw8vW9-6O1qCwrBiJ0utT9C9P0a9ZLk3rR5iMRAScwZixtEOjEiAvJiIxsQ/s16000/5%20website%20untuk%20mencari%20refrensi.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEifPAiXyxozIjyRnVdzGLk1L_BNdTnzNoGEEqG3fi4zSVkU-MSMvF3TH_mK69jnn2HZe_v95viEhPBH-pZC7orRosYo1bD1jrJFs86U2He8Cas4bGETUMCVogy-m7Tx5q0kw8vW9-6O1qCwrBiJ0utT9C9P0a9ZLk3rR5iMRAScwZixtEOjEiAvJiIxsQ/s72-c/5%20website%20untuk%20mencari%20refrensi.jpg
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/01/5-website-untuk-mencari-refrensi-karya.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/01/5-website-untuk-mencari-refrensi-karya.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten