Biografi Rafi Ahmad Sultan Andara

Profil Raffi Ahmad Lengkap
Raffi Ahmad Sultan Andara Pemiliki RANS Entertainment (Insragram/@raffinagita1717)

PEMUKA RAKYAT -
Siapa yang tidak mengenal Raffi Ahmad, seorang artis yang paling sukses di Indonesia. Ia juga merupakan seorang pengusaha dan investor dibawah bendera RANS Entertainment.

Kesuksesannya dalam dunia hiburan membuat ia dijuluki sebagai "Sultan Andara" karena merupakan salah satu artis terkaya di Indonesia. 

Raffi Ahmad merupakan anak pertama dari 3 bersaudara, dari pasangan Munawar Ahmad (alm) dan Amy Qanita. Ia memiliki dua orang saudara yang bernama Nisya Ahmad, dan Syahnaz Sadiqah.

Artis terkenal tersebut mengawali pendidikannya di  bangku SD Taruna Bakti Jakarta. Setelah tamat kemudian masuk di SMPN 5 Jakarta.


Setelah lulus SMP, Rafi beberapa kali pindah sekolah hampir bersekolah di SMAN 5 Bandung, namun ia kemudian masuk di SMAN 3 Jakarta. Kemudian ia pindah ke sekolah SMAN 16 Jakarta. 

Setelah lulus dari SMA, kemudian melanjutkan kuliahnya di Universitas Paramadina dan di Universitas Terbuka.

Profil Raffi Ahmad

Nama: Raffi Ahmad
Tempat, tanggak lahir: Bandung, 17 Februari 1987
Agama: Islam
Istri: Nagita Slavina
Pekerjaan: Artis, Pembawa acara, Youtuber, Pengusaha, Penyanyi, Komedian, Bintang iklan, Produser
Instagram:@raffinagita1717

Artis tersebut saat ini masih aktif menjadi seorang presenter acara hiburan di TV, sebagai Youtuber, penyanyi, dan pengusaha.

Rafi mengawali karirnya sebagai pemeran di sebuah senetron FTV dan layar lebar, saat itu ia masih duduk di bangku SMP.


Selain aktor, Rafi mengembangkan kariernya menjadi bintang iklan, presenter, penyanyi, youtuber, dan pengusaha.

Pada akhir tahun 2006, Rafi mengikuti casting grup vokal yang di adakan musisi Melly Goeslow dan pada akhirnya terpilih bersama dengan Laudya Chintya Bella , Chelsea Olivia Wijaya, Ayushita, dan Dimas Beck.

Karirnya tidak berhenti disitu, setelah menikah dengan Nagita Slavina. Raffi Ahmad mulai mengelola beberapa bisnis bersama istrinya.

Bisnis yang di jalankan yaitu rumah produksi,  bisnis fashion, kuliner, hingga produk kecantikan.

Selain itu, Raffi juga mengakuisisi klub sepak bola divisi ll Liga Indonesia yang bernama Cilegon United FC, kemudian diubah menjadi RANS Cilegon. Ia bekerja sama dengan Rudy Salim yang juga merupakan pengusah mobil mewah.


Rafi Ahmad juga mengelola channel Youtube yang bernama Rans Entertainment dengan subscriber mencapai puluhan juta pelanggan. 

Demikian biografi singkat Raffi Ahmad dan perjalanan karirnya.

Penulis: Fredi A.
Editor: Zumrotun N.

Bagikan :

Nama

Biografi,891,Ekonomi,54,Entertainment,285,Gaya Hidup,284,Headline,111,History & Culture,52,Internasional,253,Kesehatan,58,Khazanah,46,Nasional,466,Olahraga,255,Oto & Tekno,38,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Biografi Rafi Ahmad Sultan Andara
Biografi Rafi Ahmad Sultan Andara
Biografi Rafi Ahmad Sultan Andara
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2wT-xXEYZIZjCChpZ3BDGIiCqKf8mRaJAvHXWGO2AQUtFQ7kMDavQhAWKDSdyoX0YoQrlR1uf2cPE6_eoSKjheiu6glqTmGvDfovd-TfsxRDH2048NQFAa6RGgLbyaL1oRImwfsrchgUQgpO6fypdFM5bJG5y8miknI8H9PEZt962NAuy_8vsuXrW/s16000/Biografi%20Rafi%20Ahmad%20Sultan%20Andara.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2wT-xXEYZIZjCChpZ3BDGIiCqKf8mRaJAvHXWGO2AQUtFQ7kMDavQhAWKDSdyoX0YoQrlR1uf2cPE6_eoSKjheiu6glqTmGvDfovd-TfsxRDH2048NQFAa6RGgLbyaL1oRImwfsrchgUQgpO6fypdFM5bJG5y8miknI8H9PEZt962NAuy_8vsuXrW/s72-c/Biografi%20Rafi%20Ahmad%20Sultan%20Andara.jpg
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/01/biografi-rafi-ahmad-sultan-andara.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/01/biografi-rafi-ahmad-sultan-andara.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten