Profesor Studi Internasional Korea University: Kpop jadi Kekuatan Penggerus Pemikiranmu

Andrew Eungi Kim
Andrew Eungi Kim Profesor Studi Internasional Korea University (Foto: Pemuka Rakyat) 

PEMUKA RAKYAT - Profesor Studi Internasional Korea University, Endrew Eungi Kim menyampaikan kini Kpop atau Hallyu menjadi kekuatan Penggerus pemikiran setiap penontonnya.

Profesor Andrew juga menyampaikan kini Kpop sangat sukses di seluruh dunia, dan ada dua faktor yang melatarbelakangi kesuksesannya.

Pertama, kompetisi industri Korea Selatan kini telah menjadi Hard Power. Kedua Negara ini telah memaksimalkan diplomasi soft power untuk memperkenalkan Kpop. 

Sistem industri materialistik yang semakin menambah peliknya hidup mendorong manusia untuk mencari hiburan dan pelipur lara.

Baca Juga: Suga BTS Resmi jadi Brand Ambassador Valentin

Gelombang Korea atau Korean Wave menjadi salah satu pilihannya. Hanya saja, satu yang belum banyak dipahami oleh para penikmat arus hiburan semata. 

Gelombang Korea ini juga merupakan misi untuk mencapai  tujuan ekonomi, politik dan nilai dari pengusungnya Korsel. 

Para pemuda muslim yang bingung arah tujuan hidupnya dan siapa yang harus dijunjung telah menjadi alat untuk menyukseskan misi tersebut. 

Ide serta nilai yang dibawa dalam gelombang ini cepat atau lambat, disadari atau tidak akan menggerus dan mengalihkan perhatian umat dari hakikat kehidupan yang sebenarnya. 

Baca Juga: Jennie Blackpink Terkena Kembang Api Saat Konser di Thailand

Tidak lain karena arus ini diinisiasi oleh orang -orang yang tak menjadikan halal haram sebagai timbangan perbuatan. Inilah pengaruh besar dari soft power sebuah negara terlebih Negara tersebut kufur. 

Lemahnya pemahaman Islam individu serta tiadanya payung dari Negara yang akan melindungi umat dari gempuran arus Kpop yang melalaikan. 

Dua hal ini berkolaborasi mencetak generasi muslim yang tak sadar dijajah syahwatnya. Keterjajahan ini tidak memberikan apapun bagi umat islami, kecuali kemunduran.

Saatnya kaum muslimin menyadari K-Wave bukan hanya sebagai sebuah hiburan, namun lebih kepada kekuatan industrial yang berpotensi menggerus identitas keislaman. 


Penulis: Zumrotun N. 
Editor: Nanang A. 

Bagikan :

Nama

Biografi,908,Ekonomi,55,Entertainment,301,Gaya Hidup,290,Headline,111,History & Culture,55,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,49,Nasional,471,Olahraga,257,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profesor Studi Internasional Korea University: Kpop jadi Kekuatan Penggerus Pemikiranmu
Profesor Studi Internasional Korea University: Kpop jadi Kekuatan Penggerus Pemikiranmu
Profesor Studi Internasional Korea University: Kpop jadi Kekuatan Penggerus Pemikiranmu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6u5q79GAPRtHA_qGlheqk7p2iYYIq3rJ8T7VB_mgsqKFLheSQLJP-STUJfEcvJ1-_mMnYlqiWF4HD4mvZ9nGGHvi6zAzYfxCK8N9KtvaJ_CBA5znj2TIscS1IJRUsdXMmp0-bisb-Voas2teFlVyeXCCdsmhzBaNoJiPQPatDOdmM4EbUy452cY6B/s16000/Profesor%20Studi%20Internasional%20Korea%20University%20Kpop%20jadi%20Kekuatan%20Penggerus%20Pemikiranmu.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6u5q79GAPRtHA_qGlheqk7p2iYYIq3rJ8T7VB_mgsqKFLheSQLJP-STUJfEcvJ1-_mMnYlqiWF4HD4mvZ9nGGHvi6zAzYfxCK8N9KtvaJ_CBA5znj2TIscS1IJRUsdXMmp0-bisb-Voas2teFlVyeXCCdsmhzBaNoJiPQPatDOdmM4EbUy452cY6B/s72-c/Profesor%20Studi%20Internasional%20Korea%20University%20Kpop%20jadi%20Kekuatan%20Penggerus%20Pemikiranmu.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/01/profesor-studi-internasional-korea.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/01/profesor-studi-internasional-korea.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten