Profil dan Biodata Kadam Sidik Alias Husain Basyaiban: Asal, Usia, Agama, Orang Tua, Pendidikan, Akun Medsos, Pekerjaan dan Perjalanan Karir.

Profil Kadam Sidik Alias Husain Basyaiban: Asal, Usia, Agama, Orang Tua, Pendidikan, Akun Medsos, Pekerjaan dan Perjalanan Karir.
Profil Kadam Sidik Alias Husain Basyaiban (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
 Berikut profil dan biodata Kadam Sidik alias Husain Basyaiban mulai dari asal, usia, agama, pendidikan, akun media sosial, pekerjaan dan perjalanan karir. 

Dunia dakwah tanah air saat ini banyak menampilkan Wajah-wajah pendakwah muda yang menjadi faktor pendukung masyarakat menjadi semakin tertarik mendalami islam. Tak hanya melalui kajian tatap muka, kini dakwah semakin mudah dilakukanjuga melalui media sosial seperti Instargram, TikTok dan Facebook hingga YouTube.

Memanfaatkan media sosial tersebut, beberapa pendakwah muda berhasil menarik hati para generasi milenial masa kini dengan membuat video-video dakwah dengan Tema-tema menarik. Salah satu pendakwah muda yang saat ini banyak disenangi oleh masyarakat Indonesia khususnya generasi muda yaitu pemuda yang sering disapa Kadam Sidik atau Ustadz Husain Basyaiban. 

Berikut Tim Pemuka Rakyat merangkum profil dan biodata lengkap Husain Basyaiban.

Profil  

Laki-laki muda yang memiliki darah keturunan Arab tersebut lahir pada 12 Agustus 2022 di Makkah. Ia merupakan putra dari seorang Kiai di Bangkalan bernama Sufyan. 

Berkat didikan sang ayah yang disiplin, tegas dan selalu mengajaknya berdiskusi tentang berbagai topik sedari kecil, Ia kini tumbuh menjadi sosok yang sangat percaya diri dan mampu menyampaikan pendapat serta ilmu khususnya seputar agama dengan cara dan kalimat yang mudah dipahami.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ning Umi Laila: Umur, Asal, Pendidikan, Orang Tua hingga Pasangan

Pendidikan 

Laki-laki kelahiran 2002 tersebut menempuh pendidikan Sekolah Dasarnya di SDN Jaddih 01 Bangkalan. Kemudian Ia melanjutkan pendidikan di MTSN Bangkalan. 

Saat ini remaja berusia 21 tahun tersebut sedang berkuliah di Universitas Islam Negeri Surabaya (UINSA). Diketahui beberapa waktu lalu, Ia telah menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN), dan pada saat itu Ia sangat enjaga jarak dengan teman-temannya yang perempuan untuk menghindari timbulnya suatu fitnah. 

Pekerjaan dan Perjalanan Karir

Pendakwah yang juga seorang konten kreator tersebut sudah memiliki pengikut sebanyak enam juta di akun TikTok pribadinya, @kadamsidik00 yang membuat namanya dikenal oleh banyak orang saat ini. 

Pada tahun 2018 sebenarnya remaja yang memiliki nama lengkap Husain Basyaiban tersebut sudah aktif di Instagram pribadinya, @basyasman dengan membuat video-video dakwah. Namun respon yang diterimanya tak sebesar dan seramai di TikTok. Di Instagram Ia hanya memiliki pengikut sebanyak dua juta. 

Namanya mulai dikenal oleh banyak orang sejak awal tahun 2022 lalu karena video dakwah yang Ia unggah ditonton hingga jutaan orang. Diketahui bahwa awalnya Laki-laki yang memiliki nama panggung Kadam Sidik tersebut tidak berniat berdakwah, Ia hanya mengunggah Video-videonya di media sosial  lantaran Ia sangat menyukai public speaking. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Ustadz Hanan Attaki: Usia, Agama, Pendidikan, Pasangan hingga Perjalanan Karirnya

Dakwahnya mendapat respon positif dari masyarakat karena cara penyampaiannya yang lugas dan santai serta materi yang sampaikan juga dekat dengan kehidupan sehari-hari sehingga mudah untuk dipahami. 

Beberapa tema yang sering diangkat oleh laki-laki yang sangat menyukai anime tersebut yaitu seputar hal-hal yang halal dan haram, dosa ghibah, rezeki, jodoh, hukum meninggalkan shalat, puasa dan Lain-lain. Ia juga sering memberikan pendapatnya tentang isu-isu yang sedang viral dari sudut pandang Agama Islam

Pendakwah muda asal Madura tersebut  juga mendirikan sebuah media yang khusus menyajikan konten seputar dunia perempuan dalam perspektif Islam bernama Tawazun.id.

Tidak hanya berdakwah, Husain juga memiliki bisnis di bidang pakaian muslim dengan nama Muta Indonesia. Ia juga menjual farfum-farfum yang berasal dari Makkah. Selanjutnya Husain berencana untuk mendirikan pesantren untuk santri yang berasal dari keluarga tidak mampu. 

Biodata 

Nama Lengkap: Husain Basyaiban

Nama Panggilan: Kadam Sidik, Husain

Tempat, Tanggal Lahir: Makkah, 12 Agustus 2002

Usia: 21 Tahun

Agama: Islam

Orang Tua: Kiai Sufyan Bangkalan

Pekerjaan: Pendakwah, Konten Kreator, Pengusaha

Hobi: Basket, Menonton Anime, Beat Box

Akun TikTok: @kadamsidik00

Akun Instagram: @basyasman

Akun YouTube: kadamsidik

Baca Juga: Profil dan Biodata Ustadz Agam Fachrul: Usia, Agama, Pendidikan, Pasangan hingga Pekerjaannya

Itulah ulasan profil dan biodata Husain Basyaiban, pendakwah muda tanah air yang aktif menyampaikan dakwah melalui TikTok dan Instagram.***

Penulis: Oktavia Nurdianti.
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,914,Ekonomi,55,Entertainment,302,Gaya Hidup,290,Headline,111,History & Culture,55,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,49,Nasional,471,Olahraga,259,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Kadam Sidik Alias Husain Basyaiban: Asal, Usia, Agama, Orang Tua, Pendidikan, Akun Medsos, Pekerjaan dan Perjalanan Karir.
Profil dan Biodata Kadam Sidik Alias Husain Basyaiban: Asal, Usia, Agama, Orang Tua, Pendidikan, Akun Medsos, Pekerjaan dan Perjalanan Karir.
Biodata Kadam Sidik Alias Husain Basyaiban: Asal, Usia, Agama, Orang Tua, Pendidikan, Akun Medsos, Pekerjaan dan Perjalanan Karir.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgmYrH5fa8RncLZo5QEroK62h-bas3gLfC3l0IJ2B-_6fstpy_K3YSR0Rxvfuu1Vn-uENY6hgbJWGoM6CkCLi4DPp4zGw-Rtr-cij9xrNhqhxF6O4dUEGEuLpmrlcAqWx-Tfc73CwlKla2J4mj_FS2zVyNUVIS_0GYjJyLUNJCBDlZM_ZbDu8Qrxd9IbsgW/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Kadam%20Sidik%20Alias%20Husain%20Basyaiban%20Asal,%20Usia,%20Agama,%20Orang%20Tua,%20Pendidikan,%20Akun%20Medsos,%20Pekerjaan%20dan%20Perjalanan%20Karir..png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgmYrH5fa8RncLZo5QEroK62h-bas3gLfC3l0IJ2B-_6fstpy_K3YSR0Rxvfuu1Vn-uENY6hgbJWGoM6CkCLi4DPp4zGw-Rtr-cij9xrNhqhxF6O4dUEGEuLpmrlcAqWx-Tfc73CwlKla2J4mj_FS2zVyNUVIS_0GYjJyLUNJCBDlZM_ZbDu8Qrxd9IbsgW/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Kadam%20Sidik%20Alias%20Husain%20Basyaiban%20Asal,%20Usia,%20Agama,%20Orang%20Tua,%20Pendidikan,%20Akun%20Medsos,%20Pekerjaan%20dan%20Perjalanan%20Karir..png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/profil-dan-biodata-kadam-sidik-alias.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/profil-dan-biodata-kadam-sidik-alias.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten