Habib Ja’far Pendakwah Dengan Gaya Anak Muda, Berikut Profil dan Biodatanya

Habib Ja’far Pendakwah Dengan Gaya Anak Muda, Berikut Profil dan Biodatanya
Habib Ja’far Pendakwah Dengan Gaya Anak Muda (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
Berikut profil dan biodata Habib Jafar pendakwah yang memiliki gaya anak muda.

Berdakwah dengan cara yang kaku dan serius akan sangat kurang efektif apalagi jika diberikan kepada anak muda masa kini.

Penggunaan gaya berdakwah dengan cara santai bahasa yang gaul dan juga diselipkan dengan humor akan masuk kepada anak muda. Hal tersebutlah yang dilakukan oleh pendakwah yang sedang banyak diperbincangkan yaitu Habib Jafar.

Habib Jafar merupakan pendakwah yang memiliki gaya anak muda bias dibilang mengikuti perkembangan zaman. Selain itu beliau juga berdakwah tidak hanya lewat dari masjid ke masjid lain melainkan lewat media social.

Dengan memiliki gaya berdakwah yang menarik anak muda, banyak netizen yang ingin mengetahui siapa sebenarnya Habib Jafar. Berikut Tim Pemuka Rakyat telah merangkum profil dan Biodata dari Habib Jafar.

Baca Juga: Siapakah Sosok Ryan Harris yang Menggelar Royal Wedding hingga Mencapai 75 Milyar? Simak Ulasan Berikut

Profil

Habib Ja’far merupakan laki-laki berdarah Madura dan memiliki garis keturunan Nabi Muhammad SAW. Karena memiliki keturunan Rasulullah beliau dipanggil dengan nama Habib. Beliau mempunyai ayah yang bernama Ja’far dengan mempunyai marga Al Hadar.

Sejak kecil beliau tinggal di Madura dengan lingkungan keluarga Arab. Bias dibilang tinggal di kampung yang memiliki mayoritas masyarakat keturunan Arab.

Beliau menamatkan pendidikan di Pondok Pesantren Yayasan Pesantren Indonesia (YAPPI) yang terletak di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Pondok tersebut didirikan oleh Ustadz Husein Al-Habsyi.

Setelah menyelesaikan pendidikan di Pesantren beliau melanjutkan pendidikan S1 di perguruan tinggi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah dengan mengambil jurusan Aqidah dan Filsafat Islam.

Tidak hanya sampai S1 beliau juga melanjutkan jenjang pendidikan ke S2 dengan mengambil jurusan Ilmu Al Quran dan Tafsir di Kampus yang sama.

Baca Juga: Profil dan Biodata Hanna Shahab TikToker yang Didekati Pacar Lolly: Asal, Usia, Agama, Pendidikan dan Akun Medsos

Semasa kuliah beliau sudah aktif dalam bidang menulis untuk memperkenalkan pemahaman tentang islam. Buku yang ditulis diantaranya yaitu Menyegarkan Islam Kita, Anakku Dibunuh Israel, Islam Mazhab Fadlullah dan Tuhan Ada di Hatimu.

Tidak hanya menyebarkan pemahaman islam menggunakan literasi, namun juga sampai ke dalam dunia YouTube. Dengan nama chanel Jeda Nulis yang berisikan konten ajaran islam yang sesuai dengan era millennial saat ini. Akun Youtubenya sudah mencapai 1,37 subscriber.

Berkat konten yang dibuat dengan menggunakan gaya anak millenial saat ini Habib Ja’far semakin dikenal luas oleh masyarakat. Gaya pendekatan dengan humor pembawaan yang santai menjadi daya tarik bagi anak muda masa kini.

Karena pembawaannya yang unik beliau diundang untuk mengisi berbagai acara baik di televisi maupun berkolaborasi dengan youtuber lainnya.

Beliau juga pernah berkolaborasi dengan Tretan Muslim dan Coki Pardede dalam chanel YouTube Majelis Lucu Indonesia dengan acara Tajuk Pemuda Tersesat acara tersebut menarik karena banyak pertanyaan dari netizen yang dianggap lucu. Namun beliau menjawab dengan santai dan diselipkan ajaran islam.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ernie Meike Istri Rafael Alun: Umur, Asal, Pendidikan Hingga Pekerjaan

Sosok ini juga pernah membawakan acara log in yang berkolaborasi dengan Onadio Leonardo. Pada acara ini membawakan konten tentang ajaran Islam dan juga membuka pertanyaan bagi netizen yang ingin bertanya.

Selain itu acara tersebut juga kerap mengundang pemuka Agama lain untuk belajar mengenai saling toleransi antar Agama.

Untuk acara TV yang diisi oleh beliau diantara lain yaitu Hikmah Podcast, Kapsul Ramadhan, Amanah Islam, Sahur Lebih Segerr, Kurma (Kuliah Ramadhan), Tonight Show Ramadhan, dan Ruang Ngaji.

Biodata

Nama Lengkap: Husein Ja’far Al Hadar

Nama Panggung: Habib Ja’far

Tempat, Tanggal Lahir: Bondowoso, 21 Juni 1988

Usia: 35 Tahun

Agama: Islam

Profesi: Penulis, Pendakwah

Instagram: @husein_hadar

Itulah rangkuman mengenai profil dan biodata Habib ja’far pendakwah dengan gaya anak muda.***

Penulis: Lia Yulianti.
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,931,Ekonomi,55,Entertainment,309,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,49,Nasional,474,Olahraga,266,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Habib Ja’far Pendakwah Dengan Gaya Anak Muda, Berikut Profil dan Biodatanya
Habib Ja’far Pendakwah Dengan Gaya Anak Muda, Berikut Profil dan Biodatanya
Habib Ja’far Pendakwah Dengan Gaya Anak Muda, Berikut Profil dan Biodatanya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQSlESiTW09E8kgOzZFZ521vIHG6pmJf0gDHyZV0yWZd1btIWmiK4D3fdP6fB_1_AJQWyHzC5cvaZOPEeX9oqLQ01e8YRfP5Q1mNOLMo0C1_C0gxx-fczkeLvoCquhDXRg_DsE9WyOjwzY8oj0ykq-1SH_REK24eEyyw3uG9RxdbUtZGshW8MP_aBOG_9m/s16000/Habib%20Ja%E2%80%99far%20Pendakwah%20Dengan%20Gaya%20Anak%20Muda,%20Berikut%20Profil%20dan%20Biodatanya.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQSlESiTW09E8kgOzZFZ521vIHG6pmJf0gDHyZV0yWZd1btIWmiK4D3fdP6fB_1_AJQWyHzC5cvaZOPEeX9oqLQ01e8YRfP5Q1mNOLMo0C1_C0gxx-fczkeLvoCquhDXRg_DsE9WyOjwzY8oj0ykq-1SH_REK24eEyyw3uG9RxdbUtZGshW8MP_aBOG_9m/s72-c/Habib%20Ja%E2%80%99far%20Pendakwah%20Dengan%20Gaya%20Anak%20Muda,%20Berikut%20Profil%20dan%20Biodatanya.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/habib-jafar-pendakwah-dengan-gaya-anak.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/habib-jafar-pendakwah-dengan-gaya-anak.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten