Cara Mudah Cek Jadwal dan Lokasi SKD PPPK 2023

Cara Cek Jadwal dan Lokasi SKD PPPK 2023
Cek Jadwal dan Lokasi SKD PPPK 2023 (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
Saat ini Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 sudah memasuki tahap pengumuman peserta, serta tempat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Biasanya jika sudah dinyatakan lolos tahap administrasi, para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun (PPPK) akan mengikuti tahap seleksi selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). 

Pelaksanaan SKD, CPNS maupun PPPK sendiri akan dilakukan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Ujian SKD tersebut sendiri dijadwalkan untuk dilaksanakan antara tanggal 9-18 November 2023. 

Informasi tepatnya terkait tanggal dan tempat ujian sendiri akan diumumkan secara berkala pada tanggal 5-8 November 2023. Selain bisa melihat informasi tersebut melalui website SSCASN, para peserta juga bisa mengecek informasi terkait jadwal tes serta tempat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar melalui kartu peserta ujian. 

Namun jika ternyata di kartu peserta belum muncul tanggal serta tempat pelaksanaan ujian, maka ada baiknya peserta menunggu secara berkala dan mendownload ulang kartu ujian yang sudah tertera informasi tersebut. Pasalnya dalam file kartu ujian harus tertera informasi lengkap mengenai jadwal seleksi, termasuk tempat, tanggal, waktu serta info lainnya.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Tentang Tel Aviv, Kota Bersejarah di Israel yang Punya Banyak Museum

Bagi para peserta yang ingin mengetahui jadwal Seleksi Kompetensi CPNS dan PPPK, berikut ini Tim Pemuka Rakyat merangkum cara cek jadwal dan waktu. 

  1. Coba untuk mengunjungi laman sscasn.bkn.go.id
  2. Kemudian masuk dengan menggunakan akun yang sudah terdaftar sebelumnya. 
  3. Selanjutnya, cari serta klik menu cetak kartu ujian
  4. Lalu, buka file kartu ujian. 

Selain membuka halaman  sscasn.bkn.go.id, para peserta juga dapat mengecek jadwal tes dan lokasi tes SKD di berbagai instansi, berikut daftar link tiap instansi. 

  1. Kementerian Agama (Kemenag): https://casn.kemenag.go.id/
  2. Mahkamah Agung (MA): https://mahkamahagung.go.id/id/pengumuman
  3. SSCASN BKN: https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login
  4. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham): https://casn.kemenkumham.go.id/
  5. KejaksaanRI: biropeg.kejaksaan.go.id/pengumuman/cpns
  6. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK): https://rekrutmen.kpk.go.id/cpns/
  7. Dewan Perwakilan Rakyat: https://www.dpr.go.id/cpns
  8. Badan Intelijen Negara: https://www.bin.go.id/Karir
  9. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud): https://casn.kemdikbud.go.id/
  10. Kemneterian Kesehatan (Kemenkes): https://casn.kemkes.go.id/
  11. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN): https://casn.brin.go.id/
  12. Kementerian Perdagangan (Kemend https://rekrutmen.kemendag.go.id/pppk/landing/main/pengumuman
  13. Kementerian ESDM: https://casn.esdm.go.id/
  14. Pusat Pelaporan dan Analis Transaksi Keuangan: https://www.ppatk.go.id/pengumuman
  15. Kementerian Perindustrian (Kemenperin): https://rekrutmen.kemenperin.go.id/

Bagi yang sudah mencetak kartu peserta ujian dan mendapatkan informasi terkait jadwal tes bisa melakukan beberapa persiapan yang perlu diperhatikan agar ujian berjalan lancar tanpa kendala. Berikut beberapa persiapan yang perlu diperhatikan para peserta tes. 

Baca Juga: Waspada Banjir: Hujan Mulai Membasahi Sebagian Wilayah Jakarta

  1. Pastikan bahwa peserta sudah mencetak Kartu Ujian Peserta yang bisa dilakukan mulai minggu ini. Kartu Ujian Peserta tersebut wajib dibawa saat tes karena akan menjadi syarat mengikuti ujian. 
  2. Perhatikan Jadwal Sesi Ujian dari mulai waktu hingga tempat yang akan tertera pada Kartu Ujian Peserta. Jangan lupa untuk selalu cek pengumuman di tiap instansi melalui untuk melihat sesi ujian. 
  3. Pakai pakaian yang rapi dan sopan saat ujian. Peserta bisa memakai pakaian hitam putih di mana atasan mengenakan kemeja putih sedangkan untuk bawahan berwarna hitam. Namun cek kembali instansi masing-masing mengenai peraturan pakaian saat ujian. 
  4. Persiapkan membawa beberapa barang wajib untuk ujian seperti Kartu Ujian, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan alat tulis. 
  5. Pastikan untuk hadir ke lokasi ujian minimal 2 jam sebelum dimulai. Hal tersebut dimaksudkan agar peserta dapat dengan nyaman mengikuti tes dengan tenang tanpa terburu-buru.

Itulah penjelasan tentang cara-cara mudah untuk mengecek jadwal dan lokasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023.*** 

Penulis: Niawati
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,266,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Cara Mudah Cek Jadwal dan Lokasi SKD PPPK 2023
Cara Mudah Cek Jadwal dan Lokasi SKD PPPK 2023
Cara Mudah Cek Jadwal dan Lokasi SKD PPPK 2023
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg4lDniMZucyzEqsyTf7m_6cqz6BB2xhV2evt5V6_3PyZN-o0hqQEnb-d4bGJhHb1o7KbT9JmRfXkfcINWAx8uoEev6iBcIHegoJbLmZ-C_BENBN_XHd8IhICOHK3BY3uzcclAPhriV9ds1YilEkqc5PRjGRlg98vFD0n914KyyPwJSHetvnt-vQl5OZK3m/s16000/Cara%20Mudah%20Cek%20Jadwal%20dan%20Lokasi%20SKD%20PPPK%202023.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg4lDniMZucyzEqsyTf7m_6cqz6BB2xhV2evt5V6_3PyZN-o0hqQEnb-d4bGJhHb1o7KbT9JmRfXkfcINWAx8uoEev6iBcIHegoJbLmZ-C_BENBN_XHd8IhICOHK3BY3uzcclAPhriV9ds1YilEkqc5PRjGRlg98vFD0n914KyyPwJSHetvnt-vQl5OZK3m/s72-c/Cara%20Mudah%20Cek%20Jadwal%20dan%20Lokasi%20SKD%20PPPK%202023.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/cara-mudah-cek-jadwal-dan-lokasi-skd.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/cara-mudah-cek-jadwal-dan-lokasi-skd.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten