Profil dan Biodata Haikal Hassan Baras: Asal, Usia, Agama, Pendidikan hingga Perjalanan Karirnya

Sekolahnya  Haikal Hassan Baras dimana
Simak Profil dan Biodata Profil dan Biodata Haikal Hassan Baras (Foto: pemuka-rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT - 
Haikal Hassan Baras, S.T., M.T. atau yang lebih dikenal dengan Babe Haikal merupakan pendakwah dengan ciri khas logat betawinya yang kental.

Namanya kerap menjadi perbincangan karena cuitan-cuitannya di Twitter/X, selain berdakwah Ia juga aktif membahas mengenai isu-isu politik, Ia tidak ragu memberikan kritikan tajam kepada pemerintah bahkan mengkritik secara personal kepada pihak tertentu.

Baru-baru ini namanya kembali menjadi perbincangan setelah hadir di acara TV One berdebat dengan aktivis yang pro Israel dan setelah itu Ia juga muncul di YouTube Deddy Corbuzier dalam podcast yang membahas juga mengenai konflik antara Palestina dan Israel.

Siapakah sebenarnya sosok Babe Haikal? Berikut Tim Pemuka Rakyat merangkum profil dan biodata Haikan Hassan Baras:

Baca Juga: Profil dan Biodata Muhammad Husein: Usia, Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Pendidikan Hingga Pekerjaannya

Biodata

Nama Panjang : Ahmad Haikal bin Hassan bin Umar bin Salim bin Ali bin Syeikh Ali bin Abdullah Baras
Nama Panggilan : Babe Haikal
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 21 Oktober 1968
Usia : 55 Tahun
Agama : Islam
Pendidikan : Universitas Budi Luhur, Institut Teknologi Bandung
Pekerjaan : Pendakwah, Pakar Sejarah Islam, Motivator, Konsultan, Pembicara Publik, Aktivis
Anak : Salma Hanifah, Umar Abdullah
Akun Instagram : @haikalhassan_quote
Akun Twitter : @haikal_hassan

Baca Juga: Profil dan Biodata Anto Hoed: Usia, Asal, Agama, Pasangan, Medsos Hingga Perjalanan Karirnya

Nama Hassan Haikal mulai dikenal setelah melakukan aksi massa 2 Desember 2016, dimana Ia merupakan panitia aksi tersebut bersama dengan ulama-ulama pemimpin organisasi massa Islam lainnya.

Ia menjadi juru bicara presidium alumni atau PA 212 pada aksi yang mengawal fata MUI mengenai kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Sebelumnya Babe Hasan pernah menjabat sebagai juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo dan Sandiaga Uno.

Selain itu pendakwah dengan logat betawinya yang khas tersebut pernah menyambi menjadi seorang salesman saat mengajar di sebuah perguruan tinggi.

Baca Juga: Profil dan Perjalanan Karir May Tager, Model Asal Israel Gantikan Bella Hadid

Selanjutnya Ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Fakultas Falsafat Matematika, Universitas Teknologi Malaysia (UTM) yang kemudian mengantarkannya menjadi konsultan sumber daya manusia di sebuah perusahaan pertambangan.

Karir Haikal Hasan sebagai pendakwah sudah dimulainya sejak tahun 80-an, dengan menjadi guru mengaji di kampung halamannya.

Dalam berdakwah Ia memiliki ciri khas menggunakan logat betawi, sangar namun terkadang juga menyelipkan kejenakaan. Selain menjadi pendakwah, Babe Haikal juga aktif menjadi bintang tamu dan pembicara di berbagai acara yang membahas mengenai  isu-isu publik, salah satu contohnya yaitu di Indonesia Lawyers Club.

Melihat riwayat pendidikan Haikal Hassan, Ia menempuh pendidikan Sekolah Dasar di SD Negeri Cawang 03 Pagi, kemudian melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 20 Jakarta dan pendidikan SMA di SMA Negeri 14 Jakarta.

Baca Juga: Profil Betari Ayu Pemeran Fitriah di Film Saranjana: Kota Ghaib

Selanjutnya Ia masuk ke sebuah perguruan tinggi di Jeddah, Arab Saudi untuk menimba ilmu agama Islam. Namun, Ia tidak berhasil menuntaskan pendidikan S1-nya di Arab dan kembali ke tanah air Indonesia dan meneruskan pendidikan S1-nya di Universitas Budi Luhur, Jurusan Teknik Informatika dan berhasil meraih gelar S1-nya.

Setelah berhasil menyelesaikan pendidikan S1-nya, Ia kembali menuntut ilmu ke luar negeri yaitu Australia untuk menempuh pendidikan S2. Setelah dua tahun berkuliah di Fakultas Teknik Informatika, Perth, Australia, Ia kembali memutuskan untuk pulang ke Indoensia dan memilih untuk menuntaskan pendidikan S2-nya di Institut Teknologi Bandung, Jurusan Teknik Perindustrian.

Itulah ulasan mengenai profil dan biodata Haikal Hassan baras.***

Penulis : Oktavia Nurdianti
Editor: Nanang A.

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,266,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Haikal Hassan Baras: Asal, Usia, Agama, Pendidikan hingga Perjalanan Karirnya
Profil dan Biodata Haikal Hassan Baras: Asal, Usia, Agama, Pendidikan hingga Perjalanan Karirnya
Profil dan Biodata Haikal Hassan Baras: Asal, Usia, Agama, Pendidikan hingga Perjalanan Karirnya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhOCcTajPlYw2KHQwkTsV4vdwfi_TEckbUjyjcj4atIWYhIAbdmwTfcXM_3_001F5AVOcSRSiTGyRXFPaYJuR1xNBAQA535jWGmb7GBBS3exTvrVV6wCa9CNqRTTKmCCcTEjJ426BMWXDhmSaeEuH0LJ8fMuq1FGyTIvS5WqmR058M7kI54Go9bQrbfqjc/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Haikal%20Hassan%20Baras%20Asal,%20Usia,%20Agama,%20Pendidikan%20hingga%20Perjalanan%20Karirnya.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhOCcTajPlYw2KHQwkTsV4vdwfi_TEckbUjyjcj4atIWYhIAbdmwTfcXM_3_001F5AVOcSRSiTGyRXFPaYJuR1xNBAQA535jWGmb7GBBS3exTvrVV6wCa9CNqRTTKmCCcTEjJ426BMWXDhmSaeEuH0LJ8fMuq1FGyTIvS5WqmR058M7kI54Go9bQrbfqjc/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Haikal%20Hassan%20Baras%20Asal,%20Usia,%20Agama,%20Pendidikan%20hingga%20Perjalanan%20Karirnya.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/profil-dan-biodata-haikal-hassan-baras.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/profil-dan-biodata-haikal-hassan-baras.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten