Profil dan Biodata Muhammad Husein: Usia, Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Pendidikan Hingga Pekerjaannya

Profil Muhammad Husein: Usia, Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Pendidikan Hingga Pekerjaannya
Profil Muhammad Husein, YouTuber Gaza Asal Indonesia (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
 Sebelumnya sudah ada relawan Indonesia yang selama ini tinggal di Gaza yang berhasil dievakuasi oleh Menteri Luar Negeri (Menlu), yaitu relawan yang akrab dengan panggilan Bang Onim beserta keluarganya, kini menyusul satu lagi relawan Indonesia yang sudah lama menetap di Gaza juga, yang berhasil dievakuasi, yaitu Muhammad Husein beserta keluarganya. 

Siapakah sosok Muhammad Husein? Simak terusulasan profil dan biodata mulai dari usia, asal, agama, pasangan, pendidikan, hingga pekerjaannya.

Melalui akun YouTube pribadinya yang bernama @MuhammadHuseinGaza, dengan subcribers sebanyak 1,16 M, Husein Gaza sering mengunggah kabar seputar keadaan di sana sejak tanggal 7 Oktober 2023, hingga saat ini masih terus mendapat serangan dari Israel melalui jalur udara hingga darat. Husein seakan menjadi kacamata bagi Indonesia untuk mengetahui bagaimana keadaan Negerinya para Nabi tersebut. Selain itu, Ia juga mengungkapkan bahwa adsense yang diperoleh dari channel YouTube-nya tersebut akan disumbangkan kepada saudara  kita yang ada  di Gaza Palestine. 

Muhammad Husein yang merupakan ayah dari dua anak tersebut sudah lama menetap di Gaza, sesuai dengan deskripsi yang tertera di channel YouTube miliknya. Ia sudah menetap di Gaza, Palestine sejak 5 Januari 2011 yang berarti sudah kurang lebih 12 tahun lamanya.

Kontribusi Muhammad Husein selama di Palestina Bersama-sama dengan relawan Indonesia lainnya yang ada di Gaza, Ia termasuk anggota tim pembangunan rumah sakit Indonesia di Gaza. Selain itu, Ia juga merupakan pendiri dan pengelola lembaga International Networking for Humanitarian (INH). Serta pendiri dan pengeolal portal berita tiga bahasa yaitu Gazamedia.net.

Baca Juga: Profil dan Biodata Prilly Latuconsina Pemain Film Budi Pekerti: Usia, Pendidikan, Pacar, Medsos, Perjalanan Karir

Sebelumnya, pada 29 Oktober 2023 Muhammad Husein dirumorkan telah meninggal karena serangan Zionis Israel, namun pihak INH, presiden direktur, Luqmanul Hakiem pada halamman resmi INH langsung angkat bicara dan memastikan bahwa kabar meninggalnya Muhammad Husein tersebut adalah hoax. 

Muhammad Husein merupakan hafizh Al-Qur’an. di beberapa kesempatan Ia mengungkapkan bahwa Ia siap mati syahid di medan perang, namun di sisi lain jika Ia bisa keluar dari Gaza dan kembali ke tanah air Indonesia, Ia berjanji akan lebih gencar dalam membantu Palestine melalu Gebrakan-gebrakan baru yang telah Ia siapkan yang akan dilakukan bersama-sama dengan masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan, mulai dari para pemuda hingga para ulama. 

Hal tersebut Ia ungkapkan karena mengingat situasi Indonesia yang sangat aman untuk menyebarkan informasi mengenai Palestina dan menyebarkan dakwah. Jauh berbeda dengan kondisi Palestina saat ini dimana arus listrik dan jaringan internet sangat dipantau dan dikendalkan oleh pihak Israel. 

Kabar baiknya, Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi pada 12 November 2023 telah menyatakan bahwa telah berhasil melakukan evakuasi mengeluarkan Muhammad Husein beserta keluarganya dari jalur Gaza dan sampai di tanah air Indonesia dengan selamat.

Berikut Tim Pemuka Rakyat merangkum profil dan biodata Muhammad Husein yang berhasil dievakuasi dari Gaza, Palestine. 

Baca Juga: Profil dan Perjalanan Karir May Tager, Model Asal Israel Gantikan Bella Hadid

Profil:

Nama Lengkap: Muhammad Husein

Nama Panggung: Husein Gaza

Tempat, Tanggal Lahir: Bogor, Jawa Barat 7 April 1988 

Usia : 35 Tahun

Agama: Islam

Pasangan: Jinan (Istri)

Anak: Dua

Pendidikan: S1 Jurusan Syariah Islam, Universitas Islam Gaza

Pekerjaan: Jurnalis, Akivis, YouTuber

Akun Instagram: muhammad_almaqdisi

Akun YouTube: MuhammadHuseinGaza

Akun Twitter/X: MHuseinGaza

Akun Facebook: MuhammadHuseinvlog 

Itulah ulasan profil dan biodata lengkap Muhammad Husein relawan Indonesia yang berhasil dievakuasi dari jalur Gaza.***

Penulis: Oktavia Nurdianti
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,997,Ekonomi,55,Entertainment,324,Gaya Hidup,295,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,276,Kesehatan,59,Khazanah,51,Nasional,489,Olahraga,290,Oto & Tekno,41,Pendidikan,38,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Muhammad Husein: Usia, Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Pendidikan Hingga Pekerjaannya
Profil dan Biodata Muhammad Husein: Usia, Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Pendidikan Hingga Pekerjaannya
Biodata Muhammad Husein: Usia, Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Pendidikan Hingga Pekerjaannya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg5yJZbzhAbUuQDsM-ArNRD7BKHLxGA1NE-g4OBJE5yM65YbYjVaMTLibKOXFCaK7rdAMu6K6h-6uDa7jeTtIb8SiuVcGaKAD9kLx6FRxZiAWQlEzaIXkmUY7W4lzAzAb3N_pByXJiscF4-kLl1otbAbTg6UukRzgrHAE6xrJ4fWwrHkbSezKY6-ll5H4Q9/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Muhammad%20Husein,%20Usia,%20Asal,%20Agama,%20Pasangan,%20Medsos,%20Pendidikan,%20Hingga%20Pekerjaannya.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg5yJZbzhAbUuQDsM-ArNRD7BKHLxGA1NE-g4OBJE5yM65YbYjVaMTLibKOXFCaK7rdAMu6K6h-6uDa7jeTtIb8SiuVcGaKAD9kLx6FRxZiAWQlEzaIXkmUY7W4lzAzAb3N_pByXJiscF4-kLl1otbAbTg6UukRzgrHAE6xrJ4fWwrHkbSezKY6-ll5H4Q9/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Muhammad%20Husein,%20Usia,%20Asal,%20Agama,%20Pasangan,%20Medsos,%20Pendidikan,%20Hingga%20Pekerjaannya.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/profil-dan-biodata-muhammad-husein-usia.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/profil-dan-biodata-muhammad-husein-usia.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten