Profil dan Biodata Kiki Runner Up MasterChef Indonesia Season 11: Nama Lengkap, Asal, Usia, Medsos, Pekerjaan

Umur Kiki MCI
Kiki MasterChef Indonesia Season 11 (Foto: pemuka-rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT - 
Berikut profil dan biodata dari Kiki yang merupakan Runner Up MasterChef Indonesia Season 11 mulai dari nama lengkap, asal, usia, medsos dan pekerjaan.

Rizkisyah Putra Singarimbun atau lebih dikenal sebagai Kiki MasterChef ini keluar dinobatkan sebagai juara kedua dalam ajang kompetisi memasak Indonesia, MasterChef Indonesia season 11.

Meki menempati posisi kedua setelah Belinda Christina, namun penampilan Kiki menuai banyak pujian dari para warganet. Bahkan banyak warganet yang menyebutkan jika harusnya laki-laki berkulit sawo matang inilah yang menjadi juara pertama.

Bukan hanya skill memasaknya yang menjadi perhatian warganet, namun banyak juga yang kagum pada sosoknya karena meskipun ia hanya lulusan SMK namun dengan kemampuannya tersebut ia mampu mengalahkan lawannya yang umumnya lulusan sekolah kuliner di luar negeri.

Baca Juga: Profil dan Biodata Belinda Juara MasterChef Indonesia Season 11: Nama Lengkap, Usia, Agama dan Medsos

Simak berikut ini Tim Pemuka Rakyat merangkum profil dan biodata lengkap Kiki Alumni MCI Season 11 mulai dari asal, usia, medsos hingga pekerjaannya.

Biodata Kiki MasterChef Indonesia Season 11

Nama lengkap: Rizkisyah Putra Singarimbun
Dikenal sebagai: Kiki MasterChef Indonesia
Nama panggilan: Kiki
Tanggal Lahir: 27 Desember 2000
Asal: Medan, Sumatra Utara
Instagram: @kiki.mci11
Pendidikan: SMKN 8 Medan, Sumatera Utara

Baca Juga: Profil dan Biodata Arina Winarto, Mantan Istri Tiko Aryawardhana: Nama Lengkap, Asal, Usia, dan Pekerjaan

Profil Kiki Runner Up MasterChef Indonesia

Juara kedua MasterChef Indonesia satu ini ternyata lahir pada 27 Desember 2000 di Bandung Jawa Barat. Ia merupakan anak pertama dari 4 bersaudara.

Laki-laki berkulit sawo matang ini mengaku jika kesukaannya pada bidang kuliner mulai terlihat sejak ia masih di bangku SMP. Lulus dari SMP, ia pun memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke SMK serta memilih jurusan Tata Boga di SMKN 8 Medan, Sumatera Utara.

Selain memang kecintaannya pada dunia kuliner, laki-laki kelahiran 2000 ini juga mengaku terinspirasi dari saudaranya yang bekerja sebagai chef di dubai. Saudaranya tersebut kerap kali membagikan uang pakai dollar padanya. Karena itu ia ingin juga terjun di bidang kuliner.

Baca Juga: Profil dan Biodata Maruli Simanjuntak Kandidat Kepala Staf Angkata Udara: Asal, Usia, Pasangan, Pendidikan Hingga Perjalanan Karirnya

Laki-laki berusia 23 tahun ini juga cukup selektif dalam memilih sekolah, karena sebelum memutuskan sekolah di SMKN 8 Medan, ia sempat melakukan survei terlebih dahulu. Kemudian ia menilai jika SMKN 8 Medan merupakan salah satu sekolah jurusan tata boga dengan fasilitas yang lengkap. Terlebih menurutnya sekolah tersebut juga memiliki banyak kerjasama dengan berbagai industri.

Anak pertama dari empat bersaudara ini mengaku bahwa alasannya untuk mengikuti MasterChef adalah untuk mencari tantangan. Hal tersebut dikarenakan ia merasa sudah terlalu nyaman dalam karirnya. Sebelumnya, ia pernah bekerja di beberapa hotel, pernah juga di restoran, hingga toko kue dan roti.

Selain sebagai ajang tantangan, ia juga mengaku jika usai mengikuti ajang kompetisi memasak tersebut, ia ingin mencoba meniti karir di Jakarta.

Namun siapa sangka ternyata ia mampu mengalahkan sejumlah kontestan dengan latar belakang pendidikan kuliner dari luar negeri hingga akhirnya masuk ke dalam tahap grand final dan berakhir menjadi runner up atau juara kedua.

Baca Juga: Profil dan Biodata Tiko Aryawardhana, Calon Suami BCL: Nama Lengkap, Usia, Agama, Medsos dan Pekerjaan

Sebelum terjun ke MasterChef, laki-laki kelahiran 27 Desember 2000 ini sempat bergabung dalam kegiatan komunitas Art Carving Medan dengan spesialisasi pada art carving buah. 

Bukan hanya aktif sebagai kapten dalam komunitas tersebut, juara kedua MasterChef ini juga kerap kali memenangkan lomba fruit carving di tingkat daerah dan nasional. Beberapa perlombaan yang diikuti di antaranya Medan Fusion Culinary 2017, Festival Kuliner Medan 2017, Sumatera Fruit Carving 2017, dan Festival Buah Nusantara.

Karir laki-laki berusia 22 tahun ini sempat tak didukung oleh orang tuanya. Sang ayah menganggap jika jurusan tata boga hanyalah cocok untuk perempuan saja.

Bahkan ayahnya sempat tak mendukungnya untuk mengikuti kompetisi MasterChef Indonesia.Itulah profil dan biodata Kiki runner up MasterChef Indonesia season 11.***

Penulis: Niawati
Editor: Zumrotun N.

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,267,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Kiki Runner Up MasterChef Indonesia Season 11: Nama Lengkap, Asal, Usia, Medsos, Pekerjaan
Profil dan Biodata Kiki Runner Up MasterChef Indonesia Season 11: Nama Lengkap, Asal, Usia, Medsos, Pekerjaan
Profil dan Biodata Kiki Runner Up MasterChef Indonesia Season 11: Nama Lengkap, Asal, Usia, Medsos, Pekerjaan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgCIH6XnYT4eZaAn3_pflSF3CIpSGJgb3QqW-juZ5chVAQzU6PHREnuFBSdL378aZgkO56yNewAdMbjdVfGzmZpardD9XTIhdV6kZd_JVUcEW1WwbMWWgm9JniRniT9p24AtNbLuyzGYnKQMEjviUsrFZPyRWUV7pyypQFLbnRHjhvJICvGUVwHdSy6qjs1/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Kiki%20Runner%20Up%20MasterChef%20Indonesia%20Season%2011%20Nama%20Lengkap,%20Asal,%20Usia,%20Medsos,%20Pekerjaan.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgCIH6XnYT4eZaAn3_pflSF3CIpSGJgb3QqW-juZ5chVAQzU6PHREnuFBSdL378aZgkO56yNewAdMbjdVfGzmZpardD9XTIhdV6kZd_JVUcEW1WwbMWWgm9JniRniT9p24AtNbLuyzGYnKQMEjviUsrFZPyRWUV7pyypQFLbnRHjhvJICvGUVwHdSy6qjs1/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Kiki%20Runner%20Up%20MasterChef%20Indonesia%20Season%2011%20Nama%20Lengkap,%20Asal,%20Usia,%20Medsos,%20Pekerjaan.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/profil-dan-biodata-kiki-runner-up.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/profil-dan-biodata-kiki-runner-up.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten