Profil dan Biodata Melki Sedek Huang: Usia, Agama, Medsos, Hingga Pendidikannya

Profil Melki Sedek Huang: Usia, Agama, Medsos, Hingga Pendidikannya
Profil dan Biodata Melki Sedek Huang (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
 
Berikut profil dan biodata Melki Sedek Huang, Ketua BEM, UI (Universitas Indonesia) mulai dari usia, agama, medsos, hingga pendidikannya.

Nama Melki akhir-akhir ini ramai diperbincangkan publik lantaran aksinya yang kritisi kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan juga usia Capres serta Cawapres. 

Akibat dari kritikannya itu Melki dianggap mengancam Presiden, karena Ia meminta Presiden memilih untuk mengakhiri kekuasaannya. Lantas siapa sosok Melki Sedek Huang? Simak penjelasannya berikut ini.

Fakta Menarik Seputar Melki Sedek Huang

Melki Sedek Huang merupakan seorang Mahasiswa yang menjabat sebagai Ketua BEM, UI Periode 2023. Saat ini Ia masih menempuh Pendidikan sebagai Mahasiswa di Fakultas Hukum UI, Jurusan Administrasi Hukum.  Ia sendiri fokus pada Ilmu Hukum Hak Asasi Manusia, Hukum Pidana dan Hukum Administrasi. 

Laki-laki kelahiran Pontianak tahun 2000 itu dikenal cukup populer di Kampusnya, bukan hanya aktif di Organisasi saja, Ia juga dikenal berprestasi. Beberapa prestasi yang pernah diraihnya di antaranya, Ia pernah tercatat sebagai Barisan Inti Makara Merah (Barikara) Sejak tahun 2019. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Felicya Angelista: Usia, Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalanan Karir

Melki juga sering menjadi volunteer untuk beberapa proyek penelitian. Ia juga pernah menerima penghargaan sebagai Best Staff of Departemen Kajian dan Aksi Strategis BEM Fakultas Hukum UI tahun 2020. 

Bukan hanya belajar Hukum di Kampus, Melki juga menerapkan dan mengembangkan pengetahuan hukumnya di sebuah lembaga Hukum, Tampubolon, Tjoe and Partners Law Firm sejak November 2022 sebagai Legal intern. Namanya juga tercatat dalam The Jakarta Legal Aid Institute. 

Dianggap Mengancam Presiden Joko Widodo 

Melki dikenal lantaran sosoknya yang pernah kritisi dengan tajam terhadap kebijakan pemerintah. Ia bahkan sempat mengkritisi kebijakan Jokowi di beberapa acara talkshow dan juga podcast. salah satu podcast yang pernah Ia kunjungi adalah Podcast Abraham Samad Speak Up.

Melki sempat mengemukakan pandangannya kepada Presiden Jokowi yang dianggap menakuti anak muda dalam beropini. Ia juga bahkan sempat menyuarakan pendapatnya yang dianggap mengancam Presiden Joko Widodo

Nama Melki kembali menjadi perhatian warganet lantaran Ia yang mengkritisi batas usia pendaftaran Capres dan Cawapres. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Kak Nisa Host Kinderflix: Nama Lengkap, Asal, Usia, Pendidikan dan Karir

Akhir-akhir ini juga Ia mengaku mendapatkan intimidasi dari TNI/Polri yang menanyakan perihal dirinya kepada orang tuanya. Selain itu, para aparat juga sering menghubunginya untuk meminta agar diskusi dibatalkan atau dialihkan saat hendak diskusi. 

Melki sendiri sudah menjadi Ketua BEM UI, sejak Januari 2023. Sebelumnya Ia juga pernah menjabat sebagai BEM Fakultas Hukum (FH) UI. 

Mahasiswa tersebut juga sempat menggelar aksi, dan diketahui menantang bakal calon Presiden 2024 untuk berdebat di Kampus UI. Melki melakukan hal tersebut sebagai respon atas keputusan MK yang memperbolehkan kampanye dilakukan di fasilitas pemerintah serta tempat pendidikan. 

Selain siap berdebat dengan bakal calon Presiden 2024, Melki juga sempat berkelakar akan mengkritisi seniornya Manik Marganamahendra yang akhirnya memutuskan untuk maju menjadi calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD DKI dari Partai Perindo.

Berikut ini Tim Pemuka Rakyat merangkum dalm profil dan biodata Melki Sedek Huang, Ketua BEM UI, yang menjadi banyak perhatian publik lantaran kritisi kinerja Pemerintah.

Baca Juga: Profil dan Biodata Syed Saddiq Saddiq: Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Terjerat Kasus Korupsi

Profil:

Nama lengkap: Melki Sedek Huang

Nama panggilan: Melki

Agama: Kristen

Tempat, Tanggal Lahir: Pontianak, 2000

Usia: 23 tahun

Pendidikan: Fakultas Hukum, (UI)

Akun Instagram: @melkisedekhuang

Akun Twitter: @namasayamelki

Itlah ulasan profil dan biodata Melki Sedek Huang, Ketua BEM UI, usia, agama, medsos, hingga pendidikannya.***

Penulis: Niawati.
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,265,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,267,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Melki Sedek Huang: Usia, Agama, Medsos, Hingga Pendidikannya
Profil dan Biodata Melki Sedek Huang: Usia, Agama, Medsos, Hingga Pendidikannya
Biodata Melki Sedek Huang: Usia, Agama, Medsos, Hingga Pendidikannya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg37Pf271Dj7B35KcNo6caaPRxR8aXDkAp5yya5oNSlO3QT1NCB3SRB0fHkgj13E3KCTuGmNaJzB-wwITGGnoF2E3P0kIX6ewda0jstEooEoZnlrqdoj6xjF00Y9JnSYZyR7Zi80r0JH2WPKDyhfoiGQkvvC7G8C2g4TZ3nmEIUuu-OyeLBsxCuKfP6gKwW/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Melki%20Sedek%20Huang,%20Usia,%20Agama,%20Medsos,%20Hingga%20Pendidikannya.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg37Pf271Dj7B35KcNo6caaPRxR8aXDkAp5yya5oNSlO3QT1NCB3SRB0fHkgj13E3KCTuGmNaJzB-wwITGGnoF2E3P0kIX6ewda0jstEooEoZnlrqdoj6xjF00Y9JnSYZyR7Zi80r0JH2WPKDyhfoiGQkvvC7G8C2g4TZ3nmEIUuu-OyeLBsxCuKfP6gKwW/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Melki%20Sedek%20Huang,%20Usia,%20Agama,%20Medsos,%20Hingga%20Pendidikannya.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/profil-dan-biodata-melki-sedek-huang.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/profil-dan-biodata-melki-sedek-huang.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten