Berikut Sosok Zhafirah Zahrim Febrina, Pendaki yang Terjebak Saat Erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat

Zhafirah Zahrim Febrina, Pendaki yang Terjebak Saat Erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat
Sosok Zhafirah Zahrim Febriana sebelum mendaki Gunung Marapi (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
Berikut profil Zhafirah Zahrim Febriana, merupakan seorang pendaki yang terjebak saat erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat.

Nama Zhafirah Zahrim Febriana viral usai dirinya membagikan sebuah video kondisi saat ia tengah terjebak dalam insiden erupsi Gunung Marapi, Agam, Sumatera Barat. Video yang beredar di sosial media tersebut memperlihatkan kondisi Mahasiswa berambut panjang yang terlihat sudah kritis dan lemah. 

Dalam video tersebut, terlihat wajah wanita berusia 19 tahun yang nampah penuh dengan debu vulkanik. Kondisinya sendiri terlihat sudah lemas. Ia juga sempat meminta pertolongan lewat unggahan video tersebut. 

Lantas bagaimana bagaimana sosok dari Zhafirah Zahrim Febriani? Berikut Tim Pemuka Rakyat merangkum profil dari Zhafirah Zahrim Febriani. 

Sosok Zhafirah Zahrim Febriani 

Diketahui jika wanita yang kerap dipanggil Ife tersebut merupakan seorang Mahasiswi jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Padang. Ia sendiri merupakan warga yang berasal dari Kota Padang. 

Baca Juga: Viral! Kumpulan Pemuda yang Kerap Membersihkan Sampah di Pantai, Berikut Profilnya: Arti Nama dan Awal Terbentuknya Pandawara Group

Mahasiswa tersebut juga merupakan seorang atlet silat. Adapun ternyata Gunung Marapi merupakan pengalaman pertamanya dalam mendaki. Ia sendiri memang pernah trekking tapi kali ini merupakan kali pertama ia mendaki gunung. 

Ketika hendak pergi mendaki, wanita yang berusia 19 tahun itu meminta izin pada keluarganya dan mengatakan jika Ia pergi bersama dengan temannya yang sudah biasa mendaki. 

Ketika mendaftar untuk mendaki, kelompok rombongan dari Mahasiswa Politeknik Negeri Padang ini belum mendapatkan informasi adanya larangan mendaki ataupun mengenai kenaikan status dari Gunung Marapi. 

Kronologi Zhafirah Zahrim Febriani Terjebak Saat Gunung Marapi Erupsi 

Sebelumnya, wanita yang videonya sempat viral ini sempat berkirim video, dalam video tersebut Ia menjelaskan mengenai kondisinya yang terjebak saat erupsi Gunung Marapi

Sang ibu, Rani sendiri membenarkan bahwa video yang beredar dan viral tersebut memang anaknya. Ia juga mengatakan jika video tersebut dikirim oleh anaknya melalui telepon pintar pendaki lain yang tercecer.  Menurut Rani, saat itu Barang-barang wanita berambut panjang tersebut hilang. 

Baca Juga: Siap Jadi Chef Handal! Berikut Daftar 6 Sekolah Kuliner Elit Terbaik di Indonesia

Rani juga menambahkan jika ketika kejadian erupsi, tangan anaknya tersebut patah dan Luka-luka. Mahasiswa baru tersebut bahkan mengeluh sudah tak kuat lagi.

Mahasiswi jurusan teknik sipil tersebut memang mendaki bersama Teman-teman kampusnya sejak hari Jumat, 01 Desember 2023, dan rencananya akan pulang pada hari Minggu. Selain anaknya tersebut masih ada belasan temannya dan puluhan pendaki lain di atas Gunung Marapi yang terjebak. 

Sebelumnya Gunung Marapi memang mengalami erupsi pada Minggu, 03 Desember 2023, pada pukul 14.54 WIB dan memuntahkan abu vulkanik setinggi 300 meter dari atas puncak. 

Menurut Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) dalam keterangan tertulis menyebutkan jika erupsi tersebut terekam melalui seismograf dengan amplitudo maksimum 30 mm dengan durasi sementara 4 menit 41 detik. Gunung Marapi sendiri berada di status Level II (Waspada) pasca erupsi. 

Nasib Zhafirah Zahrim Febriani 

Sementara itu, tim gabungan telah mengevakuasi 49 pendaki dengan selamat dan beberapa di antaranya dirawat di rumah sakit di Padang Panjang dan Bukittinggi. Selama proses evakuasi tersebut, petugas juga menemukan 11 orang pendaki yang meninggal dunia dan 12 orang pendaki lainnya masih dalam proses pencarian. 

Baca Juga: Berikut Sosok Aini Istri Hoream yang Viral di TikTok karena Ngidam Kunjungi Pantai Tengah Malam

Dari semua pendaki yang dievakuasi tersebut, Zhafirah Zahrim Febriani menjadi salah satu korban yang selamat. Mahasiswi tersebut berhasil dievakuasi dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittingi  karena mengalami luka bakar.***

Penulis: Niawati.
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,266,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Berikut Sosok Zhafirah Zahrim Febrina, Pendaki yang Terjebak Saat Erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat
Berikut Sosok Zhafirah Zahrim Febrina, Pendaki yang Terjebak Saat Erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat
Zhafirah Zahrim Febrina, Pendaki yang Terjebak Saat Erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhekDEAx6HOSF5UodOAxuqEo1HlHprQY0Zcpip1m-u0bCm7K8muRyJ-rVfbuM1lvA2tb-Hm6ZZXNgwJ4HWtjcKCQ_vEpHXOXcBdIlx7tokINQo_EztKgWyC5m73wMRWZtdcCk7ZSpbBnJ0g08bxaM1pYjNw9bNkSGLDldQDt3_O8M5p2H3suTveVG1Qy-bs/s16000/Berikut%20Sosok%20Zhafirah%20Zahrim%20Febrina,%20Pendaki%20yang%20Terjebak%20Saat%20Erupsi%20Gunung%20Marapi%20di%20Sumatera%20Barat%C2%A0%C2%A0.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhekDEAx6HOSF5UodOAxuqEo1HlHprQY0Zcpip1m-u0bCm7K8muRyJ-rVfbuM1lvA2tb-Hm6ZZXNgwJ4HWtjcKCQ_vEpHXOXcBdIlx7tokINQo_EztKgWyC5m73wMRWZtdcCk7ZSpbBnJ0g08bxaM1pYjNw9bNkSGLDldQDt3_O8M5p2H3suTveVG1Qy-bs/s72-c/Berikut%20Sosok%20Zhafirah%20Zahrim%20Febrina,%20Pendaki%20yang%20Terjebak%20Saat%20Erupsi%20Gunung%20Marapi%20di%20Sumatera%20Barat%C2%A0%C2%A0.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/berikut-sosok-zhafirah-zahrim-febrina.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/berikut-sosok-zhafirah-zahrim-febrina.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten