Mau Diet Efektif dengan Metode Sesuai Golongan Darah? Cek Tipsnya!

Mau Diet Efektif dengan Metode Sesuai Golongan Darah? Cek Tipsnya!
Tips Diet Sesuai Golongan Darah (Foto: pemuka-rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT - 
Melakukan diet adalah suatu kegiatan yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Nah, diet yang dilakukan sesuai dengan golongan darah untuk menurunkan berat badan akan lebuh efektif.

J. D’Adamo, jika seseorang menjalani diet golongan darah, tubuhakan mencerna makanan dengan lebih efisien. Berat badan akan turun, dan energi akan lebih bertambah, serta dapat mencegah datangnya penyakit.

Diet sesuai metode menurut golongan darah sudah populer sejak hampir 2 dekade ini, memangnya seberapa efektif sih?

Mari simak cara diet menurut metode sesuai golongan darah, Tim Pemuka Rakyat merangkum sebagai  berikut.

Baca juga: Termasuk Golongan Darah yang Langka, Ini Panduan Diet Golongan Darah AB

Golongan Darah O

Golongan darah O sangat dianjurkan untuk mengonsumsi daging tanpa lemak, unggas, ikan, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan serta susu.

Suplemen yang dapat mengatasi masalah perut dan cenderung diaami oleh pemiliki golongan darah O. Golongan darah O memiliki kadar trigliserida tinggi jadi perlu melakukan diet karbo untuk mengatasinya.

Kadar trigliserida tinggi bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Jadi pola makan ini juga harus menghindari makanan dengan kandungan lemak jenuh.

Golongan Darah A

Untuk golongan darah A dengan diet yang hampir serupa dengan diet vegetarian, dianjurkan konsumsi banyak daging, susu perah, kacang merah, serta gandum.

Golongan darah A memiliki risiko yang tinggi dengan penyakit kardiovaskular disebabkan oleh kelebihan lemak.

Baca juga: Inilah Cara Merawat Wajah agar Terhindar dari Jerawat

Untuk golongan darah A disarankan untuk banyak mengonsumsi makanan organik yang segar seperti buah, sayur, kacang-kacangan, seafood, padi-padian, dan biji-bijian.

Golongan Darah B

Golongan darah B harus lebih banyak mengonsumsi sayuran, daging, serta susu dengan kandungan lemak yang rendah. Disarankan untuk tidak mengonsumsi daging ayam, kacang tanah, jagung, wijen, gandum, dan soba.

Golongan Darah AB

Golongan darah AB cenderung memiliki penyakit asam lambung yang rendah, oleh karena itu harus melakukan diet dengan pola makan ketiga dari golongan darah lain.

Makanan yang baik untuk darah AB yaitu makanan laut, tahu, kacang-kacangan, sayuran, buah, dan tahu, serta susu parah.

Baca juga: Daftar Jenis Penyakit Penyebab Kematian Terbesar di Indonesia

Jangan mengonsumsi daging merah, gandum utuh, soba, jagung, dan kacang merah. Dan juga hindari kafein, alkohol, daging asap dan daging yang diawetkan.

Dari journal The Academy of Nutritions and Dietetics, diet golongan darah ini tidak memastikan adanya perubahan signifikan dalam hal penurunan berat badan, lemak tubuh, dan juga kadar gula darah.

Apa boleh kita melakukan diet dengan metode ini?

Terlepas dari pro-kontranya mengenai hal ini, tidaklah salah jika ingin mencoba diet dengan metode pola makan sesuai golongan darah.

Ada beberapa hal yang tidak bisa mengikuti metode dari diet golongan darah ini, bisa karena kondisi tubuh yang tidak mendukung.

Baca juga: 1 dari 5 Anak Indonesia Alami Stunting, Ini Penyebabnya

Bagi yang punya riwayat penyakit tertentu contohnya diabetes, pastinya harus membatasi asupan karbohidrat meski pada metode diet golongan darah menganjurkan hal tersebut.

Dalam sebuah penelitian dari observasional besar terhadap 14.455 dewasa muda yang menjalankan diet golongand arah A dihubungakan dengan kesehatan tubuh yang lebih baik. Dan efeknya bisa dilihat pada semua orang yang bergolongan darah A bukan hanya dengan individu yang golongan darah A.

Melakukan diet dengan metode golongan darah ini bersifat membatasi, dapat dilakukan dengan syarat-syarat yang memenuhi dan sesuai juga dengan kondisi tubuh.

Ada yang perlu dikhawatrikan mengenai diet metode ini, misalnya saja gagal mencapai asupan nutrisi dengan banyak vitamin serta mineral untuk tubuh.

Itulah beberapa tips untuk diet metode golongan darah serta bahasan keefektifan kegiatan ini. Semoga Bermanfaat!***

Penulis: Azura Awindya P.
Editor: Zumrotun N.

Bagikan :

Nama

Biografi,943,Ekonomi,55,Entertainment,314,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,265,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,267,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Mau Diet Efektif dengan Metode Sesuai Golongan Darah? Cek Tipsnya!
Mau Diet Efektif dengan Metode Sesuai Golongan Darah? Cek Tipsnya!
Mau Diet Efektif dengan Metode Sesuai Golongan Darah? Cek Tipsnya!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXpDbrS6VpxOpfMBoBilBSk8_W6H6S1MxxsBPqnJXBfS7OW3uImvF9Z7srY6SNXLAmLLZZ5_wqIRoCeLtcCfj3hyphenhyphenbFttNxt1kI_tZVuBFbBTECwe3cYFXvn-iHJhoqF6TbwhbVjqfjHx-nMCrI8IIrxXDiV2417H2LIzI1Ft0YWD60zkmhH6ogtFiRSZSm/s16000/Mau%20Diet%20Efektif%20dengan%20Metode%20Sesuai%20Golongan%20Darah%20Cek%20Tipsnya!.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXpDbrS6VpxOpfMBoBilBSk8_W6H6S1MxxsBPqnJXBfS7OW3uImvF9Z7srY6SNXLAmLLZZ5_wqIRoCeLtcCfj3hyphenhyphenbFttNxt1kI_tZVuBFbBTECwe3cYFXvn-iHJhoqF6TbwhbVjqfjHx-nMCrI8IIrxXDiV2417H2LIzI1Ft0YWD60zkmhH6ogtFiRSZSm/s72-c/Mau%20Diet%20Efektif%20dengan%20Metode%20Sesuai%20Golongan%20Darah%20Cek%20Tipsnya!.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/mau-diet-efektif-dengan-metode-sesuai.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/mau-diet-efektif-dengan-metode-sesuai.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten