Profil dan Biodata Ardila Putri: Usia, Asal, Agama, Pendidikan, Pekerjaan dan Akun Medsos

Profil Ardila Putri: Usia, Asal, Agama, Pendidikan, Pekerjaan dan Akun Medsos
Sosok Ardila Putri Pedangdut Cantik Asal Sidoarjo (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
Berikut profil dan biodata Ardila Putri yang mendapat julukan The Queen of Nyoh mulai dari usia, asal, agama, pendidikan, pekerjaan dan akun media sosialnya. 

Penyanyi cantik asal Sidoarjo tersebut sempat menjadi sorotan lantaran isu kedekatannya dengan pelantun lagu Taman Jurug, Denny Caknan.

Tak hanya itu kepiawaiannya dalam bernyanyi terutama dalam menyanykan lagu Jawa juga berhasil mencuri perhatian warganet. Sering mengcoverlagu-laguu yang sedang viral membuat banyak yang menaruh penasaran kepadanya. 

Lantas siapakah sebenarnya sosok Ardila Putri? Simak ulasan profil dan biodatanya yang telah dirangkum oleh Tim Pemuka Rakyat berikut ini!

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Deva Mahendra Suami Mikha Tambayong

Profil 

Perempuan yang memiliki tinggi 160 cm tersebut merupakan putri tunggal dari pasangan Subairi (Alm.) dan Fitri Andayani yang lahir pada 12 Desember 1998 di Sidoarjo, Jawa Timur.  

Ia berasal dari keluarga yang sederhana. Ayahnya sudah berpulang ke Rahamatullah sejak Ia masih berusia tiga bulan. Sebagai single parent, ibunya mencari peghasilan dengan membuka salon sederhana di rumah. 

Pendidikan 

Perempuan asal Sidoarjo tersebut menghabiskan masa kecilnya sejak SD hingga SMA di Sidoarjo. Ia merupakan alumni SMA Al Islam Krian (Yapalis), Sidoarjo. Kemudian Ia berkuliah di Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA), Surabaya mengambil Jurusan Kecantikan.

Pekerjaan 

Penyanyi asal Sidoarjo tersebut mulai terjun ke dunia tarik suara sejak Ia masih duduk di bangku SMA dengan bergabung bersama Orkes Musik New Pallapa dan Adella. 

Saat itu perempuan yang mengidolakan pedangdut top tanah air Uut Permatasari dan Inul Daratista tersebut bernyanyi dari panggung ke panggung yang ada di Desanya. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Nissa Syifa Mantan Pacar Alshad Ahmad: Umur, Asal, Pendidikan, Orang Tua Hingga Perjalanan Asmaranya

Pedangdut yang memilki paras cantik tersebut mengaku pernah mendapat saweran mencapai Rp100 Juta saat Ia manggung. 

Seiring berjalannya waktu, namanya mulai dikenal publik saat Ia mengcover beberapa lagu, salah satunya lagu yang berjudul Jang Ganggu-Shine of Black hingga berhasil tembus menjadi trending 17 di trending musik Indonesia. 

Semakin bersinar usai menyanyikan lagu Ikan dalam Kolam, Ia sering diudang oleh beberapa stasiun TV. Salah satunya acara FYP yang tayang di Trans7, saat itu Ia sempat viral lantaran aksinya menghajar penonton yang menyenntuh tubuhnya saat Ia sedang bernyannyi. 

Memiliki fans fanatik bernama Arlida Family Indonesia Ia mendapat julukan sebagai The Queen of Nyoh. Julukan tersebut Ia dapat karena saat manggung Ia selalu mengucapkan kata ‘Nyoh’ saat memberikan sesuatu kepada orang. Ia juga menciptakan lagu berjudul Nyoh Nyoh Iko Loh. 

Beberapa lagu yang pernah Ia nyanyikan diantaranya Satu Nama Tetap di Hati, Satu Rasa Cinta, Madu Merah, Pambasilet, Domba Kering, Haruskah Ku Mati, Prau Layar, Bintang di Syurga, Talak Tiga, Mangku Purel dan masih banyak lagi. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Agnes Gracia Haryanto Pacar Mario: Umur, Asal, Sekolah, hingga Orang Tua

Tak hanya bernyanyi, perempuan berusia 25 tahun tersebut juga merupakan model dan pengusaha yang memiliki bisnis di dunia fashion dan kecantikan. Ia membuka beberapa bisnis seperti Ardila Parfume (parfum), Dot Flush (jasa cuci sepatu) dan Dot Stuff.

Biodata 

Nama Lengkap: Ardila Novia Putri

Nama Panggilan: Ardila 

Tempat, Tanggal Lahir: Sidoarjo, Jawa Timur, 12 November 1998

Usia: 25 Tahun

Agama: Islam

Orang tua: Alm. Subairi (Ayah), Fitri Andayani (Ibu)

Pendidikan: Jurusan Kecantikan, Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA), Surabaya

Hobi: Travelling

Pekerjaan: Penyanyi, Model, Pengusaha 

Akun Instagram: @ardilaputrii

Itulah dia ulasan profil dan biodata Ardila Putri yang memiliki warna suara yang khas dan goyangan yang heboh.***

Penulis: Oktavia Nurdianti.
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,920,Ekonomi,55,Entertainment,303,Gaya Hidup,290,Headline,111,History & Culture,55,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,49,Nasional,471,Olahraga,263,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Ardila Putri: Usia, Asal, Agama, Pendidikan, Pekerjaan dan Akun Medsos
Profil dan Biodata Ardila Putri: Usia, Asal, Agama, Pendidikan, Pekerjaan dan Akun Medsos
Biodata Ardila Putri: Usia, Asal, Agama, Pendidikan, Pekerjaan dan Akun Medsos
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhIm5E4d0E6oZGfyG2MdY_KzxjAsLoQaf8UR8UBKXzyOGRyCUca7ryG1MWG6mF3E-cZl31Av_ORkMfoyTQ0Tkr9j7vXurTNXGD1CEdNOy2ZkAsSuC5uKbP8IQT-VbKOO-jQaDO4ooakmVI1SR1O0Gvc_0EFCI7FjZ6XSwNyOBt0tAbtHdfj58W-3n2lrwYa/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Ardila%20Putri%20Usia,%20Asal,%20Agama,%20Pendidikan,%20Pekerjaan%20dan%20Akun%20Medsos.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhIm5E4d0E6oZGfyG2MdY_KzxjAsLoQaf8UR8UBKXzyOGRyCUca7ryG1MWG6mF3E-cZl31Av_ORkMfoyTQ0Tkr9j7vXurTNXGD1CEdNOy2ZkAsSuC5uKbP8IQT-VbKOO-jQaDO4ooakmVI1SR1O0Gvc_0EFCI7FjZ6XSwNyOBt0tAbtHdfj58W-3n2lrwYa/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Ardila%20Putri%20Usia,%20Asal,%20Agama,%20Pendidikan,%20Pekerjaan%20dan%20Akun%20Medsos.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/profil-dan-biodata-ardila-putri-usia.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/profil-dan-biodata-ardila-putri-usia.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten