Profil dan Biodata Benjie Yap Presiden Direktur Baru Unilever Indonesia

umur Benjie Yap
Inilah Sosok Benjie Yap Direktur Unilever Indonesia (Foto: pemuka-rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT - 
Berikut profil dan biodata Benjie Yap yang saat ini menjadi Presiden Direktur baru di PT Unilever Indonesa Tbk. 

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan oleh Unilever pada 19 Desember 2023 lalu resmi menetapkan Benjie Yap sebagai Direktur Utama yang baru, menggantikan Ira Noviarti. 

Diketahui Ira sudah resign dari jabatannya sejak 24 Oktober 2023 silam. Sebelumnya juga sudah Alper Kulak juga resign dari posisi direktur pada Juni 2023. Menyusul Sandeep dan Shiv Sahgal yang resign karena alasan pribadi. 

Munculnya wajah Presiden Direktur baru yang sudah akrab dengan lingkup Unilever tersebut membuat banyak yang penasaran dengannya.

Baca juga: Profil dan Biografi Ronny Lukito, Sosok Dibalik Brand Eiger

Lantas siapakah sebenarnya sosok Benjie Yap? Berikut ulasan profil dan biodatanya yang telah dirangkum oleh tim Pemuka Rakyat

Biodata

Nama lengkap: Benjie G. Yap

Nama panggilan: Benjie

Asal: Filipina 

Pendidkan: BS Industrial Engineering and Minor Mechanical Engineering, De La Salle University

Pekerjaan: Pengusaha, Dewan Penasihat, Direktur Utama 

Baca juga: Profil dan Biodata Santyka Fauziah: Nama Lengkap, Asal, Usia, Medsos Hingga Perjalanan Karir

Profil 

Diketahui laki-laki yang memiliki nama lengkap Benjie G. Yap tersebut sudah bergabung dengan Unilever sekitar 20 tahun. 

Ia memulai karirnya pada  tahun 1994 dengan menjabat posisi Technical Management Trainee yang bertugas di sektor Manufaktur, Teknis, R&B dan Pengembangan Kemasan. Setelah tujuh tahun bekerja, kemudian Ia dipercaya untuk menduduki posisi Marketing Director of Home Care pada tahun 2001. 

Tak hanya menguasai satu bidang, Ia pernah bergabung dengan Unilever Thailand dengan menempati posisi VP Home Care pada tahun 2009.  Sebelumnya, pada tahun 1999 Ia berperan sebagai Development Manager di Port Sunlight UK

Semakin mengembangkan sayap, Ia juga bergabung dengan Unilever Filipina menduduki posisi foods Managing Director, VP for Home Care and Foods dan VP for Customer Development. 

Di sisi lain, memberikan kontribusinya sebagai salah satu alumni terbaik Univesitas De La Salle, Ia menjabat sebagai anggota Dewan Penasihat Fakultas Teknik di Universitas tersebut. 

Pada tahun 2007 Ia menerima IABC CEO Excel Award dan AGORA Outstanding Achievement Award for Marketing Management di tahun 2015. 

Baca juga: Ditunjuk Menjadi Moderator Debat Cawapres, Berikut Profil dan Biodata Alfito Deannova Ginting

Pada Desember 2023, dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilakukan PT Unilever Indonesia Tbk (Perseroan) di kantor pusat, Tangerang, BSD pada Selasa, 19 Desember 2023 Ia ditetapkan menjadi Direktur Utama Unilever Indonesia, menggantikan Ira Noviarti. 

Diketahui sebelumnya Ia menjabat sebagai CEO Unilever Filipina dan telah menorehkan banyak capaian yang sangat baik selama masa jabatannya. 

Ia memiliki prinsip “Tujuan mulia serta relavan (purpose-ied) dan mampu bersaing di masa  depan (future fit)”.  Ia akan mulai menjalankan tugas sebagai Presiden Direktur Unilever Indonesia pada Januari 2024 mendatang. 

Benjie memiliki motto “Winning with Pupose”. Ia memiliki goals untuk memimpin transformasi produk-produk yang dicintai menjadi sebuah merek yang memiliki tujuan sosial yang lebih mendalam demi meningkatkan kualitas hidup orang-orang yang diberikan pelayanan oleh perusahaan. 

Ia juga  berkomitmen selama menjabat akan memimpin pengembangan pasar melalui inovasi unggul dan relavan hingga dapat memenangkan hati para konsumen kedepannya. Menurutnya, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi perseroan karena Indonesia memiliki banyak potensi untuk dikembangkan. 

Ia juga mengucapkan janji Di depan jajaran Dewan Direksi akan membangun sebuah organisasi yang tangkas dan tangguh di masa yang akan datang. 

Demikianlah ulasan profil dan biodata Benjie Yap yang merupaka Presiden Direktur Unilever Indonesia yang baru.***

Penulis: Oktavia Nurdianti
Editor: Zumrotun N.

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,265,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,267,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Benjie Yap Presiden Direktur Baru Unilever Indonesia
Profil dan Biodata Benjie Yap Presiden Direktur Baru Unilever Indonesia
Profil dan Biodata Benjie Yap Presiden Direktur Baru Unilever Indonesia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhjzwl-N7o7kMjff6pKO0RrArdmBdizrJ1ag6tLhZcOdoKV1qwfTGHawwS0hlzkcAY1pn5NXCgzx4azQ6PUzL4feX8SDdov0-FwZGdKl2VAcoz36VEE2FiXtmR7z-DP8T66iu6BKCT-SNy1iDoxdd0OcK-KWiDk_x3djyqGXT4CutJcNT-IRnxfsRgUdhZL/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Benjie%20Yap%20Presiden%20Direktur%20Baru%20Unilever%20Indonesia.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhjzwl-N7o7kMjff6pKO0RrArdmBdizrJ1ag6tLhZcOdoKV1qwfTGHawwS0hlzkcAY1pn5NXCgzx4azQ6PUzL4feX8SDdov0-FwZGdKl2VAcoz36VEE2FiXtmR7z-DP8T66iu6BKCT-SNy1iDoxdd0OcK-KWiDk_x3djyqGXT4CutJcNT-IRnxfsRgUdhZL/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Benjie%20Yap%20Presiden%20Direktur%20Baru%20Unilever%20Indonesia.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/profil-dan-biodata-benjie-yap-presiden.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/profil-dan-biodata-benjie-yap-presiden.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten