Profil dan Harta Kekayaan Faida MMR, Mantan Bupati Jember yang Menikahkan Anaknya Hingga Mendapatkan Rekor Muri

Faida MMR
Sosok Faida Mantan Bupati Jember 

PEMUKA RAKYAT -
 Berikut profil dan harta kekayaan Faida MMR yang merupakan mantan Bupati Jember. 

Nama Faida MMR ramai diperbincangkan oleh warganet lantaran menikahkan Abdul Malik Akmal dan Syakiela dengan meriah serta mewah. Tak tanggung-tangguh bahkan pernikahan tersebut sampai mendapatkan rekor MURI lantaran mengundang sebanyak 600 hafiz penghafal Al-Qur’an.

Selain menghadirkan hafiz penghafal Al-Qur’an, pernikahan viral ini juga mengundang 700 tamu undangan dan beberapa artis ibukota seperti jebolan Indonesian Idol Salma dan Nabila. Ada juga Anji dan Titi DJ yang hadir sebagai pengisi acara. 

Tak cukup sampai di situ pernikahan ini juga dikabarkan melibatkan banyak sekali vendor dan juga crew. Kurang lebih ada 50 vendor yang ikut terlibat dalam mensukseskan acara tersebut. 

Tak heran jika dekorasi yang digunakan pun tak Main-main karena dipenuhi oleh gemerlap cahaya yang memberikan kesan mewah dan elegan. Pesta yang didominasi lampu LED mewah ini juga digelar selama 2 hari berturut-turut. Lantas bagaimana sosok Faida? Berikut Tim Pemuka Rakyat merangkum profil, biodata dan harta kekayaannya. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Edhy Prabowo, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan: Usia, Pasangan, Pendidikan, Karir, dan Kekayaan

Profil

Ibu dua orang anak ini lahir di Malang pada tanggal 19 September 1968. Ia kemudian menikah dengan Abdul Rochim yang merupakan seorang dokter gigi. Dari pernikahan keduanya dikaruniai dua orang anak yaitu Abdul Malik Akmal dan Abdurrahman Akhtar. 

Nama mantan Bupati Jember ini meroket usai melakukan aksi kemanusiaan operasi gratis untuk kaum dhuafa atau miskin di Bina Sehat atas dukungan MZA Djalal, Bupati Jember saat itu. Kurang lebih ada sembilan penyakit yang dioperasi di antaranya katarak, bibir sumbing, hernia, hydrocephalus, hipospadia, polidaktili, kaki pengkor, meningokel dan encephalocele. 

Sebelum terjun ke dunia politik, wanita berhijab dan berparas cantik ini memang terjun ke dunia medis terlebih dahulu. Ia bekerja sebagai staf bidang pelayanan medis di salah satu Rumah Sakit Banyuwangi.  Tak hanya peduli soal kesehatan saja, istri dari Abdul Rochim ini juga memiliki kepedulian tinggi pada Isu-isu hak asasi manusia. 

Perjalanan hidup Ibu anak dua ini tak selalu mudah, karena pada tahun 2009, Ia sempat terpuruk lantaran ditinggalkan oleh sang ayah, dr Musytahar Umar Thalib. Tak hanya ditinggalkan oleh sang ayah Ia juga ditinggalkan oleh sang adik laki-laki. 

Saat itu ia harus memikul beban dan tanggung jawab yang cukup besar sehingga mengharuskannya menjabat sebagai direktur untuk dua rumah sakit sekaligus. Ia juga harus mengelola tiga lembaga pendidikan di Jember dan Banyuwangi. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Indah G, Tiktokers Viral Usai Dibahas Podcast Deddy Corbuzier: Nama Lengkap, Agama, Pekerjaan, dan Medsos

Kemudian pada tahun 2016, Ia akhirnya terjun ke dunia politik dan mencalonkan diri menjadi Bupati Jember. Menggandeng KH. A. Muqit Arief,  keduanya memenangkan Pemilu dan menjabat sebagai Bupati serta Wakil Bupati Jember untuk periode 2016 sampai 2021.

Dalam perjalanan karirnya di dunia politik, Ibu dari Abdul Malik Akmal ini sempat memenangkan penghargaan, salah satunya sebagai Tokoh Nasional Berdedikasi untuk kesehatan. 

Namun pada 22 Juli 2020, fraksi dan DPRD Kabupaten Jember sepakat untuk memberhentikan wanita berkulit putih tersebut. Hal tersebut dikarenakan Ia dianggap sudah melanggar sumpah jabatan dan Peraturan Perundang-undangan.

Biodata 

Nama: dr. Hj. Faida, MMR

Tempat, Tanggal Lahir: Malang, 19 September 1968

Pasangan: Abdul Rochim (Suami)

Anak: Abdul Malik Akmal dan Abdurrahman Akhtar

Jabatan: Bupati Jember (2016-2021)

Pendidikan

Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Surabaya - Pascasarjana Universitas Gadjah Mada 

Baca Juga: Profil dan Perjalanan Karir Kiki Fatmala, Pemeran Si Manis Jembatan Ancol yang Meninggal Hari Ini

Kekayaan 

Kekayaan mantan Bupati Jember ini mencapai Rp15 miliar lebih. Hal tersebut berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). 

Kekayaan tersebut terdiri dari 23 bidang tanah hasil sendiri di Jember, kemudian 4 mobil dan sejumlah harta berharga lainnya seperti surat berharga, kan dan setara kas hingga utang. 

Itulah ulasan profil dan harta kekayaan dari Faida MMR yang merupakan mantan Bupati Jember viral usai menikahkan anaknya secara mewah dan mendapat rekor MURI.***

Penulis: Niawati.
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,940,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,479,Olahraga,266,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Harta Kekayaan Faida MMR, Mantan Bupati Jember yang Menikahkan Anaknya Hingga Mendapatkan Rekor Muri
Profil dan Harta Kekayaan Faida MMR, Mantan Bupati Jember yang Menikahkan Anaknya Hingga Mendapatkan Rekor Muri
Kekayaan Faida MMR, Mantan Bupati Jember yang Menikahkan Anaknya Hingga Mendapatkan Rekor Muri
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4hglNzYa0T9108KA5Qby_pZLZ7DdeU9cjUNRRgzuWZtfC5Lvi0WeB9hRA5S-ydurzSBMkcbCFPpXUizP3vEzczD_XoR4khsZneDUJ4rdmusopVkqCVy1_tkhWvPEARHILKh9UhQHrVj673-l2xl3qhO8leocsA9HiEekLaGj3FcucrW3zKXEeo2j7Pgl4/s16000/Profil%20Biodata%20dan%20Harta%20Kekayaan%20Faida%20MMR,%20Mantan%20Bupati%20Jember%20yang%20Menikahkan%20Anaknya%20Hingga%20Mendapatkan%20Rekor%20Muri.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4hglNzYa0T9108KA5Qby_pZLZ7DdeU9cjUNRRgzuWZtfC5Lvi0WeB9hRA5S-ydurzSBMkcbCFPpXUizP3vEzczD_XoR4khsZneDUJ4rdmusopVkqCVy1_tkhWvPEARHILKh9UhQHrVj673-l2xl3qhO8leocsA9HiEekLaGj3FcucrW3zKXEeo2j7Pgl4/s72-c/Profil%20Biodata%20dan%20Harta%20Kekayaan%20Faida%20MMR,%20Mantan%20Bupati%20Jember%20yang%20Menikahkan%20Anaknya%20Hingga%20Mendapatkan%20Rekor%20Muri.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/profil-dan-harta-kekayaan-faida-mmr.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/profil-dan-harta-kekayaan-faida-mmr.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten