Profil Jay Idzes, Pemain Timnas Indonesia yang Dinaturalisasi, Sudah Sah Menjadi WNI!

Jay Idzes, Pemain Timnas Indonesia yang Dinaturalisasi, Sudah Sah Menjadi WNI!
Sosok Pemain Timnas Garuda yang Mencuri Perhatian karena Kelihaiannya dalam Bermain Sepak Bola (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
 Sumpah sebagai warga Negara Indonesia (WNI) telah diambil oleh Jay Idzes, yang saat ini berusia 23 tahun. Berikut adalah profil lengkap dari pemain tersebut.

Karier sepakbola Jay Idzes dimulai sejak usia tujuh tahun, di mana Ia bermain untuk klub amatir di Mierlo, yaitu SC Brabant.

Berikut ini informasi lengkap Jay Idzes pemain Timnas Indoseia yang telah di rangkum oleh Tim Pemuka Rakyat rangkum:

Profil

Warisan Indonesia mengalir dalam darah Jay Idzes, berasal dari kakek dan neneknya. Lahir di kota Mierlo, Belanda, pada tanggal 2 Juni 2000, Idzes menciptakan ikatan yang kuat antara akar budayanya dan perjalanan hidupnya sebagai pemain sepak bola

Pemandangan bakat Jay Idzes yang mencolok menarik perhatian pengamat bakat dari PSV Eindhoven, dan Ia diundang untuk bergabung dengan akademi prestisius klub tersebut. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Elkan Baggott: Umur, Asal, Pendidikan, Medsos hingga Perjalanan Karir

Dalam kurun waktu lima tahun, Idzes berdedikasi untuk mengasah keterampilannya di bawah bimbingan akademi PSV, membangun pondasi yang kuat untuk karier sepak bolanya.

Setelah melalui pengalaman berharga di akademi PSV, Jay Idzes melanjutkan perjalanan karirnya dengan bergabung dalam akademi VVV-Venlo dan Helodsports pada tahun 2014.

Keputusannya untuk terlibat dalam lingkungan sepak bola ini menandai langkah selanjutnya dalam pengembangan potensinya sebagai pemain profesional.

Karier

Karier profesional Jay Idzes dimulai pada April 2018 saat Ia bergabung dengan FC Eindhoven. Dia kemudian berpindah ke Go Ahead Eagles sebelum bergabung dengan Venezia pada Juli 2023. Dengan kontrak hingga Juni 2027, Idzes berperan penting dalam lini belakang timnya.

Dengan paspor Indonesia yang diperolehnya, Idzes menjadi pilihan tambahan bagi Timnas Indonesia di level Internasional.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ernando Ari: Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalanan Karir

Sejak saat itu, Jay Idzes terus mengukir jejaknya sebagai pemain yang penuh potensi dan dedikasi. Performa konsisten dan kontribusinya yang berarti dalam skuat FC Eindhoven membuatnya semakin diakui dalam panggung sepak bola profesional.

Dengan semangat dan semakin matangnya keterampilannya, Ia membawa warna dan keunggulan dalam setiap pertandingan, menjadi sosok yang dinantikan oleh para penggemar dan rekan satu timnya. 

Perjalanan karirnya yang menarik terus berkembang, menjanjikan pencapaian yang gemilang di masa depan.

Setelah itu, Jay Idzes beralih ke Go Ahead Eagles. Selama membela Go Ahead Eagles, Idzes berhasil mencatatkan 93 penampilan, memberikan kontribusi dengan mencetak tiga gol dan memberikan lima assist.

Pada tanggal 1 Juli 2023, Jay Idzes memutuskan untuk bergabung dengan klub Serie B, Venezia. Kontraknya dengan klub ini berlaku hingga Juni 2027. Sejauh musim berlangsung, Idzes telah tampil sebanyak 10 kali dalam berbagai kompetisi. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Lee Da Hyeon: Medsos, dan Perjalanan Karir

Dari jumlah tersebut, sembilan pertandingan dilakoninya di Serie B, sementara satu pertandingan lainnya di Coppa Italia.

Dengan penerimaan paspor Indonesia oleh Jay Idzes, pilihan untuk lini belakang Tim Nasional Indonesia semakin bertambah. 

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah memiliki beberapa opsi bek naturalisasi, seperti Justin Hubner, Jordi Amat, dan Elkan Baggot. Keberadaan Idzes menjadi tambahan berharga dalam memperkuat pertahanan Tim Nasional Indonesia.

Dengan kehadiran Jay Idzes di Tim Nasional Indonesia, diharapkan kontribusinya dapat semakin memperkuat lini belakang dan membawa prestasi positif bagi perjalanan sepak bola Indonesia ke depan.

Biodata 

Nama: Jay Idzes

Tempat, Tanggal Lahir: Mierlo, Belanda, 2 Juni 2000

Tinggi: 190 cm

Kebangsaan: Belanda-Indonesia

Posisi: Bek tengah

Kaki andalan: Kanan

Klub: Venezia

Akun Instagram: @jayidzes

Baca Juga: Profil dan Biodata Sabina Altynbekova: Agama, Pasangan,Sosial Media, Hingga Perjalanan Karir

Nah Sobat, itu informasi profil dan biodata dari Jay Idzes sang bek tengah liga Italia yang dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia. Semoga bermanfaat!***

Penulis: Sumiati.
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,940,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,479,Olahraga,266,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil Jay Idzes, Pemain Timnas Indonesia yang Dinaturalisasi, Sudah Sah Menjadi WNI!
Profil Jay Idzes, Pemain Timnas Indonesia yang Dinaturalisasi, Sudah Sah Menjadi WNI!
Jay Idzes, Pemain Timnas Indonesia yang Dinaturalisasi, Sudah Sah Menjadi WNI!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj12R2-gsEEyxB-j1Hxn4ekal4FNQ-HMp-VygaZxYMfxZi5Ci5m1GCBw-WxhiPejGky0hU8Z3KutYyd_PyvVbA93muKTrjqFTNG6sC394E26zXdyrhO-SgfCkCMl0N1ggZwaIDkj5iMd_2QIbYzMPsWV-AOCwYoSvL9J65yhkST-74hbgq8wE9O2Up4FN1J/s16000/Profil%20Jay%20Idzes,%20Pemain%20Timnas%20Indonesia%20yang%20Dinaturalisasi,%20Sudah%20Sah%20Menjadi%20WNI!.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj12R2-gsEEyxB-j1Hxn4ekal4FNQ-HMp-VygaZxYMfxZi5Ci5m1GCBw-WxhiPejGky0hU8Z3KutYyd_PyvVbA93muKTrjqFTNG6sC394E26zXdyrhO-SgfCkCMl0N1ggZwaIDkj5iMd_2QIbYzMPsWV-AOCwYoSvL9J65yhkST-74hbgq8wE9O2Up4FN1J/s72-c/Profil%20Jay%20Idzes,%20Pemain%20Timnas%20Indonesia%20yang%20Dinaturalisasi,%20Sudah%20Sah%20Menjadi%20WNI!.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/profil-jay-idzes-pemain-timnas.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/profil-jay-idzes-pemain-timnas.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten