Sempat Menjadi Cleaning Service Hingga Kini Memiliki Omzet Ratusan Juta: Berikut Profil dan Biodata Nurul Atik, Bos Rocket Chicken

Profil dan Biodata Nurul Atik, Bos Rocket Chicken
Sosok di Balik Brand Rocket Chicken, Nurul Atik (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
 Berikut profil dan biodata dari Nurul Atik yang merupakan bos Rocket Chicken yang sempat menjadi cleaning service. 

Masyarakat Indonesia pasti sudah banyak yang populer dengan brand franchise ayam goreng cepat saji Rocket Chicken, pasalnya brand satu ini menjadi pilihan ayam goreng alternatif selain McDonalds dan juga KFC. 

Namun tak banyak yang mengetahui jika bos pemilik waralaba ayam goreng Rocket Chicken, Nurul Atik ini memiliki perjalanan hidup yang tak mudah. Bahkan dari segi pendidikan, pria yang kerap disapa Atik tersebut tidak memiliki kecerdasan yang cemerlang, ia juga bukan lulusan universitas kenamaan, melainkan hanya lulusan Sekolah Menengah Atas atau SMA. 

Meski memiliki cita-cita yang tinggi ingin menjadi polisi, namun sayangnya ia justru harus berakhir dengan bekerja serabutan untuk menyambung hidup. Ia bahkan sempat menjadi cleaning service di sebuah resto ayam goreng tepung. 

Lantas bagaimana sosok Nurul Atik? Bagaimana perjalanannya hingga Ia mampu memiliki waralaba Rocket Chicken? Berikut Tim Pemuka Rakyat telah merangkum profil dan biodatanya. 

Baca Juga: Profil Low Tuck Kwong Boss Batu Bara: Orang Terkaya Kedua RI

Profil

Pria berusia 56 tahun ini merupakan pemilik usaha kuliner ayam goreng Rocket Chicken. Ia sendiri merupakan pelopor waralaba restoran ayam cepat saji di Indonesia. 

Sebelum memiliki usaha Rocket Chicken, ia sempat menjadi cleaning service di resto cepat saji ayam goreng California Fried Chicken atau CFC. 

Saat ini, diketahui jika Rocket Chicken mampu memiliki 1030 cabang di seluruh Indonesia khususnya di Pulau Jawa. 

Pria kelahiran tahun 1966 ini menggunakan sebagian laba usahanya untuk beramal. Ia juga aktif di sosial media Instagram yang memiliki 78 ribu pengikut. Ia kerap kali memposting kegiatan kesehariannya. Selain aktif di Instagram pria yang kerap disapa Atik ini juga memiliki channel YouTuber dengan pengikut sebanyak 16 ribu subscriber

Ia sendiri berasal dari Jepara dan saat ini tinggal di Sleman Yogyakarta. Selain pernah menjadi cleaning service, ia juga sempat menjadi tukang bangunan dan juga petani. Kehidupan keluarganya yang sederhana. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Gustika Fardani Jusuf: Cucu Bung Hatta

Anak bungsu dari sembilan bersaudara ini sempat mendapatkan gaji hanya sebesar Rp35.000 per bulan saat menjadi cleaning service. 

Meski ia harus memulai karir mulai dari menjadi cleaning service, namun berkat kinerjanya yang baik, Ia kemudian diangkat menjadi manajer area setelah bekerja selama tujuh tahun lamanya. Sayangnya, terkendala latar belakang pendidikan membuat karirnya tak bisa berkembang kembali, sehingga ia pun memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. 

Ia lalu memulai bisnis bersama seorang rekannya, namun di tengah jalan bisnis tersebut tak berjalan lama karena Atik tak menemukan kecocokan dengan temannya.

Kemudian pada tahun 2010, ia nekat membangun bisnis ayam goreng tepung renyah. Gerai pertama yang ia buka di Semarang, Jawa Tengah. Saat itu ia masih belum memiliki brand sendiri. Setelah berdiskusi dengan sang kakak, ia akhirnya memberi nama gerai tersebut Rocket Chicken setelah beberapa kali berganti nama. 

Tak disangka usaha Rocket Chicken miliknya berjalan lancar. Ia kemudian mengembangkan bisnis sistem waralaba. Kemudian gerai dengan nama Rocket Chicken tersebut tersebar di Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, bahkan hingga Jawa Barat. 2 tahun setelah berdiri, Rocket Chicken sudah memiliki 143 mitra dan tersebar di 650 outlet. 

Baca Juga: Jerome Polin YouTuber Indonesia yang Jago Matematika: Berikut Profil, Biodata hingga Agama

Hingga kini Rocket Chicken mampu mengantongi omset ratusan bahkan hingga triliunan tiap bulannya. 

Biodata

Nama Lengkap: Nurul Atik

Tempat, Tanggal Lahir: Jepara,  25 Juni 1966

Usia: 56 tahun 

Istri: Emy Setiawati

Pekerjaan: CEO PT Rocket Chicken 

Penghasilan: Omset 90 juta per bulan

Kekayaan: Pada tahun 2018, omzet usahanya mencapai Rp 1 triliun

Instagram: @nurulatik_rocketchicken

Channel YouTube: Nurul Atik Rocket Chicken

Demikian ulasan profil dan biodata lengkap dari Nurul Atik yang merupakan bos dari Rocket Chicken.*** 

Penulis: Niawati.
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,266,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Sempat Menjadi Cleaning Service Hingga Kini Memiliki Omzet Ratusan Juta: Berikut Profil dan Biodata Nurul Atik, Bos Rocket Chicken
Sempat Menjadi Cleaning Service Hingga Kini Memiliki Omzet Ratusan Juta: Berikut Profil dan Biodata Nurul Atik, Bos Rocket Chicken
Profil dan Biodata Nurul Atik, Bos Rocket Chicken
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0_AWmr6PufgKo-w-YlAGKJAYSCi__RHzK5yBpjLHym6tX2JYroDcjRNzhIngPvvKUvyXDIoV49EtmAQ9Zx9TWpL80fWo2DwuyuN5EOiKJTd22URWjH9e3dcLyINC2PGskQo2GTmabpM4tM2ZMpditLpx6olGAUFoLSEPzB3OLXlukfh6U-Ph4NUFogE1i/s16000/Sempat%20Menjadi%20Cleaning%20Service%20Hingga%20Kini%20Memiliki%20Omzet%20Ratusan%20Juta%20Berikut%20Profil%20dan%20Biodata%20Nurul%20Atik,%20Bos%20Rocket%20Chicken.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0_AWmr6PufgKo-w-YlAGKJAYSCi__RHzK5yBpjLHym6tX2JYroDcjRNzhIngPvvKUvyXDIoV49EtmAQ9Zx9TWpL80fWo2DwuyuN5EOiKJTd22URWjH9e3dcLyINC2PGskQo2GTmabpM4tM2ZMpditLpx6olGAUFoLSEPzB3OLXlukfh6U-Ph4NUFogE1i/s72-c/Sempat%20Menjadi%20Cleaning%20Service%20Hingga%20Kini%20Memiliki%20Omzet%20Ratusan%20Juta%20Berikut%20Profil%20dan%20Biodata%20Nurul%20Atik,%20Bos%20Rocket%20Chicken.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/sempat-menjadi-cleaning-service-hingga.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/sempat-menjadi-cleaning-service-hingga.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten