Bersiaplah G-Dragon Dipastikan Bakal Comeback Tahun Ini

G-Dragon Dipastikan Bakal Comeback Tahun Ini
G-Dragon Dipastikan Bakal Comeback Tahun Ini (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
Perwakilan dari agensi G-Dragon, Galaxy Corporation baru saja mengumumkan bahwa bintang K-Pop itu akan segera comeback.

Comeback tersebut rencananya akan dilakukan pada paruh kedua tahun ini.

Cabang mereka di Jepang tidak didirikan untuk aktivitas G-Dragon. Akan tetapi, cabang itu disebut akan mendukung aktivitasnya di masa depan. Sebab, G-Dragon direkrut setelah cabang Galaxy Corporation didirikan, tepatnya pada September 2023.

Alasan G-Dragon Tinggalkan YG

Meski G-Dragon telah bergabung dengan YG Entertainment di usia yang sangat muda. Namun, rekan-rekannya di BigBang telah lebih dulu meninggalkan perusahaan yang didirikan oleh Yang Hyun Suk.

T.O.P keluar dari YG Entertainment sejak 2019 kala dia tersandung skandal. Kemudian, pada tahun 2022, Taeyang dan Daesung memutuskan keluar.

Baca Juga: Mewakili JKT48 bergabung di Grup Quadlips: Berikut Profil, Biodata, dan Fakta Menarik Feni JKT48!

Pria dengan nama asli Kwon Ji Yong itu dianggap sebagai raja K-pop karena kemampuannya memproduksi lagu yang berkualitas.

Hanya G-Dragon member BigBang yang tersisa di YG Entertainment. Namun, oada akhir Desember lalu, G-Dragon justru menandatangani kontrak eksklusif dengan Galaxy Corporation.

Sejak saat itu, berbagai aktivitas terus Dia jalani. Misalnya, menghadiri Consumer Electronics Show (CES) 2024 yang diadakan pada bulan Januari di Las Vegas dan mengumumkan kolaborasi dengan Yoshiki, leader dan drummer band rock legendaris Jepang X Japan.

Menjelang akhir kontraknya, YG Entertainment bernegosiasi dengan G-Dragon. Meski, tampak ada indikasi bahwa G-Dragon bakal memperbaharui kontraknya, situasi tidak terduga terjadi.

Tiba-tiba saja di tengah negosiasi, G-Dragon menjadi sasaran tuduhan penyalahgunaan narkoba, yang mengarah ke penyelidikan.

Baca Juga: Artis yang Belum Menikah di Usia 43 Tahun: Berikut Profil dan Biodata Putri Patricia

Gerakan tubuh G-Dragon dituding seperti pecandu. Hal ini tentu saja membuatnya kesal.

Namun sebagai agensi yang menaungi G-Dragon, YG Entertainment malah enggan berkomentar terkait masalah tersebut. Alasannya karena artis tersebut saat ini belum menandatangani kontrak dengan label tersebut.

Diduga, sikap itulah yang membuat G-Dragon pergi meninggalkan YG Entertainment.

Di tengah tuduhan dan serangan komentar negatif, Choi Yong Ki, CEO Galaxy Corporation dan seorang teman dekatnya memberikan dukungan.

Tak Tanggung-tanggung, Choi Yong Ki juga menawarkan nasihat hukum.

Baca Juga: Gonzalo Al Gazali Anak Bos Skincare yang Dijodohkan dengan Fuji

Di saat muncul isu G-Dragon mungkin akan menandatangani kontrak dengan Galaxy Corporation, Yang Hyun Suk dilaporkan mencoba untuk mencegahnya.

Namun, upaya tersebut gagal, dan G-Dragon akhirnya memutuskan untuk melanjutkan dengan Galaxy Corporation.

Menyelesaikan semua tuduhan tanpa dukungan dari YG Entertainment, sehingga G-Dragon, memilih memulai babak baru dengan Galaxy Corporation.

Keputusan G-Dragon bergabung dengan Galaxy Corporation menunjukkan peran hubungan pribadi dan lingkungan yang mendukung dalam jalur karier seorang artis.

Kasus tersebut ditutup dan G-Dragon dinyatakan tidak bersalah. 

Baca Juga: Saipul Jamil Dinyatakan Negatif Narkoba Usai Penangkapannya yang Dramatis Viral di Media Sosial

Langkah pertama G-Dragon setelah menandatangani kontrak dengan Galaxy Corporation adalah meluncurkan sebuah yayasan yang akan memerangi penyalahgunaan narkoba.

Pria yang lahir pada 18 Agustus 1988 ini telah memenangkan banyak sekali penghargaan. Dia bahkan mendapat penghargaan di Pop Culture & Arts Awards 2016.

Penghargaan itu diberikan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea, karena pengaruh dan kesuksesannya dalam musik dan mode.

Selain itu, sejak tahun 2016, G-Dragon menjadi brand ambassador alias B.A brand terkenal asal Perancis, Chanel.

Demikian ulasan yang berhasil dirangkum oleh Tim Pemuka Rakyat mengenai comeback-nya G-Dragon.***

Penulis: Anatasia Wahyudi
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,944,Ekonomi,55,Entertainment,314,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,266,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,267,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Bersiaplah G-Dragon Dipastikan Bakal Comeback Tahun Ini
Bersiaplah G-Dragon Dipastikan Bakal Comeback Tahun Ini
G-Dragon Dipastikan Bakal Comeback Tahun Ini
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi21Ln_SZJ6gQ14WiDEyahOi4eF8qZK7EN3SFpR2HPHiypOmolc9YQgOz4d8G5-OB09UTqxZcNB3mVij2AxfPR0l65JNXxZ4UU5ATdLpTFYvxJXVxEhbM_3khbsT-F4dVfi2Bo3wx0FA-EnjuUotAHU_EccIzfHOAlAkmeAprnzUfwG1w5l_8xFA1DplyNi/s16000/Bersiaplah!%20G-Dragon%20Dipastikan%20Bakal%20Comeback%20Tahun%20Ini.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi21Ln_SZJ6gQ14WiDEyahOi4eF8qZK7EN3SFpR2HPHiypOmolc9YQgOz4d8G5-OB09UTqxZcNB3mVij2AxfPR0l65JNXxZ4UU5ATdLpTFYvxJXVxEhbM_3khbsT-F4dVfi2Bo3wx0FA-EnjuUotAHU_EccIzfHOAlAkmeAprnzUfwG1w5l_8xFA1DplyNi/s72-c/Bersiaplah!%20G-Dragon%20Dipastikan%20Bakal%20Comeback%20Tahun%20Ini.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/04/bersiaplah-g-dragon-dipastikan-bakal.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/04/bersiaplah-g-dragon-dipastikan-bakal.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten