Profil dan Biodata Aries Susanti Rahayu: Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalanan Karir

Biodata Lengkap Aries Susanti Rahayu: Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalanan Karir
Simak Biodata Lengkap Aries Susanti Rahayu Atlet Panjat Tebing (Foto: Pemuka Rakyat)

PRMUKA RAKYAT -
Aries Susanti Rahayu adalah seorang atlet panjat tebing profesional Indonesia, berbagai gelar sering ia peroleh karena berkat kepiawaiannya dalam memanjat tebing.

Atlet yang akarab disapa dengan sebutan Ayu ini bakatnya sudah muncul saat masih  duduk di bangku sekolah dasar (SD), saat itu ia menekuni cabang olahraga lari. 

Kemudian oleh guru olah raganya, ia diperkenalkan pada cabang olahraga panjat tebing.

Namanya di kenal banyak orang setelah meraih gelar juara dunia Internasional Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2018, dalam kategori speed climbing wanita di Chongqing, China.

Aries Susanti Rahayu merupakan putri bungsu dari pasangan S Sanjaya (Ayah) dan Maryati (Ibu).

Baca juga: Profil dan Biodata Pipiet Kamelia: Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalanan Karir

Ayu mengenyam pendidikanya mulai dari SD Taruna, Klambu Grobogan. Kemudian ia meneruskan pendidikan di SMPN 1 Grobogan. Lulus dari situ, Aries melanjutkan ke SMAN 9 Semarang dan SMA Kristen Purwodadi.

Setelah lulus dari SMA, Ayu melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi jurusan manajemen di Universitas Muhammadiyah Semarang.

Aries Susanti Rahayu ternyata sudah memutuskan tidak menjadi atlet panjat tebing lagi, tetap mengabdikan dirinya sebagai pelatih panjat tebing Kabupaten Grobogan.

Atlet yang mendapat julukan spiderwoman itu kini sudah tercatat di jajaran pengurus FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Grobogan.

Berikut ini Tim Pemuka Rakyat merangkum dalam profil Aries Susanti Rahayu.

Baca juga: Profil dan Biodata Dellie Threesyadinda: Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalanan Karir

Profil:

Nama: Aries Susanti Rahayu

Tempat, Tanggal Lahir: Grobongan, Jawa Tengah, 21 Maret 1995

Agama: Islam

Pasangan: Alfian Muhammad Fajri

Profesi: Panjat Tebing

Akun Instagram: @aries_susanti

Perjalanan karir Ayu di dunia panjat tebing, berbagai prestasi pernah ia peroleh baik tingkat Nasional maupun Internasional. 

Debutnya di kejuaraan dunia di Asia Continental Championship Iran pada 2017. Ayu peringkat ketiga di kategori speed women.

Kemudian pada ajang internasional, di antaranya IFSC Climbing World Cup 2017, Wujiang, China (4), IFSC Climbing World Cup 2017, Xiamen, China (2), dan IFSC Climbing World Cup 2018, Moskow, Rusia (4).

Prestasinya di IFSC World Cup 2018 menjadi yang paling dikenang. Pasalnya, ia meraih emas setelah mengalahkan pemanjat tebing asal Rusia, Elena Timofeeva. Semenjak itu, Ayu mendapat julukan baru yakni "Spiderwoman Indonesia".

Baca juga: Profil dan Biodata Maria Selena Ex Atlet Basket Kini Jadi Model: Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalanan Karir

Spiderwoman itu juga mampu mencatatkan rekor dunia speed putri tercepat dalam waktu 6,995 detik untuk dinding setinggi 15 meter.

Demikian penjelasan profil dan biodata Aries Susanti Rahayu.

Penulis: Fredi A.
Editor: Zumrotun N.

Bagikan :

Nama

Biografi,910,Ekonomi,55,Entertainment,302,Gaya Hidup,290,Headline,111,History & Culture,55,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,49,Nasional,471,Olahraga,259,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Aries Susanti Rahayu: Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalanan Karir
Profil dan Biodata Aries Susanti Rahayu: Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalanan Karir
Profil dan Biodata Aries Susanti Rahayu: Asal, Agama, Pasangan, Medsos, Hingga Perjalanan Karir
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgDtcsy9kmHmERh05Ywm80HhGCHXnueGmvoA9RfrXH_AnQNY4fJboZA6UTKnNe7KWaXgI0_vSqc30UbKhQlIlE9kBWXn3JVeutSLEu8BI5WzV2hjRmyqDvOvd1XwYdZENMyk4cjd_Us_Auz6QNcJCNI7GbuYHpcphEtgXc7FolcxpeuxFI-e88xnSa-rA/s16000/20230326_164928_0000.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgDtcsy9kmHmERh05Ywm80HhGCHXnueGmvoA9RfrXH_AnQNY4fJboZA6UTKnNe7KWaXgI0_vSqc30UbKhQlIlE9kBWXn3JVeutSLEu8BI5WzV2hjRmyqDvOvd1XwYdZENMyk4cjd_Us_Auz6QNcJCNI7GbuYHpcphEtgXc7FolcxpeuxFI-e88xnSa-rA/s72-c/20230326_164928_0000.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/03/profil-dan-biodata-aries-susanti-rahayu.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/03/profil-dan-biodata-aries-susanti-rahayu.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten