4 Hal Penting yang Perlu Dipersiapkan Ketika Menuju Jenjang Pernikahan

4 Hal Penting yang Perlu Dipersiapkan Ketika Menuju Jenjang Pernikahan
Hal Penting yang Perlu Dipersiapkan Ketika Menuju Jenjang Pernikahan (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
Pernikahan merupakan momen spesial bagi setiap orang pasalnya setiap orang menginginkan pernikahan dilakukan sekali seumur hidup. Bersatunya dua orang manusia antara laki-laki dan perempuan dalam sebuah keluarga.

Dalam sebuah pernikahan akan banyak perbedaan karena dua orang yang berbeda akan tinggal dalam satu atap dan perbedaan dalam rumah tangga itu wajar.

Karena pernikahan momen sakral maka harus dipersiapkan secara matang. Berikut ini Tim Pemuka Rakyat telah merangkum hal yang perlu dipersiapkan ketika menuju jenjang pernikahan.

Persiapan Mental

Persiapan mental menjadi hal yang perlu dipersiapkan ketika menuju jenjang pernikahan. Bagi orang yang secara mental sudah siap seseorang akan segera mencari pasangan hidup.

Baik Laki-laki maupun perempuan mental harus dipersiapkan secara matang. Karena dalam menghadapi pernikahan bukan suatu yang mudah ketika 2 orang manusia yang tinggal dalam satu rumah dengan sifat dan kebiasaan yang berbeda.

Baca Juga: Cara Cegah Selingkuh Menurut Psikiater

Menjalankan hidup yang sebelumnya hanya diri sendiri namun sekarang berbeda ketika menikah, hidup bersama pasangan yang sebelumnya terbiasa hidup sendiri.

Jadi mental perlu dipersiapkan karena berkaitan agar rumah tangga berjalan baik kedepannya. Persiapkan mental agar rumah tangga harmonis dan berjalan lancer.

Persiapan Parenting

Ketika seseorang sudah menikah pastinya ingin segera mempunyai momongan. Jadi persiapan parenting menjadi hal yang wajib untuk dipersiapkan tidak hanya bagi perempuan tetapi Laki-laki juga.

Parenting merupakan ilmu bagaimana cara mengasuh, mendidik, dan membimbing anak dengan baik dan benar.

Manfaat dari mempelajari ilmu parenting adalah agar orang tua mempunyai kesadaran dalam mengasuh dan membimbing anak tidak Asal-asalan dalam mengasuhnya.

Baca Juga: 8 Tanda Pria Benar Mencaintaimu Menurut Psikologi

Mempelajari hal yang mungkin akan terjadi ketika dalam mengasuh anak, jadi orang tua sudah memiliki cara ketika hal tersebut akan terjadi.

Cara mengasuh anak juga perlu dibicarakan dengan pasangan agar tidak ada perdebatan dalam pola mengasuh anak.

Persiapan Finansial 

Terdapat hal yang tidak kalah penting dalam hal yang perlu dipersiapkan dalam menuju jenjang pernikahan yaitu persiapan finansial. Ketika seseorang dalam finansial sudah stabil akan melanjutkan ke jenjang lebih serius.

Finansial yang stabil merupakan hal yang penting dalam rumah tangga. Karena dalam pernikahan saja membutuhkan banyak biaya dan juga dalam urusan setelah menikah.

Oleh karena itu jika ingin menikah tentunya harus memiliki pekerjaan yang tetap agar bisa memberikan nafkah kepada keluarga.

Baca Juga: Kumpulan Kode Cewek Akhirnya Berhasil Diterjemahkan Cowok

Apalagi jika sudah mempunyai anak memikirkan biaya kebutuhan sekolah dan biaya lainnya. Jadi tidak mungkin jika sudah berumah tangga akan melibatkan kedua orang tua dalam hal finansial.

Jadi persiapan finansial perlu dibicarakan dengan pasangan secara mendalam jika ingin melanjutkan ke jenjang pernikahan.  

Restu Keluarga

Dalam melangsungkan pernikahan tidak hanya antara Laki-laki dan perempuan melainkan juga melibat kedua keluarga. Karena melibatkan dua keluarga tentunya pernikahan harus dilandasi oleh restu keluarga.

Di Indonesia sendiri mempersatukan kedua belah pihak merupakan suatu tradisi. Padahal menikah hanya dua orang namun, restu keluarga menjadi hal penting.

Restu keluarga sangat penting agar dalam menjalan pernikahan mendapatkan kebahagiaan selain itu juga memperoleh keberkahan dan ketentraman dalam menjalankannya.

Baca Juga: 5 Kesalahan di Masa Muda yang Buat Hidupmu Hancur

Karena jika tidak direstui oleh keluarga tentunya akan menyusahkan hubungan untuk kedepannya. Apalagi jika terdapat acara besar keluarga kalian akan sungkan jika menghadiri acara tersebut.

Jadi memperoleh restu kedua orang tua juga penting dalam mempersiapkan menuju jenjang selanjutnya.

Jadi itulah hal yang perlu dipersiapkan ketika kamu ingin menuju ke jenjang pernikahan.***

Penulis: Lia Yulianti.
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,266,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: 4 Hal Penting yang Perlu Dipersiapkan Ketika Menuju Jenjang Pernikahan
4 Hal Penting yang Perlu Dipersiapkan Ketika Menuju Jenjang Pernikahan
4 Hal Penting yang Perlu Dipersiapkan Ketika Menuju Jenjang Pernikahan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrHDFPR6sHjX5JJKe3BKWmrDZ0JWxaqbHty5dnxzb8Spp2YDlFwcf9LltFvenF6Lt9KR06qXhiFMB-f15yntNcsVJCUIak8p9a-w7VqhZ-FZKN6PyLNje_0865_HWGSn2pB4nBw2ugAt7ADf4zWd1XBEHPU20bGsVW8K5aq9u6n9JPPuH2ZotEcY0HybQ9/s16000/4%20Hal%20Penting%20yang%20Perlu%20Dipersiapkan%20Ketika%20Menuju%20Jenjang%20Pernikahan.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrHDFPR6sHjX5JJKe3BKWmrDZ0JWxaqbHty5dnxzb8Spp2YDlFwcf9LltFvenF6Lt9KR06qXhiFMB-f15yntNcsVJCUIak8p9a-w7VqhZ-FZKN6PyLNje_0865_HWGSn2pB4nBw2ugAt7ADf4zWd1XBEHPU20bGsVW8K5aq9u6n9JPPuH2ZotEcY0HybQ9/s72-c/4%20Hal%20Penting%20yang%20Perlu%20Dipersiapkan%20Ketika%20Menuju%20Jenjang%20Pernikahan.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/4-hal-penting-yang-perlu-dipersiapkan.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/4-hal-penting-yang-perlu-dipersiapkan.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten