6 Rekomendasi Drama Korea Hits yang Cocok Ditonton Saat Tahun Baru, Mulai dari Tema Keluarga hingga Persahabatan

Rekomendasi Drama Korea Hits yang Cocok Ditonton Saat Tahun Baru, Mulai dari Tema Keluarga hingga Persahabatan
Ilustrasi Menonton Drama Korea Bersama Keluarga (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT - 
Berikut 6 rekomendasi drama Korea hits yang cocok ditonton saat libur tahun baru mulai dari tema keluarga hingga persahabatan. 

Menyambut libur tahun baru, tentunya ada sebagian orang yang enggan bepergian keluar rumah karena alasan macet dan lelah di perjalanan. 

Bagi Anda yang malas atau belum punya rencana merayakan libur tahun baru, tak ada salahnya menonton drama Korea sebagai pilihan kegiatan yang cocok untuk dilakukan. Selain dapat menghilangkan rasa bosan juga menghibur dan menginspirasi melalui jalan cerita yang menarik dan juga relate di kehidupan keseharian. 

Drama Korea berikut ini juga memiliki jalan cerita yang penuh haru dan juga menghangatkan hati karena mempunya jalan cerita tentang keluarga dan juga persahabatan. Berikut Tim Pemuka Rakyat merangkum 6 rekomendasi drama korea hits yang cocok ditonton bersama keluarga saat libur tahun baru. 

Baca Juga: Inilah Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton Bersama Keluarga dan Membuat Natal Menjadi Semakin Asik!

Doona

Drama terbaru yang diperankan oleh Suzy dan Yang Sejong ini tayang di Netflix dn cukup populer di kalangan Drama Korea Lovers. Meskipun jalan tema drama ini seputar drama romantis, namun ada beberapa scene yang memperlihatkan persahabatan antar pemainnya. 

Doona sendiri bercerita tentang seorang mahasiswa yang bertemu dan berbagi rumah dengan seorang pensiunan Idol Kpop

Reply 1988 

Salah satu drama Korea terbaik yang bertemakan keluarga. Tentunya drama satu ini akan sangat cocok ditonton saat libur tahun baru. Berlatar belakang tahun 1980an, drama Korea ini bercerita tentang anggota keluarga yang tinggal di lingkungan Ssangmun-dong, Seoul. 

Banyak pelajaran yang yang bisa diambil dari drama ini berupa perjuangan, kekeluargaan, persahabatan, kebahagiaan hingga kisah percintaan masa muda yang menggebu-gebu.

Because This is My First Life 

Drama Korea ini diperankan oleh Jung So Min dan Lee Min Ki. Bercerita tentang Yoon Ji Ho seorang wanita berusia 30 tahun yang berjuang untuk bisa stabil secara finansial demi impiannya yang ingin menjadi seorang penulis. Cerita bermula ketika ia menyewa kamar di sebuah apartemen yang dimiliki oleh Nam Se Hee, karyawan perusahaan Startup yang tak ingin menikah.

Baca Juga: Jadi Serial Netflix Pertama Indonesia, Simak 8 Fakta Seputar Gadis Kretek yang Dibintangi Dian Sastro

Didasari oleh simbiosis mutualisme di mana Ji Ho membutuhkan tempat tinggal sedangkan Se Hee membutuhkan penyewa untuk membantunya membayar cicilan rumah, keduanya justru memutuskan untuk menikah kontrak. 

Meski jalan ceritanya terdengar klise, namun pengemasan cerita yang baik dengan karakter yang segar dan sangat realistis serta dibumbui humor yang menghibur membuat drama Korea ini sangat cocok ditonton saat libur tahun baru. 

Hospital Playlist 

Rasanya semua orang harus menonton drama Korea yang bercerita tentang kehidupan dan persahabatan para dokter di sebuah rumah sakit satu ini. 

Drama Korea satu ini sempat hits pada tahun 2020 karena ceritanya yang ringan, menghibur, penuh haru dan juga sangat humanis. Bercerita tentang lima orang dokter yang bertema selama 20 tahun. Kelimanya memulai pendidikan kedokteran bersama hingga menjadi dokter di rumah sakit yang sama. 

Namun, kelimanya ini memiliki hobi dan mimpi yang sama yaitu memiliki sebuah band! Drama ini banyak mengandung kisah kehidupan yang bermakna di setiap episodenya dari mulai mengangkat soal persahabatan, keluarga dan lainnya. 

Baca Juga: Suku Bajo Sukses Jadi Inspirasi Film Avatar 2: The Way of Water

Itaewon Class 

Drama satu ini selain akan memberikan Anda pelajaran soal persahabatan antara Park Sae Ro Yi dan juga teman sekaligus rekan kerjanya, Itaewon Class juga akan mengajak para penontonnya belajar dalam mengelola sebuah bisnis. Bercerita tentang Park Sae Ro Yi yang berusaha untuk membuat sebuah restoran impian guna mengalahkan musuh yang telah menghancurkan hidup dan membuat ayahnya meninggal. 

Drama ini dikemas dengan apik dari mulai jalan cerita yang menarik, sinematografi yang apik hingga karakter para tokohnya yang kuat. 

Move to Heaven 

Drama Korea satu ini berfokus pada seorang pemuda yang menderita sindrom Asperger. Ia bekerja dalam sebuah pembersih trauma. Pembersih trauma ini akan mengungkap kisah dan emosi yang tersembunyi di balik pemilik barang yang sudah meninggal. 

Berjumlah 10 episode, drama Move to Heaven akan mengaduk perasaan penonton karena memang cerita dalam drama ini tak bisa dilepaskan dari perasaan duka, kehilangan dan pengalaman manusia. 

Demikian 6 rekomendasi drama Korea yang cocok ditonton saat libur tahun baru  karena mengangkat tema keluarga hingga persahabatan.***

Penulis: Niawati.
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,266,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: 6 Rekomendasi Drama Korea Hits yang Cocok Ditonton Saat Tahun Baru, Mulai dari Tema Keluarga hingga Persahabatan
6 Rekomendasi Drama Korea Hits yang Cocok Ditonton Saat Tahun Baru, Mulai dari Tema Keluarga hingga Persahabatan
Rekomendasi Drama Korea Hits yang Cocok Ditonton Saat Tahun Baru, Mulai dari Tema Keluarga hingga Persahabatan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhbXH4HzDf148-l815Wb2HzHPiFsh8r84xfYvpYx73_JZod7U6JFP8GltK9smXjc_YhGrNTRicunxBTvvt4YurBQRvdMKCh2VUfryFvAjSGxXYuuayuOKp5CtJxFFD-Vwe7hM2W5aHtfqoLj8E1o1rrEUBPe3bDbCTaihqJNNtYbcM41RAmi8XajPIIexxF/s16000/6%20Rekomendasi%20Drama%20Korea%20Hits%20yang%20Cocok%20Ditonton%20Saat%20Tahun%20Baru,%20Mulai%20dari%20Tema%20Keluarga%20hingga%20Persahabatan.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhbXH4HzDf148-l815Wb2HzHPiFsh8r84xfYvpYx73_JZod7U6JFP8GltK9smXjc_YhGrNTRicunxBTvvt4YurBQRvdMKCh2VUfryFvAjSGxXYuuayuOKp5CtJxFFD-Vwe7hM2W5aHtfqoLj8E1o1rrEUBPe3bDbCTaihqJNNtYbcM41RAmi8XajPIIexxF/s72-c/6%20Rekomendasi%20Drama%20Korea%20Hits%20yang%20Cocok%20Ditonton%20Saat%20Tahun%20Baru,%20Mulai%20dari%20Tema%20Keluarga%20hingga%20Persahabatan.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/6-rekomendasi-drama-korea-hits-yang.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/6-rekomendasi-drama-korea-hits-yang.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten