Profil dan Biodata Umay Alias Muhammad Arfiza Shahab: Keluarga, Pendidikan, Karir hingga Medsos

Umay Alias Muhammad Arfiza Shahab: Keluarga, Pendidikan, Karir hingga Medsos
Umay Shahab, Aktor dan Sutradara Berbakat (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
Berikut profil dan biodata Umay Shahab yang kini tuai banyak komentar dari warganet usai mengunggah cuitan tentang program makan gratis dari paslon 02 di X (Twitter). 

Saat ini akun X-nya telah dikunci usai mengunggah cuitan yang mengatakan bahwa cukup dengan mengaku sebagai asisten artis di lokasi syuting sudah bisa mendapat makan gratis hingga es teh atau gorengan. 

Tak hanya akun X, saat ini akses komentar di akun media sosialnya seperti Instagram dan TikToknya juga Ia batasi. 

Cuitannya tersebut dianggap warganet terlalu berlebihan dan tidak menghargai saudara setanah air yang memang sangat membutuhkan bantuan pangan.

Sementara di sisi lain, banyak juga yang penasaran dengan sosok Umay Shahab yang selama ini dikenal sebagai artis cilik yang memiliki banyak karya hingga menjadi sutradara. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Laura Moane: Keluarga, Pendidikan, Pekerjaan, Pasangan dan Media Sosial

Maka dari itu, berikut Tim Pemuka Rakyat telah merangkum profil dan biodatanya mulai dari keluarga, pendidikan, karir hingga medsosnya. 

Profil 

Keluarga 

Muhammad Arfiza Shahab merupakan anak dari pasangan Said Hanafi Shahab dan Yahni Dahmayanti yang lahir pada 16 Februari 2001 di Jakarta. 

Pria yang memiliki darah keturunan Arab Hadhrami dan memiliki marga Aal Shahab Uddin tersebut memiliki seorang adik bernama Raffi Shahab. 

Diketahui dari postingan Instagramnya, Ia sangat dekat dengan sang Ibu dan sering mengunggah momen kebersamaan mereka.

Baca Juga: Profil dan Biodata Habib Jafar, Keturunan Nabi Muhammad SAW: Keluarga, Pendidikan, Pekerjaan hingga Media Sosial

Pendidikan

Pria kelahiran 2001 tersebut pernah menempuh pendidikan dasar di SDN Jakasampurna 3 Bekasi, hingga SMA Ia juga bersekolah di Bekasi. 

Ia kemudian memutuskan melanjutkan pendidikan dengan berkuliah di Universitas Paramadina dan mengambil Jurusan Ilmu Komunikasi. 

Biodata

Nama Lengkap: Muhammad Arfiza Shahab

Nama Panggung: Umay Shahab

Nama Panggilan: Umay

Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 16 Februari 2001

Usia: 23 Tahun

Orang tua: Said Hanafi Shahab (Ayah), Yahni Dahmayanti (Ibu)

Saudara: Raffi Shahab

Pekerjaan: Aktor, Penyanyi, Sutradara, Produser, Penulis Naskah, Presenter

Agama: Islam

Pendidikan: Universitas Paramadina

Pasangan: Inarah Syarafina (pacar)

Akun Instagram:@umayshahab

Karir

Kekasih Inarah Syarafina itu telah memulai karirnya di dunia seni peran dengan membintangi sinteron Wulan sejak usianya masih 5 tahun

Namanya semakin dikenal luas pada tahun 2007 usai membintangi sinetron Eneng dan Kaos Kaki Ajaib. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Tissa Biani, Pemeran Film Setengah Hati: Usia, Keluarga, Pasangan, Karir dan Medsos

Beberapa sinetron lainnya yang pernah Ia bintangi yaitu Upik Abu dan Laura, Isabella, Akademi Anak Super, Si Mamat Anak Metropolitan, Roman Picisan the Series, Catatan Harian Aisha, Kun Anta 2 dan banyak lainnya. 

Sementara film yang pernah Ia bintangi diantaranya Rompis, Danur 3, Mencuri Raden Saleh, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Perayaan Mati Rasa dan lainnya. 

Bakat aktingnya juga mengantarkannya membintangi beberapa film pendek dan serian web. 

Tak hanya tampil di layar kaca, Ia kini telah merambah ke dunia di balik layar dengan menjadi sutradara, produser hingga penulis naskah. 

Beberapa film yang pernah Ia sutradarai yaitu Kukira Kau Rumah, Ketika Berhenti di Sini dan Perayaan Mati Rasa. 

Baca Juga: Profil, Biodata dan Fakta Unik Viorenita Sutanto: Dua Kali Menjadi Bintang Tamu PodHub Disebut Sebagai Sosok yang Out Of the Box

Ia juga menjadi produser di beberapa film seperti Temurun dan Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis. 

Sementara di dunia tarik suara Ia juga memiliki beberapa lagu, diantaranya Pesta Sekolah, Takkan Nakal Lagi, Rocker Kid, Tamasya, Gatot Kaca, Menanam Jagung. 

Terbaru, berjudul Perayaan Mati Rasa yang menjadi sound pada film yang Ia sutradarai. 

Itulah dia profil dan biodata Umay Shahab salah satu aktor tanah air yang memiliki banyak bakat dan segudang prestasi.***

Penulis: Oktavia Nurdianti
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,266,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Umay Alias Muhammad Arfiza Shahab: Keluarga, Pendidikan, Karir hingga Medsos
Profil dan Biodata Umay Alias Muhammad Arfiza Shahab: Keluarga, Pendidikan, Karir hingga Medsos
Biodata Umay Alias Muhammad Arfiza Shahab: Keluarga, Pendidikan, Karir hingga Medsos
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjtmS37O0XCXzOINVL3TvklaOmPK58PIUewczFn16SjQx-ftYbZowmK0Z7kInOrteclSc34IXj5X8a7orASWe6ESaERRQ2bvUH0Co3EyNXGBJNckB4nLM1md5vPhEFIf7xMwnYcONZ62rgJ8CNGXeEP9qhxzaCd3kVMx3PqtRjZyjJR6gT0oMJxRT05457r/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Umay%20Alias%20Muhammad%20Arfiza%20Shahab%20Keluarga,%20Pendidikan,%20Karir%20hingga%20Medsos.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjtmS37O0XCXzOINVL3TvklaOmPK58PIUewczFn16SjQx-ftYbZowmK0Z7kInOrteclSc34IXj5X8a7orASWe6ESaERRQ2bvUH0Co3EyNXGBJNckB4nLM1md5vPhEFIf7xMwnYcONZ62rgJ8CNGXeEP9qhxzaCd3kVMx3PqtRjZyjJR6gT0oMJxRT05457r/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Umay%20Alias%20Muhammad%20Arfiza%20Shahab%20Keluarga,%20Pendidikan,%20Karir%20hingga%20Medsos.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/02/profil-dan-biodata-umay-alias-muhammad.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/02/profil-dan-biodata-umay-alias-muhammad.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten