Mengenal Fu Bao, Panda Kesayangan Warga Korea Selatan yang Dikembalikan ke China

Fu Bao siapa?
FU Hao Panda Kesayangan Warga Korea Selatan (Foto: pemuka-rakyat.com) 

PEMUKA RAKYAT
- Seekor panda bernama Fu Bao menjadi sorotan netizen terutama warga Korea Selatan karena kepulangannya kembali ke China.

Enam ribu warga Korea Selatan berkumpul di taman hiburan Everland di tengah guyuran hujan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Fu Bao.

Melansir dari Koreantimes, pada Rabu 3 April 2024 Fu Bao resmi dikembalikan ke China. Pengumuman pengembalian Fu Bao sebenarnya telah diumumkan sejak awal tahun 2024.

Berita tersebut tentu saja membuat warga Korea Selatan bersedih dan berkunjung ke Everland untuk melihat Fu Bao.

Dalam momen perpisahan tersebut, penjaga kebun binatang, Kang Cheol Won membacakan surat untuk Fu Bao dan para penggemarnya.

Baca juga: Bersiaplah! G-Dragon Dipastikan Bakal Comeback Tahun Ini

Beberapa penggemar yang mendengar isi surat tersebut tampak menangis tersedu-sedu.

Lantas siapa Fu Bao dan mengapa Fu Bao begitu menarik perhatian warga Korea Selatan? Berikut Tim Pemuka Rakyat telah merangkum informasinya.

Fu Bao Si Panda Raksasa

Fu Bao merupakan seekor panda raksasa berjenis kelamin betina yang lahir di taman hiburan Everland, Korea Selatan. Panda raksasa tersebut lahir pada 20 Juli 2020 dari pasangan panda bernama Ai Bao dan Le Bao, yang datang dari Tiongkok pada tahun 2016.

Kedatangan Ai Bo dan Le Bao adalah sebuah simbol persahabatan antara Korea dan China dengan memberlakukan program sewa selama 15 tahun.

Sejak kelahirannya, Fu Bao menjadi daya tarik di taman hiburan Everland. Nama Fu Bao mempunya arti "harta karun yang memberi kehangatan".

Fu Bao menjadi viral di Korea Selatan sejak videonya di saluran YouTube taman hiburan Everland menarik sekitar 500 juta penayangan.

Taman hiburan Everland mengatakan bahwa sekitar 5,5 juta orang telah mengunjungi taman hiburan tersebut dengan tujuan untuk melihat Fu Bao.

Berkat popularitasnya, jumlah pengunjung Everland's Panda World meningkat dua kali lipat tahun lalu menjadi 2,15 juta, dibandingkan dengan pada tahun 2020 yang hanya 1,07 juta sebelum kehadiran Fu Bao.

Fu Bao telah menerima banyak cinta sewaktu tinggal di Everland, Ia kerap kali dipanggil "Yongin Miss Fu", "Fu Princess", "Fu Ddunddun", dan julukan lainnya.

Kini Fu Bao juga memiliki adik kembar bernama Hui Bao dan Rui Bao yang lahir tahun 2023. Hui Bao dan Rui Bao kini masih berada di Korea Selatan sedangkan Fu Bao telah kembali ke China.

Selama berada di taman hiburan Everland, Fu Bao diasuh oleh penjaga panda bernama Kang Cheol Won atau yang sering dikenal dengan julukan Kakek Kang. Kakek Kang juga telah mengasuh kedua orang tua Fu Bao sejak tahun 2016.

Baca juga: Karina Aespa dan Lee Jae Wook Dikabarkan Putus, Begini Pernyataan Agensi

Mengapa Fu Bao Dikembalikan Ke China?

Pengembalian Fu Bao ke China adalah berdasarkan peraturan dan kesepakatan internasional.

Berdasarkan perjanjian antara Samsung C&T, perusahaan induk Everland, dan China Wildlife Conservation Association, anak panda raksasa yang lahir di luar negeri harus kembali ke China sebelum menginjak usia empat tahun untuk dikembangbiakkan.

Begitu Fu Bao diberangkatkan ke China, maka terdapat empat panda raksasa yang tersisi di Everland yakni Ai Bao, Le Bao, bayi kembar Rui Bao dan Hui Bao.

Sama seperti Fu Bao, Rui Bao dan Hui Bao kelak juga akan dipulangkan ke China sebelum mereka berusia empat tahun.

Itulah informasi yang telah dirangkum oleh tim Pemuka Rakyat tentang Fu Bao panda raksasa kesayangan warga Korea Selatan yang dikembalikan ke China.***

Penulis: Angeli Valencia P. 
Editor: Fredi A. 

Bagikan :

Nama

Biografi,922,Ekonomi,55,Entertainment,305,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,49,Nasional,472,Olahraga,263,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Mengenal Fu Bao, Panda Kesayangan Warga Korea Selatan yang Dikembalikan ke China
Mengenal Fu Bao, Panda Kesayangan Warga Korea Selatan yang Dikembalikan ke China
Mengenal Fu Bao, Panda Kesayangan Warga Korea Selatan yang Dikembalikan ke China
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjZeF40ztjPDSvcDSxuvhgTsxuH5ZJ6GbVfEgHxHsLJsP6kRnrqUcQbqtaT590lH1X30DfcROikEK2s3lLylodBwAsi3o-s3CTPBTwUfFno5hRGlQPt8ez-UUybqAGVlTR1lV369R_rmwffZR-NlbrCNPyWrTMTKMaTkCvA1h8cEoC6fyoW5lOZF5VO5-1i/s16000/Mengenal%20Fu%20Bao,%20Panda%20Kesayangan%20Warga%20Korea%20Selatan%20yang%20Dikembalikan%20ke%20China.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjZeF40ztjPDSvcDSxuvhgTsxuH5ZJ6GbVfEgHxHsLJsP6kRnrqUcQbqtaT590lH1X30DfcROikEK2s3lLylodBwAsi3o-s3CTPBTwUfFno5hRGlQPt8ez-UUybqAGVlTR1lV369R_rmwffZR-NlbrCNPyWrTMTKMaTkCvA1h8cEoC6fyoW5lOZF5VO5-1i/s72-c/Mengenal%20Fu%20Bao,%20Panda%20Kesayangan%20Warga%20Korea%20Selatan%20yang%20Dikembalikan%20ke%20China.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/04/mengenal-fu-bao-panda-kesayangan-warga.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/04/mengenal-fu-bao-panda-kesayangan-warga.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten