Profil dan Biodata Asadur Rahman Pengusaha dan Politisi Muda Gerindra

:Profil dan Biodata Asadur Rahman Muhammad Pengusaha dan Politisi Muda Gerindra
Asadur Rahman Muhammad Pengusaha dan Politisi Muda Partai Gerindra (Foto: Pemuka-Rakyat.com/Fredi A.)

PEMUKA RAKYAT -
Asadur Rahman Muhammad (ARM) atau pria yang akrab disapa Gus Asad adalah seorang pengusaha muda dan anggota partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Berikut ini profil dan biodata lengkap Asadur Rahman Muhammad mulai dari umur, pendidikan hingga perjalanan karirnya.

Asadur Rahman merupakan politisi lulusan sarjana ilmu politik universitas Airlangga tahun 2011. Ia tercatat mengenyam pendidikan dasar di SDN Wonorejo 274 Surabaya lulus tahun 2001, pendidikan berikutnya di SMPN 23 Surabaya lulus tahun 2004 dan sekolah menengah atas di SMAN 10 Surabaya lulus tahun 2007.

Saat menjadi mahasiswa Asadur Rahman aktif berorganisasi di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Ia tercatat pernah menduduki jabatan strategis di organisasi yang diprakarasai Lafran Pane itu diantaranya Ketua Umum HMI FISIP Unair, Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah HMI Cabang Surabaya hingga menjadi bendahara umum pengurus besar HMI dari 2012 hingga 2015.

Baca juga: Nomor Urut Partai Peserta Pemilu 2024, Simak Daftarnya

Sebelum terjun ke dunia politik Gus Asad berprofesi sebagai pengusaha. Ia memulai karirnya sejak merantau ke Jakarta pada tahun 2012. Berbekal pengalaman dan jaringan sebagai aktivis pada tahun yang sama Asadur Rahman mendirikan PT Platinum Grup perusahaan yang bergerak di bidang konsultan kebijakan publik.

Pada tahun 2016 politisi Gerindra itu mulai mengembangkan bisnisnya. Ia mendirikan perusahaan PT Dinasti Power (Singapura) yang bergerak di bidang Trading, Maining, Oil dan Gas. Dua tahun kemudian kembali memperluas bisnisnya dengan mendirikan PT Citra Srikandi Perkasa yang bergerak di bidang perkapalan. Dan pada tahun 2019 Asadur Rahman menjabat Komisaris Utama PT Mumtaz Teknologi Indonesia yang begerak di bidang IT.

Pada tahun 2021 Asadur Rahman didapuk menjadi Komisaris Utama PT Sinar Arenka Setia Maju yang bergerak di bidang Infrastruktur dan pada tahun itu juga Gus Asad melebarkan sayap usahanya ke Jawa Timur dan menjabat sebagai Komisaris Utama PT Gunung Mas Aneka karya grup yang merupakan perusahan yang bergerak di pertambangan nikel, emas, karoseri dan logistik.

Baca juga: Daftar 10 Wilayah Paling Rawan Pemilu

Perjalan karir sebagai pengusaha juga menghantarkan Asadur Rahman dipercaya menduduki jabatan strategis di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Pada tahun 2021 ia menjadi wakil ketua Kadin Kota Malang. 

Jiwa aktivis terus mengalir dalam darah Asadur Rahman. Ditengah kesibukan sebagai pengusaha yang sarat akan kesibukan ia masih terjun berorganisasi. Ia tercatat juga menjadi anggota Pemuda Pancasila hingga pada tahun 2022 dirinya dipercaya menjadi Wakil Ketua 3 MPC PP Kota Malang. Berikut ini Tim Pemuka Rakyat merangkum profil Asadur Rahman pengusaha dan Politisi muda Gerindra.

Profil

Nama Lengkap: Asadur Rahman Muhammad
Tempat Lahir: Surabaya
Pendidikan: FISIP universitas Airlangga.
Pekerjaan: Pengusaha
Organisasi: HMI, Kadin dan Pemuda Pancasila
Partai Politik: Partai Gerindra
Facebook: Asadur Rahman Muhammad
Instagram: @asadurrahman.official
TikTok: @asadurrahman.official

Selain itu, pria kelahiran Surabaya itu juga pernah menjalani pekerjaan sebagai ojek dan supir pribadi di Jakarta. Keuletan dan  kegigihannya untuk merubah nasib membawahnya menjadi staf ahli DPR RI pada 2011 hingga menjadi pengusaha saat ini.

Baca juga: Presiden Jokowi Terbitkan Perppu Pemilu: Jumlah Kursi DPR bertambah

Asadur Rahman mulai terjun dan berkiprah di dunia politik saat menjadi Ketua Departemen kajian strategis Pemenangan pemilu Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2015-2020. Karir politiknya terus melejit hingga dipercaya menjadi wakil bendahara umum DPP PAN 2020-2025.

Kepiawaiannya dalam mengelolah bisnis membuat dalam perjalan karirnya Asadur Rahman didapuk menjadi Komisaris Utama di dunia perusahaan sekaligus PT Pelangi Bumi Berkah yang bergerak di bidang pertambangan nikel dan PT Nara Unggul Prima yang bergerak di bidang telekomunikasi.

Terbaru, Gus Asad menyatakan mengundurkan diri dari anggota dan pengurus DPP PAN dan bergabung di Partai Gerindra.

Baca juga: Bawaslu Himbau Parpol Pahami Regulasi Kepemiluan

Tidak hanya itu, Asadur Rahman Muhammad juga ikut dalam pencalonan anggota DPR RI pada pemilu 2024 dari Partai besutan Prabowo Subianto itu mewakili daerah pemilihan Jawa Timur 5 yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu.

Demikian rangkuman profil dan biodata Asadur Rahman pengusaha dan politisi muda partai Gerindra yang di rangkum oleh Tim Pemuka Rakyat.***

Penulis: Zumrotun N.
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,924,Ekonomi,55,Entertainment,307,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,49,Nasional,472,Olahraga,263,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Asadur Rahman Pengusaha dan Politisi Muda Gerindra
Profil dan Biodata Asadur Rahman Pengusaha dan Politisi Muda Gerindra
Asadur Rahman Muhammad lahir di Surabaya, 16 September 1989. Pria yang akrab disapa Gus Asad adalah pengusaha dan politisi muda partai Gerindra.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiafIrQZLbnxejnmVbFDhf3lqMVC6S9UZjqFpVyVDadle8-ts1yqzBTarGylXb0wgwAkp-Tcp3aNoFC7TDU7WZZGdL0S6IjgEGQNiFRKc6qlEr2jxOM0Nqs9xsmbQS0kQsoKvlHstlR1cK08o0IS-2k7tJzsDnuHvXHb4NxC55RM6fhu_WL5X08_4uq2vA/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Asadur%20Rahman%20Pengusaha%20dan%20Politisi%20Muda%20Partai%20Gerindra.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiafIrQZLbnxejnmVbFDhf3lqMVC6S9UZjqFpVyVDadle8-ts1yqzBTarGylXb0wgwAkp-Tcp3aNoFC7TDU7WZZGdL0S6IjgEGQNiFRKc6qlEr2jxOM0Nqs9xsmbQS0kQsoKvlHstlR1cK08o0IS-2k7tJzsDnuHvXHb4NxC55RM6fhu_WL5X08_4uq2vA/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Asadur%20Rahman%20Pengusaha%20dan%20Politisi%20Muda%20Partai%20Gerindra.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/08/profil-dan-biodata-asadur-rahman_12.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/08/profil-dan-biodata-asadur-rahman_12.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten