Profil dan Biodata Sal Priadi: Asal, Usia, Agama, Pendidikan, Pasangan Hingga Perjalanan Karirnya

Profil Sal Priadi : Asal, Usia, Agama, Pendidikan, Pasangan Hingga Perjalanan Karirnya
Profil Sal Priadi, Penyanyi (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
Lagu-lagu puitis karya Sal Priadi berhasil menghipnotis para pendengarnya, khususnnya para muda-mudi Indonesia yang memiliki kisah relate dengan Karya-karya Sal Priadi. Banyak warganet yang penasaran dengan sosok musisi yang lagu-lagunya sering disebut sebagai lagu indie. 

Karya-karya Sal Priadi Menarik perhatian karena lirik pada Lagu-lagu yang Ia ciptakan begitu puitis, menggunakan kata-kata ajaib yang berhasil menyentuh hati para pendengarnya. Diungkapkan bahwa bakat menulisnya sudah ada sejak Ia masih duduk dibangku sekolah. Saat SMP, Sal Priadi sering menuliskan puisi. Sedangkan untuk menulis lagu, sudah Ia tekuni sejak berada di perkuliahan. 

Perjalanan karir Sal Priadi di dunia musik dimulai melalui Soundclod dengan mengunggah Lagu-lagu yang Ia nyanyikan ulang dan menyanyikan Karya-karyanya sendiri. Cover dan karyanya di SoundCloud tahun 2015, dibantu Mahatamtama dan Derry dari grup musik Coldiac. Debut single pertamanya bertajuk ‘Kultusan’ pada tahun 2017 melalui GZZ Records. kemudian setahun setelahnya, pada tahun 8 Juni 2018 Ia merilis album ‘Ikat Aku di Tulang Belikatmu’ hingga dinominasikan dalam kategori Artis Solo. Kemudian single ketiganya dirilils pada 7 Desember 2018, berjudul ‘Melebur Semesta’. 

Single keempat Sal Priadi "Jangan Bertengkar Lagi Ya? OK? OK!," diproduseri oleh musisi terkenal yaitu Pamungkas, yang dirilis pada 27 Februari 2019. kemudian pada 28 Mei 2019, Sal merilis lagu "Amin Paling Serius" dengan menggaet penyanyi muda, Nadin Amizah. 

Pada 20 Februari 2020 Sal Priadi mengeluarkan album pertamanya, ‘Berhati’ yang liris yang berisi sebelas lagu. Diantaranya, Malam Malam Ubud, Jelita, Nyalak, Amin Paling Serius, Dalam Diam, 1-2-CHA-CHA, Kultusan, Nyala, Melebur Semesta, Ikat Aku di Tulang Belikatmu dan Di Timur. Setelah mengeluarkan album Berhati, Musisi asal Malang tersebut merilis lagu yang dibantu oleh produsen Ari Renaldi berjudul "Irama Laot Teduh" dan "Misteri Minggu Pagi" pada 9 Juli 2020. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Hindia Alias Baskara Putra: Asal, Usia, Agama, Pasangan Hingga Perjalanan Karirnya

Sal Priadi kembali merilis lagu pada tahun 2021 yang berjudul "Serta Mulia". lagu tersebut awalnya Ia ciptakan untuk pasangannya, kemudian dirilis dengan video klipnya yang dikemas dalam bentuk film pendek. Pada tahun 2021, Sal Priadi juga merilis single kesembilannya yang berjudul "Bulan yang Baik". 

Setelah dua tahun menerbitkaln album pertamanya, pada tahun 2022 Sal Priadi merilis mini album yang berjudul Markers and Such yang terinspirasi dari penanda Alat-alat tulis yang ada di rumahnya yang diberikan oleh sang istri. Beberapa lagu yang ada di albumnya tersebut diantaranya Kita Usahakan Rumah Itu, Mesra-Mesraannya Kecil-kecilan Dulu dan Lewat Sudah Pukul Dua. Di tahun yang sama, Sal Priadi meluncurkan lagu untuk tema film Autobiography berjudul "Ambilkan Bintang". 

Musisi asal Malang tersebut memiliki panggilan akrab Mas Sal dan memiliki penggemar dengan sebutan fufufufriends. Sal Priadi memiliki istri bernama Sarah Deshita, pernikahan mereka berdua dikaruniai seorang putra yang diberi nama Barat. Ayah dari satu putra tersebut, kembali merilis lagu berjudul "Besok Kita Pergi Makan" pada 20 Mei 2023 lalu. 

Penggemar Chrisye dan Guruh Soekarnoputra tersebut telah tujuh kali dinominasikan Anugerah Musik Indonesia dan satu Piala Citra sebagai Pencipta Lagu Tema Terbaik, pada Festival Film Indonesia.

Baca Juga: Profil dan Biodata Baskara Mahendra : Asal, Usia, Agama, Pasangan, Pendidikan Hingga Perjalanan Karirnya

Tidak hanya di dunia musik, Sal Priadi juga terjun ke dunia seni peran dengan melakukan akting di beberapa pertunjukan teater, beberapa diantaranya: Anugerah Terindah, Setelah Lewat Djam Malam dan Payung Fantasi. Ia juga pernah memerankan film layar lebar berjudul "Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas" dan "Ketika Berhenti di Sini". 

Berikut ini Tim Pemuka Rakyat merangkum profil dan Biodata Sal Priadi:

Profil:

Nama Lengkap: Salmantyo Ashrizky Priadi

Nama Panggilan: Sal Priadi, Mas Sal

Tempat, Tanggal Lahir: Malang, Jawa Timur, 30 April 1992

Usia: 31 Tahun

Agama: Islam

Hobi: Musik

Pekerjaan: Penyanyi, Penulis Lagu, Aktor

Genre Musik: Pop kontemporer, Art Pop, Pop Alternatif, Folk, R&B, Funk, Sophisti Pop. 

Pasangan: Sarah Deshita Affandi (Istri)

Anak: Barat

Akun Instagram: @salpriadi

Itulah ulasan lengkap mengenai profil dan biodata Sal Priadi, asal, usia, agama, pendidikan, pasangan hingga perjalanan karir.***

Penulis: Oktavia Nurdianti.
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,997,Ekonomi,55,Entertainment,324,Gaya Hidup,295,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,276,Kesehatan,59,Khazanah,51,Nasional,489,Olahraga,290,Oto & Tekno,41,Pendidikan,38,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Sal Priadi: Asal, Usia, Agama, Pendidikan, Pasangan Hingga Perjalanan Karirnya
Profil dan Biodata Sal Priadi: Asal, Usia, Agama, Pendidikan, Pasangan Hingga Perjalanan Karirnya
Biodata Sal Priadi: Asal, Usia, Agama, Pendidikan, Pasangan Hingga Perjalanan Karirnya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikIaBTeZsa0EBpQvU7O_CPNEBqRP_rzxNx5MMd2ffZljY6dgxzWvvFldxuE56y8GIWw6oOrQ9fXJTqoBtXNvgHsIR95HIl6vPhM4pzBAcl0sEp-g3WSv5f4s2iTZQCFN5WsHo6w61EPOOxjAPxY6rIeICS5XbfUJ07V0m-Joa7SVxDLsPogPpDMhQxUT_a/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Sal%20Priadi%20%20Asal,%20Usia,%20Agama,%20Pendidikan,%20Pasangan%20Hingga%20Perjalanan%20Karirnya.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikIaBTeZsa0EBpQvU7O_CPNEBqRP_rzxNx5MMd2ffZljY6dgxzWvvFldxuE56y8GIWw6oOrQ9fXJTqoBtXNvgHsIR95HIl6vPhM4pzBAcl0sEp-g3WSv5f4s2iTZQCFN5WsHo6w61EPOOxjAPxY6rIeICS5XbfUJ07V0m-Joa7SVxDLsPogPpDMhQxUT_a/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Sal%20Priadi%20%20Asal,%20Usia,%20Agama,%20Pendidikan,%20Pasangan%20Hingga%20Perjalanan%20Karirnya.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/profil-dan-biodata-sal-priadi-asal-usia.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/profil-dan-biodata-sal-priadi-asal-usia.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten