Profil dan Biodata Sheila Dara Aisha: Nama Lengkap, Usia, Agama, Pasangan, dan Perjalanan Karirnya

Sheila DaraAisha Pemuka Rakyat

Sheila Dara Aisha Menang Penghargaan Festival Film Bandung (Foto: pemuka-rakyat.com) 


PEMUKA RAKYAT  - 
Berikut profil dan biodata artis Sheila Dara Aisha pemain serial Gadis Kretek dari mulai nama lengkap, usia, agama, pasangan dan perjalanan karirnya.

Sheila Dara Aisha merupakan salah satu pemain dalam serial Netflix Indonesia pertama, Gadis Kretek sebagai Purwanti, Putri dari Soedjagad sekaligus sahabat Rukayah. 

Wanita dengan nama lengkap Sheila Dara Aisha Tanjung ini merupakan kelahiran Bandung dan sudah sejak kecil berkecimpung di industri hiburan. 

Perempuan 31 itu lahir dari Ibu bernama Linda Melinda dan Ayahnya Rasjwardi Tanjung. Ia juga memiliki saudara bernama Muhammad Faishal.

Baca Juga: Profil dan Biodata Jimly Asshiddiqie: Nama Lengkap, Usia, Tanggal Lahir, Asal dan Pekerjaan

Aktris yang satu ini lahir di Bandung, Jawa Barat, sementara itu Ia juga diketahui mengenyam pendidikan di SMA Negeri 8 Jakarta lalu melanjutkan studi Sarjananya di Universitas Indonesia Jurusan Komunikasi.

Lantas siapa sih sosok Sheila Dara Aisha? Simak profil dan biodatanya lengkap berikut ini yang dirangkum oleh Tim Pemuka Rakyat.

Biodata

Nama Lengkap: Sheila Dara Aisha Tanjung
Nama Panggilan: Sheila
Tempat, Tanggal Lahir: Bandung, Jawa Barat, 24 September 1992
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Islam
Profesi: Penyanyi, Aktris, Presenter
Pasangan: Vidi Aldiano 
Hobi : Bermain Piano, Fotografi, Menggambar Sketsa
Twitter: @sheiladaisha
Instagram: @sheiladaisha
YouTube: Sheila Dara Aisha Official

Perjalanan Karier

Sheila Dara Aisha mengawali karir di dunia hiburannya menjadi salah satu duta McKids pada tahun 2000 di bawah naungan McDonald’s Indonesia.

Baca Juga: Profil dan Biodata Hamish Daud: Umur, Asal, Agama, Pasangan, Hingga Perjalanan Karir

Saat itu Sheila Dara Aisha, ia sudah bergabung bersama dengan Trio Arvaby yang merupakan grup musik dengan genre lagu anak-anak. Grup Musik ini sendiri disponsori oleh McDonald’s Indonesia pada tahun 2000 dan saat itu sudah mengeluarkan satu album.

Sheila yang masih muda menjajal dunia hiburan, bukan hanya di dunia musik saja, dirinya juga mencoba peruntungan di dunia peran dengan membintangi sinetron Bidadari dan Petualangan Ratu Malu & Jendral Kancil pada tahun 2002.  

Setelah mencoba dunia tarik suara dan juga seni peran, nama Sheila Dara tak pernah muncul kembali lantaran dirinya ingin lebih fokus pada dunia pendidikan. 

Namun saat dirinya beranjak di bangku SMA, ia kembali ke dunia seni peran dengan membintangi beberapa judul FTV. Tak banyak hanya sedikit judul yang ia bintangi lantaran saat itu peraturan sekolahnya sangat ketat. 

Baca Juga: Jadi Serial Netflix Pertama Indonesia, Simak 8 Fakta Seputar Gadis Kretek yang Dibintangi Dian Sastro

Tak hanya terjun ke dunia peran, anak pertama dari dua bersaudara ini juga sempat mengeluarkan sebuah album dengan singlenya yang berjudul Cinta terlarang. Single tersebut ditulis oleh Dewiq

Saat kuliah pun, wanita kelahiran 24 September 1992 ini masih terjun di dunia tarik suara bahkan bergabung dengan label musik WannaB Music Indonesia. Bersama WannaB Music Indonesia, ia kembali mengeluarkan album dengan single andalan Naksir Kamu. 

Setelah lulus dari kuliahnya, Sheila Dara justru kembali menggeluti dunia akting dengan membintangi sejumlah judul FTV, sinetron, film dan juga iklan

Cantik dan berbakat sangat cocok disematkan pada sosok Sheila Dara Aisha, pasalnya wanita satu itu bukan hanya menggeluti dunia tarik suara dan juga akting. Ia bahkan pernah beberapa kali menjadi presenter di acara musik. Sheila bahkan pernah bekerja di balik layar dengan menjadi CEO di Shefai Dream Production yang merupakan perusahaan di bidang produksi dan pasca produksi. 

Deretan film yang pernah dibintangi oleh Sheila Dara di antaranya adalah Marmut Merah Jambu (2014), Malam Minggu Miko Movie (2014), Aku, Kau, & KUA (2014), Sabtu Bersama Bapak (2016), R: Raja, Ratu, & Rahasia (2018).

Baca Juga: Profil dan Biodata Kim Min Jeong, Anggota Grup aespa: Umur, Tanggal Lahir, dan Perjalanan Karirnya

Pada tahun 2020 nama Sheila Dara kembali melejit lantaran ikut bermain peran dalam film Nanti Kita Cerita tentang Hari ini (2020). Kemudian setahun setelahnya, ia kembali membintangi film berjudul Teka-Teki Tika (2021), Gara-Gara Warisan (2022). Miracle in Cell No.7 (2022), Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (2023).

Tahun ini Sheila Dara turut serta berperan dalam serial Gadis Kretek yang tayang di Netflix bersama bintang kenamaan lainnya seperti Dian Sastrowardoyo dan Aryo Bayu.***

Penulis: Niawati
Editor: Zumrotun N.

Bagikan :

Nama

Biografi,920,Ekonomi,55,Entertainment,303,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,49,Nasional,472,Olahraga,263,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Sheila Dara Aisha: Nama Lengkap, Usia, Agama, Pasangan, dan Perjalanan Karirnya
Profil dan Biodata Sheila Dara Aisha: Nama Lengkap, Usia, Agama, Pasangan, dan Perjalanan Karirnya
Profil dan Biodata Sheila Dara Aisha: Nama Lengkap, Usia, Agama, Pasangan, dan Perjalanan Karirnya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgiUp7R80dKnWM1zhCn-5TnF3bG6-wSn5O0UfZlckeMNi6wqvAoPJgFYu0qFdBm9Ne3PdImi7NlpC5HEiPD0ZnyqNipJqcDbUlu1Gc5GeXka8llFwGeAyWAewpbOLBWX0oZ8j2rq7UM77iXBk7T6i-31c_0u5cEWqQDBzqE29Ba5kklPt9pqNiSFQ2Uqns/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Sheila%20Dara%20Aisha%20Nama%20Lengkap,%20Usia,%20Agama,%20Pasangan,%20dan%20Perjalanan%20Karirnya.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgiUp7R80dKnWM1zhCn-5TnF3bG6-wSn5O0UfZlckeMNi6wqvAoPJgFYu0qFdBm9Ne3PdImi7NlpC5HEiPD0ZnyqNipJqcDbUlu1Gc5GeXka8llFwGeAyWAewpbOLBWX0oZ8j2rq7UM77iXBk7T6i-31c_0u5cEWqQDBzqE29Ba5kklPt9pqNiSFQ2Uqns/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Sheila%20Dara%20Aisha%20Nama%20Lengkap,%20Usia,%20Agama,%20Pasangan,%20dan%20Perjalanan%20Karirnya.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/profil-dan-biodata-sheila-dara-aisha.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/profil-dan-biodata-sheila-dara-aisha.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten