Profil dan Biodata Pesinden Ayu, Niken Salindry: Asal, Usia, Pendidikan, Pekerjaan dan Perjalanan Karir

Profil Pesinden Ayu, Niken Salindry: Asal, Usia, Pendidikan, Pekerjaan dan Perjalanan Karir
Niken Salindry tampak selalu ayu menggunakan kebaya (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
Berikut profil dan biodata Niken Salindry mulai dari asal, usia, pendidikan, pekerjaan, perjalanan karir dan akun media sosial.

Usai mengisi acara pada Royal Wedding milik TikTokers terkenal Cahyaniryn, nama pesinden cantik asal Kediri tersebut kini semakin dilirik warganet. Pada pesta pernikahan tersebut Ia tak sendirian, juga hadir penyanyi asal Jawa lainnya yaitu NDX A.K.A. Bakat yang Ia miliki tersebut membuat banyak masyarakat ingin mengundangnya untuk memeriahkan acara pernikahan mereka.

Wajah penyanyi muda tersebut  sebelumnya sudah sering terlihat di TikTok lantaran Ia sering melakukan siaran langsung bersama penyanyi-penyanyi asal Jawa diantaranya Roni Rongkads, Happy Asmara, Gilga hingga penyanyi kondang idolanya yaitu Soimah.

Tak banyak yang tahu perempuan berpipi chubby tersebut sudah menampilkan bakatnya sejak Ia masih kecil. Namanya yang saat ini semakin melejit mengundang banyak rasa penasaran para warganet.

Lantas siapakah sebenarnya sosok pesinden muda tersebut? Berikut Tim Pemuka Rakyat merangkum profil dan biodatanya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Nadya Gudono

Profil

Pesinden muda kelahiran 2008 tersebut merupakan anak pertama dari seorang dalang tersohor di Kediri bernama Ki Degleg Gondosupono dan ibunya seorang penata rias atau MUA (make up artis). Ia memiliki seorang adik perempuan bernama Khanisa Salindry yang sangat akrab dengannya.

Tampaknya jiwa seni yang Ia miliki didapat dari darah kedua orang tuanya yang cukup kental dengan budaya Jawa tersebut. Terbukti sejak usia balita, Ia sudah mulai diajarkan bernyanyi, bahkan saat usianya empat tahun Ia sudah berani tampil dari  panggung ke panggung. Ia juga sering ikut dengan ayahnya mendalangi wayang dari satu tempat ke tempat lainnya.

Pemilik nama lengkap Dimas Niken Salindry tersebut menjalani pendidikan sekolah dasarnya di SDN Burengan 2, Kota Kediri, Jawa Timur. Saat masihh duduk di bangku SD, Ia aktif mengikuti ekstrakulikuler karawitan dan berlatih vokal.

Tamat dari Sekolah Dasar, Ia menjalani pendidikan sekolah menengah pertamanya di SMPN 6 Kediri dan saat ini Ia sudah berada di kelas tiga. Hal tersebut menandakan bahwa pesinden muda tersebut sudah memasuki masa remajanya.

Biodata

Nama Panjang: Dimas Niken Salindry

Nama Panggilan: Niken

Tempat, Tanggal Lahir: Kediri, 29 Juni 2008

Usia: 15 Tahun

Agama: Islam

Pendidikan: SMPN 6 Kediri

Orang Tua: Ki Degleg Gondosupono, Wiwin Arumita

Saudara: Khanisa Salindry

Pekerjaan: Pesinden, Penyanyi

Akun Instagram: @niken_salindry-reall

Akun TikTok: @nikensalindryrealll

Baca Juga: Profil dan Biodata Gilang Rahma Grup Pandawara: Asal, Usia, Agama, Hobi, Pendidikan, Pekerjaan, hingga Pasangan

Pekerjaan dan Perjalanan Karir

Perempuan muda asal Kediri tersebut merupakan seorang penyanyi dan pesinden muda yag memiliki suara khas dan penampilan yang ayu dengan selalu mengenakan kebaya.

Sejak kecil penyanyi yang memiliki fanbase bernama Sanidy tersebut sudah tampil di layar kaca televisi. Ia pernah diundang pada acara stasiun televisi tenama yaitu Hitam Putih dan Opera Van Java (OVJ) pada saat usianya delapan tahun.

Diketahui pesinden yang memiliki pipi chubby tersebut sangat mengidolakan Soimah dan Syahrini. Ia pertama kali bertemu dengan Mak Soimah pada tahun 2019 berkat Irfan Hakim. Dari pertemuannya dengan pesinden tersohor tersebut, Ia mendapatkan wejangan berkaitan dengan saran agar karirnya tetp berlanjut dan terus meningkat.

Sinden cilik tersebut sangat piawai membawakan lagu-lagu Jawa dan campursari. Namanya semakin dikenal saat Ia membawakan Lagu-lagu  yang sedang viral. Beberapa lagu yang pernah Ia nyanyikan yaitu Mangku Purel versi campursari, Ngopi Maszeh, Nglilakne Kowe (Ft. Arya Galih), Pantun Janda (Ft. Syahiba Saufa), Pikir Keri (Ft. Eny Sagita), Talining Asmoro, Ikan Dalam Kolam, Dadi Siji, Kasunyatan (Ft. Widhi Arjuna) dan lainnyaa. Yel-yel khas ala Niken Salindry yaitu ‘Salam Los Jaya’.

Demikianlah ulasan profil dan biodata pesinden ayu yang selalu tampil mengenakan kebaya yang saat ini namanya semakin naik daun meski usianya masih sangat muda.***

Penulis: Oktavia Nurdianti.
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,267,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Pesinden Ayu, Niken Salindry: Asal, Usia, Pendidikan, Pekerjaan dan Perjalanan Karir
Profil dan Biodata Pesinden Ayu, Niken Salindry: Asal, Usia, Pendidikan, Pekerjaan dan Perjalanan Karir
Biodata Pesinden Ayu, Niken Salindry: Asal, Usia, Pendidikan, Pekerjaan dan Perjalanan Karir
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhTv5qwHBsC45QgXghk7L7A25CqDngQHmIOoYnx9MnB3slx2OAD4qbOH64aCmDoAK3-nZ9Uwkn9Hc70EVXHjRMvzp6aADc-Qj1zIEktpqC-rly_Hs6_hfpEvCkoYu7A0Dm7mft8gv7vOLOBYqAUQjq_JuRMxUOxFbrTwsUemfE1CzNsqpuYHgZy7YGfZgQ6/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Pesinden%20Ayu,%20Niken%20Salindry%20Asal,%20Usia,%20Pendidikan,%20Pekerjaan%20dan%20Perjalanan%20Karir.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhTv5qwHBsC45QgXghk7L7A25CqDngQHmIOoYnx9MnB3slx2OAD4qbOH64aCmDoAK3-nZ9Uwkn9Hc70EVXHjRMvzp6aADc-Qj1zIEktpqC-rly_Hs6_hfpEvCkoYu7A0Dm7mft8gv7vOLOBYqAUQjq_JuRMxUOxFbrTwsUemfE1CzNsqpuYHgZy7YGfZgQ6/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Pesinden%20Ayu,%20Niken%20Salindry%20Asal,%20Usia,%20Pendidikan,%20Pekerjaan%20dan%20Perjalanan%20Karir.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/profil-dan-biodata-pesinden-ayu-niken.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/profil-dan-biodata-pesinden-ayu-niken.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten