5 Fitur Terbaru Spotify Wrapped dan Link Cara Mengakses Serta Membagikannya ke Sosial Media

5 Fitur Terbaru Spotify Wrapped dan Link Cara Mengakses Serta Membagikannya ke Sosial Media
5 Fitur Terbaru Spotify Wrapped (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT - 
Berikut 5 fitur terbaru Spotify Wrapped dan link cara mengakses serta membagikannya ke sosial media. Platform layanan streaming musik satu ini biasanya merilis fitur satu ini setiap menjelang akhir tahun.  

Tentunya akhir tahun 2023 pun, para pendengar sekaligus pengguna platform layanan streaming berwarna hijau hitam ini kembali menghadirkan fitur yang sudah ditunggu-tunggu. Spotify Wrapped sendiri merupakan salah satu fitur yang dapat membuat rangkuman kilas balik berupa lagu, album maupun podcast yang sering didengarkan selama satu tahun. 

Tak hanya membuat rangkuman lagu, fitur ini juga biasanya akan membuat daftar artis teratas yang lagu-lagunya sering didengarkan. Berarti fitur menarik ini bisa menampilkan album juga lagu yang disukai para pendengar aplikasi streaming musik tersebut di sepanjang tahun 2023. 

Yang membuat fitur satu ini paling dinanti dan populer adalah lantaran biasanya para pengguna akan membagikan rangkuman Lagu-lagu favorit mereka di Spotify Wrapped ke sosial media. Tahun lalu fitur menarik ini mulai dirilis pada pengguna sejak 1 Desember 2022. Nah tahun ini, fitur dari Spotify ini mulai dirilis pada tanggal 29 November 2023 kemarin.

Bagi Anda yang ingin ikut membagikan Spotify Wrapped 2023. Berikut ini Tim Pemuka Rakyat mengulas 5 fitur terbaru spotify wrapped dan link cara mengakses serta membagikannya ke sosial media.

Baca Juga: Diduga Mengalami Malpraktek Usai Sedot Lemak Hingga Meninggal, Berikut Profil dan Biodata Nanie Darham Hingga Kronologi Kematiannya

Cara Mengakses Link Spotify Wrapped 2023

Perlu diketahui jika fitur satu ini hanya bisa diakses oleh pengguna yang memang sudah memiliki akun Spotify sehingga lagu atau podcast yang selama ini didengarkan bisa tersimpan dalam sistem. 

Untuk Anda yang ingin mengakses link Spotify Wrapped bisa cek melalui link https://www.spotify.com/us/wrapped/ atau bisa juga bisa melalui aplikasi Spotify yang sebelumnya sudah diperbarui.

Cara Melihat Spotify Wrapped 

  1. Buka aplikasi Spotify, kemudian masuk menggunakan akun Anda. Pastikan Anda sudah memperbarui aplikasi Spotify terlebih dahulu. 
  2. Kemudian setelah membuka aplikasi, klik banner Spotify Wrapped 2023 yang akan muncul. Bisa juga klik pada bagian atas yang bertuliskan ‘Kilas Balik’
  3. Jika banner tidak muncul juga, update aplikasi melalui Playstore atau iOS Store terlebih dahulu. 
  4. Jika banner sudah muncul, selanjutnya Anda cukup mengklik banner tersebut. 
  5. Maka selanjutnya akan muncul rangkuman aktivitas mendengarkan lagu di Spotify Anda sepanjang tahun 2023. 
  6. Untuk membagikannya ke sosial media, Anda cukup klik tombol bagikan di bagian bawah banner yang muncul.

Fitur Terbaru Spotify Wrapped 2023 

Pada tahun ini, Spotify Wrapped 2023 menghadirkan beberapa fitur baru yang menarik untuk diulas, berikut kelima fitur menariknya. 

  1. Sound Town: Fitur satu ini mencocokan karakter musik yang Anda miliki dengan Kota-kota di mana lagu-lagu tersebut berpotensi besar menjadi penggemar musik dan musisi yang didengarkan. Contohnya jika Anda menyukai Tulus, maka Anda akan direkomendasikan tempat di mana orang-orang di sana memang menyukai dan merupakan penggemar Tulus.
  2. Top 5 Genre: Fitur ini menunjukkan genre music yang selama ini paling banyak Anda dengar di tahun ini. 
  3. Top 5 Artist: Hampir mirip seperti Top 5 Genre, fitur ini menunjukkan 5 artis favorit yang sering didengarkan lagunya. Fitur ini juga menunjukan di bulan apa  ketika Anda mendengarkan lagu tersebut paling banyak. Misalnya Anda mendengarkan musik dari musisi Coldplay paling banyak di bulan November karena masih rindu akan suasana konser lalu. Fitur ini selain merangkum juga sekaligus membuat Anda mengingat momentum ketika mendengarkan lagu saat itu. 
  4. Me in 2023: Fitur unik ini menggambarkan habit Anda dalam mendengarkan lagu sepanjang tahun. Fitur ini para pendengar akan dikategorikan dalam 12 kategori yang berdasarkan habit tersebut. Misalnya kategori Time Travel yang menunjukkan user sering mendengarkan lagu yang berulang-ulang. 
  5. Your Artist Messages: Salah satu fitur menarik lainnya adalah adanya Your Artist Messages, di mana artis dengan musik teratas yang paling sering Anda dengarkan akan memberikan sebuah ucapan terima kasih karena Anda paling banyak mendengarkan mereka. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Harga Tiket Konser di Indonesia Relatif Mahal Namun Selalu Habis Terjual

Demikian rangkuman fitur Spotify Wrapped 2023 dan cara mengakses serta membagikannya di sosial media.***

Penulis: Niawati.
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,266,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: 5 Fitur Terbaru Spotify Wrapped dan Link Cara Mengakses Serta Membagikannya ke Sosial Media
5 Fitur Terbaru Spotify Wrapped dan Link Cara Mengakses Serta Membagikannya ke Sosial Media
5 Fitur Terbaru Spotify Wrapped dan Link Cara Mengakses Serta Membagikannya ke Sosial Media
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi5cvq69ezAwLDBthXkLtgezx_1RjH8wEH0q6SHsA3UsTwOEQ0qVghzydJhXhODurtj_U_Cl72NJWplX7uW7Buu0VdX1DtGWQWpxn8paM1XfGeMCo7DqiOcPix0xfFaHX1yUDCqMDVKnkMh0F1Zc3z0nwkwmo-zIeUpDIEQE7tNaPJ27SXUku5N16VyuhYp/s16000/5%20Fitur%20Terbaru%20Spotify%20Wrapped%20dan%20Link%20Cara%20Mengakses%20Serta%20Membagikannya%20ke%20Sosial%20Media.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi5cvq69ezAwLDBthXkLtgezx_1RjH8wEH0q6SHsA3UsTwOEQ0qVghzydJhXhODurtj_U_Cl72NJWplX7uW7Buu0VdX1DtGWQWpxn8paM1XfGeMCo7DqiOcPix0xfFaHX1yUDCqMDVKnkMh0F1Zc3z0nwkwmo-zIeUpDIEQE7tNaPJ27SXUku5N16VyuhYp/s72-c/5%20Fitur%20Terbaru%20Spotify%20Wrapped%20dan%20Link%20Cara%20Mengakses%20Serta%20Membagikannya%20ke%20Sosial%20Media.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/5-fitur-terbaru-spotify-wrapped-dan.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/11/5-fitur-terbaru-spotify-wrapped-dan.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten