Kematian Tragis Angela Chao, Konglomerat AS, dalam Kecelakaan Mobil

Angela Chao
Sosok Angela Chao Konglomerat AS (Foto: pemuka-rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT
- Kematian tragis Angela Chao, pemimpin perusahaan pelayaran global, menggemparkan dunia.

Investigasi mengungkapkan bahwa Angela Chao, dalam keadaan mabuk dan tidak sengaja menabrakkan mobilnya ke kolam di peternakan keluarga di Texas, dan meninggal dunia.

Angela Chao, CEO Foremost Group, perusahaan pelayaran global terkemuka, ditemukan tewas pada 11 Februari 2024 di peternakan keluarganya di Texas. 

Laporan polisi yang dirilis pada hari Rabu mengungkapkan bahwa Chao, 50 tahun, mengemudikan Teslanya ke arah kolam setelah makan malam dengan teman-teman.

Saat itu, Chao sedang menjamu tujuh teman dekatnya di wisma tamu peternakannya seluas 4.500 hektar di Johnson City pada 10 Februari, sehari setelah mereka menghadiri konser rapper Pitbull di Austin.

Baca juga: Konflik Terbaru di Rafah: Sejarah Kota Gaza yang Terluka dan Ancaman Serangan

Rekaman pengawas menunjukkan Chao berjalan dengan sempoyongan menuju kendaraannya malam itu.

Sekitar pukul 11:30 malam, Chao masuk ke Teslanya dan mundur masuk ke dalam kolam di peternakan keluarga Johnson City, Texas.

Seorang teman menerima telepon darinya pada pukul 11:42 malam, Chao mengatakan bahwa dia berada di danau.

Panggilan tersebut berlangsung sekitar delapan menit, di mana Chao memberi tahu temannya bahwa dia tidak bisa keluar dari kendaraan dan airnya naik.

Dia mengucapkan "Aku mencintaimu" kepada temannya sebelum kendaraannya tenggelam.

Teman-teman Chao kemudian berusaha menyelamatkannya dengan kayak dan berenang.

Teman Chao, Amber Landeau dan Kienan, mendayung ke arah Tesla dengan kayak sementara yang lain berenang ke arah kendaraan yang tenggelam.

Petugas kepolisian dan pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian memecahkan jendela pintu pengemudi dan menemukan Chao di dalam mobil.

Baca juga: Samaria Ayanle: Mahasiwa Inggris yang Hilang Ditemukan Tewas di Sungai Thames

Chao akhirnya dikeluarkan dari kendaraan dan petugas medis melakukan CPR.

Namun, upaya penyelamatan oleh petugas dan teman-temannya tidak berhasil dan Chao dinyatakan meninggal dunia pada 1:40 pagi pada tanggal 11 Februari.

Tes toksikologi menunjukkan bahwa Chao berada di bawah pengaruh alkohol dengan kadar alkohol dalam darah (BAC) 0,233 gram per 100 mililiter, di atas batas legal di Texas.

Beberapa hari setelah kecelakaan, Texas Rangers dan agen FBI bertemu dengan Kantor Sheriff Blanco County, yang memimpin penyelidikan kasus ini.

Kematiannya diputuskan sebagai "kecelakaan yang tidak menguntungkan" oleh Kantor Sheriff Blanco County.

Kematian Chao meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, teman, dan koleganya di industri pelayaran. 

Baca juga: Mingyu dan Selebritis Top di Bulgari Global Event

Chao dikenal sebagai pemimpin yang cerdas dan visioner dalam industri pelayaran.

Kematiannya menimbulkan pertanyaan tentang perannya sebagai CEO dan pengaruh alkohol dalam kecelakaan tersebut.

Chao adalah putri James S.C. Chao, pengusaha terkemuka dan filantropis.

Dia adalah saudari Elaine Chao, mantan Menteri Transportasi AS dan istri Senator Mitch McConnell.

Suami Angela Chao, Jim Breyer, adalah salah satu pemilik tim NBA Boston Celtics.

Senator Mitch McConnell, yang menikah dengan kakak perempuan Angela, Elaine Chao, mengutip kematian Angela sebagai salah satu alasan pengunduran dirinya sebagai pemimpin Senat Partai Republik di akhir tahun.

Angela Chao menjadi CEO Foremost Group pada tahun 2018. Perusahaan ini didirikan oleh ayahnya, James Chao, pada tahun 1964.

Perusahaan ini mengoperasikan armada kapal pengangkut curah global.

Baca juga: Profil dan Biodata Dallas Liu Pemeran Zuko di Avatar The Last Air

Chao aktif dalam berbagai kegiatan filantropi dan kemasyarakatan.

Juru bicara keluarga James Chao mengatakan bahwa kematian Angela adalah tragedi yang mengerikan dan keluarga Angela Chao sangat berterima kasih kepada para petugas dan teman-teman yang berusaha keras menyelamatkannya.

Kematian Angela Chao dalam kecelakaan mobil tragis menjadi kehilangan besar bagi keluarga, teman, dan industri pelayaran.  Meskipun investigasi telah menyimpulkan penyebabnya, pertanyaan tentang tragedi ini masih lingers.

Itulah ulasan tentang kematian tragis Angela Chao Konglomerat AS dalam kecelakaan mobil yang diulas Tim Pemuka Rakyat.***

Penulis: Yemima O. 
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,920,Ekonomi,55,Entertainment,303,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,49,Nasional,472,Olahraga,263,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Kematian Tragis Angela Chao, Konglomerat AS, dalam Kecelakaan Mobil
Kematian Tragis Angela Chao, Konglomerat AS, dalam Kecelakaan Mobil
Kematian Tragis Angela Chao, Konglomerat AS, dalam Kecelakaan Mobil
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjl8XuaQJ1QgANsF82tB50X_n_4FNkPitQaVoTJrvtUeRzpoDGlAkHuiu3FqNEJeZmfLzgheTZ-b9wcvB7qy9aaBQdjb_zjhSHq-Nv7Yf-n_qjMzmo5DmZbZHxk4JGiabLyW1AF-P3y3o7JEC-eRy5UNchkHMsMk9uAFnCJgwEcl8s5mTfhcRULQqGUyVGV/s16000/Kematian%20Tragis%20Angela%20Chao,%20Konglomerat%20AS,%20dalam%20Kecelakaan%20Mobil.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjl8XuaQJ1QgANsF82tB50X_n_4FNkPitQaVoTJrvtUeRzpoDGlAkHuiu3FqNEJeZmfLzgheTZ-b9wcvB7qy9aaBQdjb_zjhSHq-Nv7Yf-n_qjMzmo5DmZbZHxk4JGiabLyW1AF-P3y3o7JEC-eRy5UNchkHMsMk9uAFnCJgwEcl8s5mTfhcRULQqGUyVGV/s72-c/Kematian%20Tragis%20Angela%20Chao,%20Konglomerat%20AS,%20dalam%20Kecelakaan%20Mobil.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/03/kematian-tragis-angela-chao-konglomerat.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/03/kematian-tragis-angela-chao-konglomerat.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten