Menggala Ranch Cilongok, Serasa Liburan Diluar Negeri

Menggala Ranch Cilongok

Menggala Ranch Cilongok, Serasa Liburan Diluar Negeri (Foto: pemuka-rakyat.com)


PEMUKA RAKYAT
-  Tenyata di Banyumas terdapat wisata yang memiliki suasana seperti diluar negeri. Wisata tersebut yaitu Menggala Ranch Cilongok dikelilingi bukit menjadikan wisata ini memiliki pemandangan yang bagus.

Memiliki sabana yang luas dan hijau menjadikan Menggala Ranch serasa ada di New Zealand. Maka dari Menggala Ranch dijuluki dengan New Zealand in Java.

Selain itu terdapat beragam jenis hewan yang terdapat di tempat ini, sehingga cocok dijadikan sebagai wisata edukasi untuk berlibur bersama keluarga.

Berikut Tim Pemuka Rakyat telah merangkum wisata menggala ranch Cilongok, serasa liburan diluar negri.

Baca juga: Indonesia Waspada Hujan Asam: Bagaimana Dampak Buruknya Bagi Kehidupan?

Rute Perjalanan

Perjalanan jika mulai dari alun-alun Purwokerto yaitu jalan menuju ke arah barat. Lurus mengikuti jalan jika sudah menemukan jembatan sungai logawa yang dekat dengan Museum Jendral Sudirman tidak jauh akan menemukan jalan disebelah kanan jalan. 

Lalu ikuti jalan saja jika belum paham daerah tersebut sebaiknya membuka google maps agar tidak tersesat.

Jalan yang dilalui termasuk ke dalam daerah pedesaan yang terdapat banyak pesawahan dan sungai sehingga sangat enak untuk dipandang. Tetapi masih banyak jalan yang masih berlubang sehingga sangat membahayakan jadi berhati hati jika melewatinya.

Jika sudah menemukan jalan yang menanjan dan menurun tandanya sudah dekat dengan tempat wisata. Sebenarnya jalan menuju Menggala Ranch Cilongok sama dengan rute menuju Curug Cipendok.

Jadi jika menemukan penunjuk arah menuju Curug Cipendok ikuti saja. Hanya berbeda arah saat menemukan persimpangan Curug Cipendok belok kanan sedangkan Menggala Ranch belok sebelah kiri.

Baca juga: Sejarah di Balik Keindahan Alam Banda Neira

Lokasi, Harga Tiket dan Jam Operasional

Lokasi wisata Menggala Ranch Cilongok berada di Desa Karangtengah, Kec Cilongok, Kab Banyumas, Jawa Tengah.

Harga tiket masuk yaitu sebesar Rp.20.000/orang. Terdapat retribusi tambahan untuk parkir yaitu sebesar Rp.2000 untuk sepeda motor sedangkan untuk mobil sebesar Rp.5.000.

Jam operasional sendiri dibuka setiap hari pada pukul 08.00 s/d 16.00 wib untuk weekday, sedangkan untuk weekend pada pukul 07.30 s/d 16.30 wib.

Baca juga: Sejarah Irisan Semangka, Jadi Simbol Perlawanan Palestina

Aktivitas Seru Di Menggala Ranch dan Fasilitas

Aktivitas seru yang dapat dilakukan di Menggala Ranch Cilongok. Pengunjung dapat mengambil foto dengan latar belakang perbukitan atau dapat berfoto dengan hewan yang terdapat di tempat ini.

Pengunjung juga dapat mengambil foto dengan sabana yang hijau karena masih termasuk ke dalam wisata Menggala Ranch.  

Pengunjung juga dapat memberi makanan kepada domba dengan membayar Rp.3000 per ikat untuk pakan domba. Dapat bermain dengan domba karena dilepas dengan bebas sehingga pengunjung dapat berinteraksi.

Hewan yang terdapat di Menggala Ranch juga beragam mulai dari domba, sapi, kelinci, ikan hewan unggas dll. Untuk pengunjung yang membawa anak terdapat playground yang dapat digunakan.

Fasilitas yang terdapat di Menggala Ranch Cukup lengkap terdapat wc, playground, warung, tempat sholat, dan gazebo.

Baca juga: 6 Fakta Menarik Tentang Tel Aviv, Kota Bersejarah di Israel yang Punya Banyak Museum

Tips Jika Ingin Berkunjung ke Menggala Ranch Cilongok

Jika ingin berkunjung ke tempat wisata ini pastikan cuaca sedang cerah karena jika dalam musim penghujan jalan akan licin juga terdapat turunan dan tanjakan. Lalu cek kendaraan agar dalam keadaan baik.

Selain itu juga akan turun kabut sehingga pemandangan akan sedikit terganggu karena hanya akan melihat kabut putih saja.

Itulah ulasan mengenai wisata Menggala Ranch Cilongok. Jadi tidak perlu berlibur hingga ke luar negeri padahal di Indonesia saja terdapat wisata seindah ini. Jadi mau kapan berlibur ke tempat wisata ini.***

Penulis: Lia Yulianti
Editor: Zumrotun N. 

Bagikan :

Nama

Biografi,942,Ekonomi,55,Entertainment,313,Gaya Hidup,290,Headline,112,History & Culture,56,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,50,Nasional,480,Olahraga,267,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Menggala Ranch Cilongok, Serasa Liburan Diluar Negeri
Menggala Ranch Cilongok, Serasa Liburan Diluar Negeri
Menggala Ranch Cilongok, Serasa Liburan Diluar Negeri
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGnpDVqroaaUkvszIu3GFIocDdD6u-Bop_hjHJ5VCj60RaORZTVSnx5X2DTeI0w7-aHCn7faguBgnXsoOrb3sRL1DDskoqjNBzlqQdCiCPu_SZorflLo3RXkTbfGNr-3Z_BbGV6nFoUrTm5AH4rJ92Lr_lsEqNgjr7NaSNL_hpKy8v3GqxzlG8bKVyutHm/s16000/Menggala%20Ranch%20Cilongok,%20Serasa%20Liburan%20Diluar%20Negeri.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGnpDVqroaaUkvszIu3GFIocDdD6u-Bop_hjHJ5VCj60RaORZTVSnx5X2DTeI0w7-aHCn7faguBgnXsoOrb3sRL1DDskoqjNBzlqQdCiCPu_SZorflLo3RXkTbfGNr-3Z_BbGV6nFoUrTm5AH4rJ92Lr_lsEqNgjr7NaSNL_hpKy8v3GqxzlG8bKVyutHm/s72-c/Menggala%20Ranch%20Cilongok,%20Serasa%20Liburan%20Diluar%20Negeri.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/menggala-ranch-cilongok-serasa-liburan.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2023/12/menggala-ranch-cilongok-serasa-liburan.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten