Profil dan Biodata Nathan Tjoe-A-On: Pesepakbola Keturunan Belanda-Indonesia yang Resmi Jadi WNI

Nathan Tjoe-A-On: Pesepakbola Keturunan Belanda-Indonesia yang Resmi Jadi WNI
Pesepakbola Keturunan Belanda-Indonesia (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
Sosok Nathan Tjoe-A-On, seorang pesepakbola muda turunan Belanda-Indonesia kini resmi menjadi warga Negara Indonesia. 

Pada 11 Maret 2024 lalu, pemain asal klub Swansea City ini resmi mengucapkan sumpah dan janjinya sebagai warga negara Indonesia di Kantor Imigrasi Kelas I, Bandara Soekarno Hatta.

Sementara itu, PSSI diketahui sudah sejak lama ingin menaturalisasi Nathan Tjoe-A-On. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengaku berharap agar Nathan dapat bergabung dengan timnya setelah melihat kualitas bermainnya.

Nathan Tjoe-A-On yang kini sudah memiliki paspor dan KTP Indonesia, memiliki kesempatan besar dalam berkontribusi untuk kesuksesan Timnas Indonesia.

Berikut adalah profil dan biodata Nathan Tjoe-A-On sebagaimana dirangkum oleh Tim Pemuka Rakyat.

Baca Juga: Profil dan Biodata Justin Hubner, Bek Naturalisasi Indonesia: Nama Lengkap, Usia, Asal, Medsos, dan Karir

Profil 

Merupakan Diaspora Indonesia di Belanda

Pemuda kelahiran 2001 ini rupanya memiliki darah Indonesia dari sang kakek. Sementara kedua orang tua Nathan berasal dari Semarang.

Kakek Nathan merupakan keturunan asli Indonesia, namun beliau pindah ke Belanda saat masih muda dan menikahi seorang perempuan Belanda.

Transfer Pemain dari Swansea City ke SC Heerenveen

Sebelum tergabung dalam klub SC Heerenveen, Nathan merupakan bagian dari klub Swansea City.

Pemain bek kiri itu resmi bergabung dengan SC Heerenveen pada Januari lalu. Nathan bergabung di klub tersebut dengan status pinjaman dan akan berakhir hingga Juni 2024 ini.

Baca Juga: Profil Jay Idzes, Pemain Timnas Indonesia yang Dinaturalisasi, Sudah Sah Menjadi WNI!

Pernah Tergabung dalam Klub Belanda, Excelsior

Excelsior rupanya merupakan klub bola pertama bagi Nathan sebelum dirinya bergabung dengan Swansea City.

Pada tahun 2019, Ia masuk ke dalam tim inti Excelsior hingga beberapa tahun kemudian, Nathan akhirnya berpindah ke Inggris dan menandatangani kontrak dengan Swansea City.

Nathan diketahui dikontrak sebesar Rp5,7 miliar hingga kontrak berakhir pada tahun 2026.

Mencetak Gol di Pertandingan Eredivisie

Pada Agustus 2022, Nathan Tjoe-A-On menunjukkan penampilan terbaiknya di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie, ketika dirinya masih tergabung di Excelsior.

Klub asal Belanda itu berhasil mengalahkan SC Cambuur berkat Nathan. 

Baca Juga: Profil Lee So-young Posisi Outside Hitter Red Spark

Kemudian, pada musim 2022/2023, pemuda bertalenta itu berhasil mencetak satu gol melawan FC Emmen di pertandingan yang sama selama 29 kali permainan. 

Penampilannya dalam pertandingan tersebut rupanya menarik perhatian Swansea City dan berniat untuk mengajak Nathan bergabung dalam tim.

Pernah Menjadi Bek Tengah

Pria asal Rotterdam ini memiliki posisi asli sebagai sayap kiri dalam karirnya, tetapi semasa dirinya masih tergabung dalam Excelsior di pertandingan Eredivisie, posisinya berubah menjadi bek kiri. 

Dalam beberapa kesempatan, Nathan juga mampu menunjukkan keterampilannya sebagai bek tengah.

Baca Juga: Profil dan Biodata Laetitia Moma Bassoko Opposite Hyundai Hillstate

Dinantikan untuk Debut Bertanding Melawan Vietnam

Atas resminya Nathan menjadi WNI, Ia sangat dinantikan untuk debut memperkuat Timnas Indonesia dalam melawan Vietnam untuk pertandingan kualifikasi FIFA World Cup 2026.

Pertandingan ini akan dilaksanakan pada 21 Maret mendatang di Stadion Gelora Bung Karno. 

Sementara itu, Vietnam akan kembali menyambut Timnas Indonesia untuk pertandingan kedua pada 26 Maret mendatang di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Menuju hari kedua pertandingan tersebut, pelatih Shin Tae Yong mengikutsertakan Nathan Tjoe-A-On ke dalam 28 pemain di tim merah-putih tersebut.

Biodata

Nama Lengkap: Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On

Nama Lain: Nathan Tjoe-A-On

Tempat, Tanggal Lahir: Rotterdam, 22 Desember 2001

Umur: 22 tahun

Tinggi badan: 182cm

Posisi bermain: Defender, bek kiri

Klub: SC Heerenveen (pinjaman)

Media sosial: Instagram @nathantjoeaon

Baca Juga: Gyselle Silva Opposite GS Caltex: Umur, Asal, Pasangan hingga Perjalanan Karirnya

Inilah profil dan biodata dari Nathan Tjoe-A-On. Selamat untuk Nathan yang resmi menjadi WNI dan siap membela Timnas!.***

Penulis: Salma Fathia
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,916,Ekonomi,55,Entertainment,302,Gaya Hidup,290,Headline,111,History & Culture,55,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,49,Nasional,471,Olahraga,260,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Nathan Tjoe-A-On: Pesepakbola Keturunan Belanda-Indonesia yang Resmi Jadi WNI
Profil dan Biodata Nathan Tjoe-A-On: Pesepakbola Keturunan Belanda-Indonesia yang Resmi Jadi WNI
Biodata Nathan Tjoe-A-On : Pesepakbola Keturunan Belanda-Indonesia yang Resmi Jadi WNI
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjB0qlQuouS6ZIrbkikKfszvR4Rxkt9HP0NgNQfEdgv4XMaM0-PASR8GCGKv_fVe7Z4EYe6hiyas4QMcPvER-eTMPH_3vOVy0xKo-zDqktKosxRZGtpF0G577x7SDOdhwQp-aRyQWWxQM5N5Qf4QmDUtWHwbwm0YjecPFanzykbVtrCFZLNymzsStbQPtab/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Nathan%20Tjoe-A-On%20Pesepakbola%20Keturunan%20Belanda-Indonesia%20yang%20Resmi%20Jadi%20WNI.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjB0qlQuouS6ZIrbkikKfszvR4Rxkt9HP0NgNQfEdgv4XMaM0-PASR8GCGKv_fVe7Z4EYe6hiyas4QMcPvER-eTMPH_3vOVy0xKo-zDqktKosxRZGtpF0G577x7SDOdhwQp-aRyQWWxQM5N5Qf4QmDUtWHwbwm0YjecPFanzykbVtrCFZLNymzsStbQPtab/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Nathan%20Tjoe-A-On%20Pesepakbola%20Keturunan%20Belanda-Indonesia%20yang%20Resmi%20Jadi%20WNI.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/03/profil-dan-biodata-nathan-tjoe-on.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/03/profil-dan-biodata-nathan-tjoe-on.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten