Sinopsis dan Fakta Film Siksa Kubur Karya Joko Anwar, Telah Raih Satu Juta Penonton

Fakta Film Siksa Kubur Karya Joko Anwar, Telah Raih Satu Juta Penonton
Sinopsis Film Siksa Kubur Karya Joko Anwar (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
Joko Anwar kembali memproduksi film baru bergenre horor dengan judul Siksa Kubur. Film yang tayang pada 11 April 2024 ini sukses menarik perhatian para pecinta film horor.

Film Siksa Kubur sebenarnya bergenre horor religi yang ceritanya diangkat dari film pendek berjudul Grave Torture yang juga digarap oleh Joko Anwar pada tahun 2012.

Seperti judulnya, film Siksa Kubur mengangkat kisah dengan tema agama Islam, terutama doktrin agama Islam yaitu siksa yang diterima oleh manusia sewaktu di alam kubur kelak sebagai balasan atas perbuatan mereka selama di dunia.

Bagi Anda yang tertarik untuk menyaksikan film ini dan ingin mengetahui seperti apa perjalanan para pemain dalam film Siksa Kubur serta bagaimana kisahnya? Berikut Tim Pemuka Rakyat meringkas sinopsis dan fakta film Siksa Kubur.

Sinopsis Film Siksa Kubur

Usai kedua orang tuanya tewas karena menjadi korban bom bunuh diri, Sita merasa tidak percaya akan agama.

Sejak kejadian itu, Sita hanya mempunyai tujuan hidup satu, yakni mencari orang yang paling berdosa di dunia dan saat orang itu meninggal dunia, Sita berambisi untuk ikut masuk ke dalam kuburan.

Hal tersebut Sita lakukan untuk membuktikan bahwa siksa kubur tidak ada dan agama tidak nyata. Ia bertekad ingin melihat dengan mata kepala sendiri apakah seorang pendosa akan dihukum dan disiksa layaknya apa yang selama ini diajarkan oleh pemuka agama Islam.

Akan tetapi, tentu saja terdapat konsekuensi yang cukup mengerikan bagi Sita atau bagi mereka yang tidak percaya akan adanya siksa kubur.

Sita dan sang adik yang bernama Adil mulai menemukan peristiwa aneh yang tidak bisa dipercaya oleh mata mereka saat menjalankan rencana nekatnya masuk ke liang lahat. Mereka berdua dipaksa melihat kengerian dunia usai kematian datang.

Raih Satu Juta Penonton dalam Lima Hari

Film horor Siksa Kubur karya Joko Anwar ini sukses meraih penonton sebanyak 1.401.717 pada hari kelima penayangannya sejak 11 April 2024.

Selaku sutradara, dalam unggahan di Instagram pribadinya @jokoanwar mengungkapkan rasa terima kasihnya. Jumlah penonton film Siksa Kubur terus bertambah ratusan ribu setiap harinya.

Dalam satu hari penonton film Siksa Kubur dapat bertambah sebanyak 380.736. Sebelumnya, pada hari keempat, film karya Joko Anwar ini telah memperoleh penonton sebanyak 1.020.981.

Daftar Pemain Film Siksa Kubur

Film Siksa Kubur dibintangi oleh beberapa aktor-aktris Indonesia ternama serta dari berbagai lintas usia dengan talenta akting yang cukup luar biasa. Berikut ini adalah daftar pemain film Siksa Kubur:

  • Faradina Mufti (Sita)
  • Reza Rahadian (Adil) 
  • Widuri Puteri (Sita kecil)
  • Muzakki Ramdhan (Adil kecil)
  • Slamet Rahardjo (Wahyu)
  • Christine Hakim (Nani)
  • Fachri Albar (Sanjaya Arif), Ayah Sita dan Adil
  • Happy Salma (Mutia), Ibu Sita dan Adil
  • Arswendy Bening Swara sebagai Pandi
  • Niniek L. Karim (Juwita)
  • Jajang C. Noer (Ningsih)
  • Putri Ayudya (Umaya)
  • Egi Fedly (Husein)
  • Haydar Salishz (Amar)
  • Runny Rudiyanti (Lani)
  • Djenar Maesa Ayu (Inayah)

Ending Film yang Membuat Penonton Berteori Sendiri

Karya dari Joko Anwar memang menjadi salah satu hal yang dinanti oleh para pecinta film di Indonesia, termasuk film Siksa Kubur.

Joko Anwar dikenal sebagai sutradara sukses yang menyutradarai berbagai film terkenal, seperti, Gundala, Pengabdi Setan, Sri Asih, Janji Joni, Perempuan Tanah Jahanam, Ratu Ilmu Hitam, dan masih banyak lainnya.

Sejak tayang pada 11 April 2024, film Siksa Kubur menjadi pembicaraan para penikmat film Tanah Air. Dalam filmnya kali ini, Joko Anwar menyajikan film dengan cerita yang penuh misteri dan menyajikan film dengan genre horor psikologi yang mampu mengajak penonton seolah ikut merasakan kengerian. 

Bahkan, ending dari film Siksa Kubur menimbulkan tanya hingga menjadi perbincangan di media sosial. Para penikmat film pun membeberkan teori mereka Masing-masing mengenai bagaimana nasib Sita dan Adil di akhir film.

Meskipun ending film Siksa Kubur membuat para netizen bertanya-tanya, Joko Anwar mengungkapkan bahwa ending film Siksa Kubur bukanlah open ending. Joko Anwar mengatakan bahwa memang ending tersebut mampu menimbulkan interpretasi berbeda-beda bagi setiap penonton.

Itulah informasi tentang sinopsi dan fakta film Siksa Kubur karya Joko Anwar yang kini tengah tayang di bioskop.***

Penulis: Angeli Valencia Pratiwi
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,919,Ekonomi,55,Entertainment,302,Gaya Hidup,290,Headline,111,History & Culture,55,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,49,Nasional,471,Olahraga,263,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Sinopsis dan Fakta Film Siksa Kubur Karya Joko Anwar, Telah Raih Satu Juta Penonton
Sinopsis dan Fakta Film Siksa Kubur Karya Joko Anwar, Telah Raih Satu Juta Penonton
Film Siksa Kubur Karya Joko Anwar, Telah Raih Satu Juta Penonton
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgqpgjYU636vGbmsAfAEQXVklV_gpUOCgwSE-wadJl9PAZLq6khPX3RsM5N47RoRTU-CIoVSd_y-rc3aOkBadgAgFA8iaHBUhhXp8XwocFv8zqNbjM-z8DcwTrrlfqXp2jR6hgDxUaqA9V0w70R67W2zr_sBrX4YI4l_BktflMJKXhmpPtC04o0Ww1VRLTQ/s16000/Sinopsis%20dan%20Fakta%20Film%20Siksa%20Kubur%20Karya%20Joko%20Anwar,%20Telah%20Raih%20Satu%20Juta%20Penonton.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgqpgjYU636vGbmsAfAEQXVklV_gpUOCgwSE-wadJl9PAZLq6khPX3RsM5N47RoRTU-CIoVSd_y-rc3aOkBadgAgFA8iaHBUhhXp8XwocFv8zqNbjM-z8DcwTrrlfqXp2jR6hgDxUaqA9V0w70R67W2zr_sBrX4YI4l_BktflMJKXhmpPtC04o0Ww1VRLTQ/s72-c/Sinopsis%20dan%20Fakta%20Film%20Siksa%20Kubur%20Karya%20Joko%20Anwar,%20Telah%20Raih%20Satu%20Juta%20Penonton.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/04/sinopsis-dan-fakta-film-siksa-kubur.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/04/sinopsis-dan-fakta-film-siksa-kubur.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten