Profil dan Biodata Gus Miftah Maulana Habiburrahman: Asal, Keluarga, Pendidikan, Pekerjaan hingga Media Sosial

Biodata Gus Miftah Maulana Habiburrahman: Asal, Keluarga, Pendidikan, Pekerjaan hingga Media Sosial
Gus Miftah, Pendakwah Kaum Marjinal dengan Gaya yang Nyentrik (Foto: Pemuka-Rakyat.com)

PEMUKA RAKYAT -
Berikut profil dan biodata Gus Miftah Maulana Habiburrahman mulai dari asal, keluarga, pendidikan, pekerjaan hingga akun media sosialnya. 

Sebagai pendakwah yang dikenal cukup sering menjadi sorotan, Gus Miftah baru-baru ini kembali menjadi buah bibir warganet. 

Hal tersebut lantaran dirinya secara terang-terangan hadir dan turut mengkampanyekan pasangan Prabowo-Gibran saat menjelang pemilu 2024 lalu. 

Dukungannya terhadap pasangan nomor urut dua tersebut dinilai oleh netizen karena mengincar jabatan. 

Ia juga sempat viral beberapa waktu yang lalu karena mendampingi Deddy Corbuzier saat mualaf dan membacakan dua kalimat syahadat pada 2019 silam. 

Baca Juga: Reino Barack Suami Syahrini Sekaligus Pengusaha Sukses, Berikut Biodata dan Profilnya

Tak hanya terkenal dengan gayanya yang nyentrik, Ia juga tak ragu melihatkan keromantisannya kepada sang istri baik melalui media sosial maupun di Sela-sela dakwahnya secara langsung. 

Umumnya target dakwah yang disampaikan oleh beliau yaitu Orang-orang yang telah dewasa. 

Maka dari itu, bagi generasi milenial dan generasi Z yang belum banyak mengetahui tentang Gus Miftah, simak ulasan profil dan biodatanya yang telah dirangkum oleh Tim Pemuka Rakyat berikut!

Profil 

Keluarga 

Miftah Maulana Habiburrahman merupakan putra dari M.Murodhi bin M. Boniran yang lahir pada 5 Agustus 1981 di Adilhur, Jabung, Lampung Timur. 

Diketahui Ia merupakan keturunan ke sembilan dari pendiri Pesantren Tegalsari, Ponorogo yaitu Kiai Muhammad Ageng Besari. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Nabila Ishma Nurhabibah: Umur, Asal, Pendidikan, Pekerjaan hingga Pasangan

Ia telah menikah dengan Ning Astuti dan telah dikaruniai dua buah hati yang bernama Atqiya Maulana Habuburrohman dan Mufti Nabil Ulayya Mecca.  

Pendidikan 

Pria yang khas dengan blangkon tersebut pernah menempuh pendidikan di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, namun tak sampai tamat. 

Ia kemudian berkuliah di Universitas Islam Sultan Agung Semarang mengambil Jurusan Pendidikan Agama Islam dan berhasil meraih gelar S.Pd pada tahun 2023 lalu. 

Pekerjaan 

Pendakwah berambut gondrong tersebut merupakan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman Yogyakarta. 

Nama Ora Aji memiliki makna filosofi bahwa tidak ada yang berarti di mata Allah SWT selain ketakwaan. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Sarah Menzel: Umur, Asal, Agama, Pendidikan Hingga Perjalanan Karir

Pondok pesantren milik pendakwah kelahiran Lampung tersebut juga menampung para santri yang awalnya merupakan anak jalanan, anak punk bahkan preman.  

Tak hanya berdakwah secara langsung dengan menghadiri kajian, wajahnya juga kerap muncul di sejumlah stasiun televisi bersama dengan beberapa selebriti tanah air. 

Pendakwah yang juga kerap menggunakan kacamata hitam tersebut mulai dikenal banyak orang ketika Ia memutuskan untuk melakukan dakwah kepada kaum marjinal

Ia bahkan mendatangi Klub-klub malam dan salon plus plus untuk melakukan kajian di sana. 

Alasannya melakukan hal tersebut karena Ia merasa para pekerja dunia malam selama ini sulit untuk mendapat akses mempelajari ilmu agama

Baca Juga: Profil dan Biodata Khilma Anis Penulis Novel Hati Suhita

Hal tersebut yang membuatnya ingin membukakan jalan kepada kaum marjinal. Keputusannya tersebut juga mendapat dukungan dari pendakwah lain seperti Maulana Habib Lutfhi bin Yahya. 

Salah satu dakwahnya yang viral yaitu ketika melakukan kajian di salah satu klub malam di Bali yang videonya beredar luas di media sosial pada tahun 2018 lalu. 

Biodata 

Nama Lengkap: Miftah Maulana Habiburrahman, S.Pd

Nama Panggung: Gus Miftah

Tempat, Tanggal Lahir: Lampung, 5 Agustus 1981

Usia: 43 Tahun

Pendidikan: Universitas Islam Sultan Agung

Pekerjaan: Pendakwah

Orang tua: M.Murodhi bin M. Boniran (ayah)

Pasangan: Ning Astuti (Istri)

Anak: Atqiya Maulana Habuburrohman, Mufti Nabil Ulayya Mecca

Akun Instagram: @gusmiftah

Itulah dia ulasan profil dan biodata Gus Miftah Maulana Habiburrahman, pendakwah yang memiliki gaya nyentrik dengan rambut gondrong dan blangkonya.***

Penulis: Oktavia Nurdianti
Editor: Fredi A.

Bagikan :

Nama

Biografi,919,Ekonomi,55,Entertainment,302,Gaya Hidup,290,Headline,111,History & Culture,55,Internasional,264,Kesehatan,59,Khazanah,49,Nasional,471,Olahraga,263,Oto & Tekno,40,Pendidikan,37,ã…¤Headline,46,
ltr
item
PemukaRakyat.com: Profil dan Biodata Gus Miftah Maulana Habiburrahman: Asal, Keluarga, Pendidikan, Pekerjaan hingga Media Sosial
Profil dan Biodata Gus Miftah Maulana Habiburrahman: Asal, Keluarga, Pendidikan, Pekerjaan hingga Media Sosial
Gus Miftah Maulana Habiburrahman: Asal, Keluarga, Pendidikan, Pekerjaan hingga Media Sosial
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiqWh9mLHulDowGxtl1GG9NvAUTis3m1fk2KgYsoJgSgZaufXYoEbLh6l9UaIYO4H6iqS4hoEfvo4DF8VFPWIMSV04Y7-D2RHA-YbJQJpnkO51P8goYticIM3c2F4jg5fYMXa6SWvxNT04jPk9wcKj1k6UbdzQs9RwdnJK9ez2CfuHUsXuYa8APxxmJzkUa/s16000/Profil%20dan%20Biodata%20Gus%20Miftah%20Maulana%20Habiburrahman%20Asal,%20Keluarga,%20Pendidikan,%20Pekerjaan%20hingga%20Media%20Sosial.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiqWh9mLHulDowGxtl1GG9NvAUTis3m1fk2KgYsoJgSgZaufXYoEbLh6l9UaIYO4H6iqS4hoEfvo4DF8VFPWIMSV04Y7-D2RHA-YbJQJpnkO51P8goYticIM3c2F4jg5fYMXa6SWvxNT04jPk9wcKj1k6UbdzQs9RwdnJK9ez2CfuHUsXuYa8APxxmJzkUa/s72-c/Profil%20dan%20Biodata%20Gus%20Miftah%20Maulana%20Habiburrahman%20Asal,%20Keluarga,%20Pendidikan,%20Pekerjaan%20hingga%20Media%20Sosial.png
PemukaRakyat.com
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/03/profil-dan-biodata-gus-miftah-maulana.html
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/
https://www.pemuka-rakyat.com/2024/03/profil-dan-biodata-gus-miftah-maulana.html
true
6153842826875328261
UTF-8
Memuat Semua Berita Tidak ditemukan berita apapun Lihat Semua Baca Lebih Banyak Balas Batal balas Hapus Oleh Halaman Utama Halaman Berita Lihat Semua Disarankan untuk Anda Kategori Arsip Cari Semua Berita Tidak ditemukan berita yang sesuai dengan permintaan Anda Kembali ke Halaman Utama Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des Baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti Konten Premium ini Terkunci Langkah 1: Bagikan ke Social Media Langkah 2: Tekan Link pada Social Media Anda Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua Kode Tersalin pada Papanklip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C pada Mac) untuk menyalin Tabel Konten